jump to navigation

Masalah dan Solusi Jam Digital Mini August 26, 2013

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua, Uncategorized , trackback

Assalamu’alaykum

2012-12-26-04-55-49-picsay

Beberapa bulan lalu Aa pernah menulis tulisan tentang pemasangan jam digital mini serta voltmeter yang bisa kawan-kawan baca di sini.Dari mulai pemasangan sampai saat ini ada sedikit masalah khususnya pada bagian jam digital mini nya :D.

Masalah kecil tersebut antara lain :

1. Jam digital mati hidup tiba-tiba
2. Jam digitalnya ngaco :mrgreen:

2 permasalahan di atas sangat mudah solusi untuk memperbaikinya, mari kita bahas 1 per satu di mana pembahasan dan caranya cukup mudah :D.

Permasalahan pertama yakni Jam digital mini kadang hidup kadang mati, berdasarkan pengamatan dan pengalaman Aa biasanya hal tersebut karena kabel massa atau ground kendor atau mungkin putus atau lepas, jadi cukup dikencangkan saja kabel massa jam digital mini ke body motor atau pasang kembali kalau putus/lepas.

2013-08-06 06.22.23

Permasalahan kedua, yakni jam ngaco :mrgreen:

2013-08-06 06.22.04

Masalah ini juga sebetulnya cukup mudah yakni dengan mengatur settingan jam melalui tombol yang sudah disediakan alias yang memang sudah satu paket sempet ada yang iseng bilang itu tombol NOS :mrgreen: ,

2013-08-06 06.24.54

tapii..karena tombol pengaturan jam tersebut gak lagi berfungsi, jadi Aa menggunakan cara lain yakni cabut kabel massa dari bodi motor.

2013-08-06 06.24.18

Setelah kabel massa di cabut lalu kita coba hubungkan kembali ke kabel massa dan jam digital akan menyala dengan menunjukkan settingan waktu default yakni jam 10.00, jadi kalau mau menggunakan cara ini lebih enaknya saat mendekati jam 10 entah jam 10 pagi atau malam terserah :D, dan cabut kabel massa jam digital bebrapa detik sebelum tepat jam 10.00 :D, jadi saat mendekati jam 10.00 langsung segera pasang kembali kabel massa ke bodi motor, kalau kurang atau lebih sedikit jamak aja lah :mrgreen:.

2013-08-06 06.24.41

Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜€

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. orong-orong - 26/08/2013

walah
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/08/26/spyshoot-motor-apakah-ini/

2. setia1heri - 26/08/2013

weleh
http://setia1heri.wordpress.com/2013/08/26/konsumsi-normal-honda-herza-1-liter-46-km-tes-seorang-kawan/

3. Yoshi - 26/08/2013

mantab, diy!

4. Aa Ikhwan - 26/08/2013

๐Ÿ˜€

5. cicakdindingkreatip - 26/08/2013

sipp ๐Ÿ˜€ nice info bro…
http://cicaakcerdas.wordpress.com/2013/08/24/ymmf-yamaha-mio-music-fest-kompetisi-music-yang-patut-anda-coba/

6. gelo - 26/08/2013

jam&voltmeter kalo kena air,gak kenapa ya bro?perlu rawatan khusus?lumayan dapat inspirasi nih…

7. Aa Ikhwan - 26/08/2013

Sejauh ini sih masih aman2 aja, krn ane lapisin lg pk sealant pinggir2nya tp ada kawan jg yg jam digitalnya mati total saat dicuci steam ๐Ÿ˜€

8. Duinnn - 26/08/2013

Sip infonya,

9. Aa Ikhwan - 26/08/2013

Sip ๐Ÿ˜€

10. ipanase - 26/08/2013

megison belum pake nos ๐Ÿ˜€

11. Aa Ikhwan - 27/08/2013

megison gak perlu NOS udah kentjang pan ๐Ÿ˜€

12. rsaputro - 27/08/2013

wahhhh minta nosnya om.. ๐Ÿ˜€ jagonya assesoris

13. Aa Ikhwan - 27/08/2013

๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

14. rusman - 27/08/2013

jadi pengen pasang jam digital

15. TOKO CETAK - 27/08/2013

Nice Article

16. Aa Ikhwan - 27/08/2013

thx masbro ๐Ÿ˜€

17. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 27/08/2013

saya pake hape mas…

๐Ÿ˜†

18. Aa Ikhwan - 27/08/2013

๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

19. poltergeisth13 - 27/08/2013

pengin pasang,tapi kok kayaknya gak awet y bro?

20. Aa Ikhwan - 27/08/2013

yah awet gak awet :D, kl mau yg ajib bisa coba merk koso ๐Ÿ˜€

21. poltergeisth13 - 27/08/2013

ditunggu y a review merk koso,hehe

22. Aa Ikhwan - 27/08/2013

jiahaha..

23. potretbikers - 27/08/2013

Nice tipssss ๐Ÿ˜€

http://potretbikers.wordpress.com/2013/08/27/afrika-van-java-pasti-ku-kembali-part-1/

24. lexyleksono - 28/08/2013

Mending pake jam tangan digital yg murah-murah itu mas, talinya dicopot trus tinggal tempel pake lem, praktis gak usah pake kabel segala hehe..

25. Aa Ikhwan - 29/08/2013

Dulu pernah ada ide itu, tp Gak seru ah om, kl pk kbel ada ilmu yg didpt ๐Ÿ˜€

26. kong firman - 01/09/2013

2k ane pke jam dinding ยชฤดaฬ…ฬฒ akh,a.. :mrgreen:
Kaga repot.. ๐Ÿ˜†

27. Aa Ikhwan - 03/09/2013

ruarr biasa :mrgreen:

28. ekomoker - 02/09/2013

bikin jam digital achhhh ๐Ÿ˜€
#gak beli tapi bikin

29. ktr - 16/09/2013

wah keren,, kalo ane masang spido sepeda cat eye velo 8 udah plus jam digital aa

30. Aa Ikhwan - 16/09/2013

Wow ajib itu kreatif ๐Ÿ˜€


%d bloggers like this: