Proyek Jalur Daan Mogot dan Kesabaran Pengguna Jalan

Assalamu’alaikum

MOVI0001.avi_snapshot_06.50_[2013.11.28_13.10.31]

Barangkali pengguna jalan baik roda dua ataupun roda empat yang melalui jalur daan mogot sudah beberapa minggu ini merasakan situasi macet yang lumayan padat 😀 , karena memang beberapa ruas jalan di jalur Daan Mogot sedang ada proyek perbaikan/pembaruan jalan :mrgreen:.

Kalau dilihat memang sepertinya Aa pikir itu proyek peninggian jalur khusus Bus Transjakarta (baca:Busway), tapi kalau diperhatikan kembali kok jalur Transjakarta lebar amat ya 😀 , apakah memang mau sekalian peninggian aspal keseluruhan di wilayah tersebut yang memang rawan banjir ?

Efek dari proyek tersebut adalah kemacetan yang memang harus diterima dengan lapang dada :D, bahkan selepas perempatan grogol pun sudah mulai nampak ujung macetnya, bahkan kalau intensitas kendaraan banyak, mulai dari grogol sampai menuju flyover pesing akan macet..jadi mesti sabar-sabar dah :D.

MOVI0001.avi_snapshot_03.44_[2013.11.28_13.09.09]

Proyek sekitaran/depan Indosiar
Proyek sekitaran/depan Indosiar
Mendekati Flyover Pesing ada penyempitan jalan
Mendekati Flyover Pesing ada penyempitan jalan

Bahkan saat ini untuk jalur selepas flyover pesing arah Grogol pun ada penyempitan jalan, sepertinya ada proyek jalur air di bawah jalanan CMIIW.

Proyek tersebut bukan saja hanya di depan Indosiar, tapi depan samsat arah ke Tangerang pun serupa dengan yang di depan Indosiar dan sudah tentu akan ada penyempitan jalan sehingga kemacetan pun tidak bisa dihindari siang dan malam ..kecuali larut malam mungkin sudah agak sepi :mrgreen: .

MOVI0001.avi_snapshot_22.16_[2013.11.28_13.13.15]

Ditambah lagi depan terminal transjakarta Pesakih, di mana juga saat ini menjadi jalur yang cukup macet di mana kendaraan melaju pelan dikarenakan ada ceceran tanah entah proyek apa dan tidak segera dibersihkan, sehingga menimbulkan macet terutama saat hujan karena kendaraan khususnya roda dua akan berjalan pelan kalau tidak mau terjatuh karena licin akibat tanah yang basah.

MOVI0002.avi_snapshot_03.11_[2013.11.28_13.15.05]

ceceran tanah
ceceran tanah

Yang bisa Aa himbau untuk diri sendiri dan juga pengendara yang lain hanya supaya sabar saja saat macet melanda seperti ini 😀 ,..tapi kadang lucu juga saat Aa bikin jarak supaya tidak kaget saat rem..eh malah ada saja yang masuk mengisi kekosongan tersebut,.. :mrgreen:.

Semoga bermanfaat, hati-hati di jalan

Wassalam

Aa Ikhwan

45 thoughts on “Proyek Jalur Daan Mogot dan Kesabaran Pengguna Jalan

  1. minggu kemaren dari cikarang mau ke tangerang pasar kamis lewat daan mogot..ampun2nan macetnya 😕
    pulangnya lewat ciledug..hadoooh macet juga bro
    untung si domba garut menemaniku dengan setia 😀

      1. iya bro
        btw
        kalo pelebaran jalur trans jakarta emang di sengaja dan memang sengaja kita di biarkan bermacet ria
        mungkin tujuannya agar kita beralih naik angkutan umum

  2. Waduh…itu mah yg dibahas jalur sehari2 saya tuh. Saya kerja di seberang Indosiar/Bank CIMB Niaga. Parah tuh, proyek diadainnya berbarengan gitu, ya hbs2an deh macetnya, ampun dah… jgn lewat sono deh kl gak terpaksa, krn yg ke arah cengkareng lbh parah lg. Mending lewat kedoya-puri indah aja kl mau ke cengkareng.

  3. Yang di seberang Indosiar nih…

    Mau hindarin Daan Mogot lewat pinggir kali belakang Indosiar, eh macet juga. Padahal lewat situ cuma mau nyeberangin Daan Mogot arah ke Tanjung Duren aja -_-

    1. iya, yg arah cengkareng via pesing bias coba jalur jembatan genit / pemotongan hewan. Bisa tembus sampai perempatan PIK

  4. semoga proyeknya cepat selesai
    jangan sampe kayak proyek Flyover jl.pasar kembang di Surabaya
    selesainya lama apalagi flyovernya menutupi rumah hantu pasar kembang :mrgreen:

  5. Saya lihat di tv kmrn katanya jln Daan Mogot akan ditinggikan keseluruhannya A’ karena sering terendam banjir.

  6. ane jg tiap hari tuh a’ pulang pergi daan mogot..mana kadang ada ranjau paku gitu lagi..

    berangkat jam normal = macet parah
    berangkat jam kepagian = sampe kantor belum dibuka gerbang nya
    berangkat diatas normal = telat dateng + macet makin parah + kena tegor bos

    pulang jam normal = macet parah
    pulang jam lebih cepat = ga mgkin, bisa ditendang bos
    pulang jam lebih malam = lancar, tapi sering ada polisi razia, khususnya daerah Casa Jardin, karena banyak yg lawan arah, nyaris tiap hari razia disana jika udah jam 8 ke atas (pernah kena sekali)

    serba salah di Jakarta..hahahahaha!!!

    NB : Naek Busway ? ga bakal sampe kantor tepat waktu yang ada..
    *facepalm*

    1. Ane brngkat pagi jam 5 dr rmh smp kantor jam 6 ngopi di warkop kantor masuk jam 08.30 tp pintu sih udh ada ob yg buka jam 6.30 :).
      Nah dl kl pulang agak malam spy gak kn macet skrng plng teng 17.30..magrig di shell grogol lanjut ke tangerang smp jam 19.30 maksimal smp jam 20.00 😀

      Itulah ajibnya jakarte n sekitarnya 🙂

      1. beda tipis2 brarti sama ane, kalo ane pulang teng jam 5 (ane rumah jkt , gawe di BSD City) , sampe rumah bisa sih jam 19.30 tapi harus super bermacet2an ria plus beranjau paku ria (jalur daan mogok yg sedang dibangun jalan – itc roxy mas panen paku)

        brarti kita kebalikan nya ya a’ ?

        kalo ane dr jkt gawe ke tangerang

        kalo aa’ dari tangerang gawe ke jkt?

        CMIIW

      2. Busyett ini para jawara2. Berapa km itu perjalanan tiap harinya?

        Ane pernah dari Gatot Subroto – Cengkareng, via cipulir. 2 jam mangstabbb….

Leave a Reply