Petaka Keluar Gang Berujung Nyemplung Ke Got

17

TKP

Petaka keluar gang ini Aa saksikan sendiri di depan mata kepala Aa, Sabtu kemarin di sekitaran Cadas Sepatan tepatnya depan masjid At Taqwa (kl gak salah :mrgreen: ), Aa melihat ada sebuah motor sport yang keluar gang samping masjid tapi kehilangan keseimbangan saat akan berbelok (belok kiri) karena Aa duga kaget ada kendaraan di depannya (jalan raya).

Kalau di lihat dari screenshot map di atas, Aa beri tanda panah merah untuk kendaraan yang mau keluar gang, tanda panah biru untuk kendaraan yang melintas di jalan rayanya, dan tanda lingkaran merah muda itu adalah selokan/got besar di depan Masjid :D.

Menurut perkiraan Aa, si pengendara motor sport yang saat itu juga sedang berboncengan dengan istrinya kaget saat akan belok keluar gang ada kendaraan motor yang melintas di jalan raya yang memang cukup kencang (rider wanita :mrgreen: ) , sehingga saat posisi belok itu gak jadi dan posisi motor sudah miring ke kiri dan si bapak berusaha sekuat tenaga menjaga keseimbangan, Aa pun segera buru-buru menghampirinya ,..namun sayang gak keburu dan mereka berdua (suami istri) pun nyemplung ke got yang cukup dalam walau airnya sedikit.

ILUSTRASI (Pic from Youtube)
ILUSTRASI (Pic from Youtube)

Aa pun berlari untuk berusaha menolong, sambil meminta bantuan warga sekitar karena got cukup dalam sehingga untuk mengangkat pun agak sulit, Aa sendiri pun sampai pegangan pagar masjid untuk tahanan Aa supaya gak ikut nyebur soalnya yang diangkat lumayan berat 😀 , malah Aa pun gak sadar lengan Aa (bisep) terkena ujung pagar masjid dan ternyata robek dalam saat Aa cek sesaat setelah mengangkat mereka,.. untung bini Aa perawat jd cepat tanggap (abaikan) :mrgreen: .

Cuma yang Aa heran dari sekian banyak warga yang ada di situ baik yang lewat dan berhenti, hanya satu yang ikut membantu padahal korbannya 2 orang dan berbadan besar2 :D, tapi Alhamdulillah suami istri tersebut tidak ada luka yang berarti, entah kalau bagian dalamnya karena lumayan juga saat jatuhnya, dan masih beruntung motornya gak ikut jatuh sehingga tidak menimpa mereka berdua.

Jadi ingat kasus kecelakaan adik Aa beberapa tahun yang lalu, di mana adik Aa yang berada di jalur jalan raya menghantam kendaraan bermotor yang keluar gang yang juga langsung agak ke tengah jalan sehingga terjadilah adu motor tersebut yang dihantam pingsan tapi gak menuntut karena mungkin tau merasa salah :D.

Dari kejadian ini dan beberapa kejadian lain yang mungkin banyak kasus seperti ini yakni kecelakaan saat keluar gang yang tidak waspada terhadap lalu lalang di depannya.

Semoga bermanfaat dan selalu waspada, kita sudah hati-hati belum tentu yang lain pun hati-hati.

Wassalam

Aa Ikhwan

17 Comments

  1. awal bulan ini begitu…
    tabrakan ama orang yang keluar gang… kepalanya masih nengok ke belakang ketika impact… (karena jalanan kampung speed ane ketika itu cuma 40kpj on spido mio – spido lebay – 😆 )

    keluar gang gak hati2 ya begitu… kalo tetangga ada yang mati di hantam K45 di Bekasi. K45 suka ngebut kalo di jalanan, bagi mereka kalo senggolan mending yang di senggol mampus sekalian.

    so? ati2 kalo keluar gang… apalg klo ketemu elf dan 3/4 lainnya…

    Reply
  2. Emang paling ngeri tuh A’… Orang keluar gang bukan liat kanan kiri, malah langsung keluar aja langsung ke lajur kanan lagi -_-

    Saya sendiri pernah kejadian nabrak orang yang abis muter balik langsung tiba2 nyeberang gitu aja, jatuh deh 22nya. Lumayan karbu bergeser, stang miring n knalpot (aftermarket) patah di bagian leher silincer (model slip on) 🙁

    Reply
  3. Tips nya
    Pokok nya setiap ada per4’an dan per’3an kurangi kecepatan (sekalipun kondisi jln kya kuburan *sepi) dngn posisi tubuh sigap agar klo terjadi hal extreme bisa segera di antisipasi. *jgn lupa pke helm dan berdoa

    Reply

Leave a Reply