jump to navigation

Nyoba Oli Seger 10/06/2014

Posted by Aa Ikhwan in Serba Roda Dua.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Assalamu’alaikum

oli liger

oli liger

Seperti biasa sama seperti om Mitra Wijaya , Aa mencoba banyak hal untuk ditest pada motor dalam hal ini nyoba gonta-ganti oli ebrbagai merk yang murah meriah tapi ajib khususnya untuk harian:D , walaupun si merah motor kesayangan Aa tapi Aa sudah siap dengan segala resiko yang terjadi terhadap si merah karena sering digunakan untuk test beberapa jenis oli juga yang lainnya selain dari oli semisal part racing atau aksesoris motor lainnya :mrgreen: .

oli seger

pic ligerlube.com

Kalau dilihat dari foto awal di atas, tertulis Blaxter, itu adalah salah satu jenis oli keluaran Liger yang maskotnya adalah Aziz “gagap” :mrgreen: , sebetulnya Aa di sini salah pilih jenis olinya, mestinya yang semi sintetic yakni Liger Stiron 10W40 padahal Aa sudah pilih oli tersebut enggak tau kenapa pas selesai isi kok baru ngeh ini Liger Blaxter yang sepertinya berbahan Mineral 20W50, dan kemungkinan juga memang awalnya mau nyoba oli dengan kekentalan tersebut jadi lupa mau ambil yang semi sintetik yatu yang stiron :mrgreen: ..maklum mungkin faktor “U” jadi kurang konsen (ngeles) .

Liger Blaxter

Liger Blaxter 20W50

oli ligger

pic ligerlube.com

Ini ada data tentang oli Liger Blaxter dan Stiron Semi Syntetic :

Blaxter (pic kaskus)

Blaxter (pic kaskus)

Stiron Semi Shyntetic (pic Kaskus)

Stiron Semi Synthetic (pic Kaskus)

Mestinya oli yang kedua yakni Stiron yang Aa beli :( , ya sudahlah oli sudah menjadi minuman si merah :D , nah gimana rasanya oli tersebut dibawa jalan dengan si merah? hmm..karena kekentalannya 20W50 rasanya agak sedikit berat untuk si merah terutama di awal-awal lap di mana memang tarikan awal lemot jadi titambah dengan oli kental ini maka bertambah lemotlah tarikan awalnya … :mrgreen:  , tidak gampang slip juga, kalau kipas si merah sih tetap menyala karena barangkali memang faktor mesin yang sudah diboreup :D .

Barangkali memang mesti mengunakan oli dengan kekentalan 10W40 :D , saat ini sih Aa menggunakan oli wangi :mrgreen: , nanti Aa review kalau sempat ya soalnya juga baru ganti jadi elum bisa dirasakan dan dihayati secara mendalam :mrgreen: .

Semoga bermanfaat, ayo kang Mitra Wijaya monggo ikutan ditest :D , dan juga semoga oli ini tidak membuat tarikan motor jadi gagap seperti aziz “gagap” :mrgreen: .

Wassalam
Aa Ikhwan

About these ads

Comments»

1. RantauPos - 10/06/2014

wah… berani juga aa mencoba coba oli…. buat motor kok coba coba.. hehehe.. gak takut rusak mas…. itu oli buatan mana aa…??

http://www.rantaupos.com/2014/06/sudah-punya-dp-bbm-untuk-menyambut.html

Like

Aa Ikhwan - 10/06/2014

lokal setau saya,.. main awalnya di industri dan perkapalan..maklum nih diracuni anak2 club kl pas mbengkel haha…
mereka semua pake ini kl touring, mungkin coba2 jg ..katanya sih enak :D

Like

2. firman - 10/06/2014

klo ga salah,liger itu produksi nya azis,a… :D

Like

Aa Ikhwan - 12/06/2014

Azis gagap?

Like

firman - 12/06/2014

kata temen bengkel yg jual oli nie sie iya perusahaan azis gagap, azis gagap pernah jga k bengkel temen buat kasih doorprice… :mrgreen:
Klo kta temen yg jual sie,bagus jga nie oli,a… :D

Like

Aa Ikhwan - 12/06/2014

oo gak tau kl dia yg punya,. kl saya tulis di artikel sih aziz gagap itu maskotnya oli liger.. kayak budi anduk maskotnya evalube dulu :mrgreen:

Like

3. Plat-R - 10/06/2014

saya baca dari atas bolak-balik kok ndak nemuin harganya :mrgreen:
harga sabrahaeun eta Aa??

Like

4. iimvixby - 11/06/2014

Di kalimantan ada ga ya oli begitu? Hehehe

Aa kalo vixi shock depannya keras diapain ya?ga ada bocor seal , Padahal baru 18 bulan. Serba standart Km 21rb

Like

Aa Ikhwan - 12/06/2014

Cb aja keliling cari : , kalimantannya di mana ? Kl keras memang biasanya karena oli berkurang kl seal gak ada yg bocor cb cek ujung sok bawah yang ada lubang baut di dalamnya ada kebocoran tidak di situ? Kl msh normal semua kmungkinan ada problem di material sok depan bawaan pabrik cmiiw.

Like

Aa Ikhwan - 12/06/2014

Tekanan angin ban kenceng gak? Cb dikurangi kl terlalu keras..

Like

5. Rayasedici - 11/06/2014
Aa Ikhwan - 12/06/2014

Nah itu dia..dl tetangga prnh bilang oli mah apa aja yg penting baru jgn bekas :D

Like

6. Leopold S - 12/06/2014

wahh saya tergolong kurang kreatif kalau ganti2 merk.
makenya yg bawaan pabrik, tapi tiap bulan habis gajian pasti ganti oli biar ga lupa.

Like

Aa Ikhwan - 12/06/2014

Hehe..sm om yg penting tiap bulan ganti

Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,724 other followers

%d bloggers like this: