Kaca Helm dan Kacamata

22

Assalamu’alaikum

helmkacamata

Dulu Aa pernah menulis tentang kacamata “korban” helm di mana Aa beberapa kali mengalami patah kacamata saat memakainya karena kurang hati-hati dan terlalu buru-buru, mestinya pelan pelan dan halus saat memakainya :mrgreen: , bisa dibaca tulisan tersebut di sini.

Nah kali ini Aa mau berbagi cerita serta pengalaman sebagai pengendara roda dua yang berkacamata, tentunya dalam hal ini berhubungan dengan helm atau lebih tepatnya kaca helmnya :D, dulu banget awal-awal punya helm Aa membeli helm dengan kaca helm yang hitam dengan alasan biar gak silau men kl saat siang hari nan panas :mrgreen:.

Memang berguna sekali saat siang hari nan terik sehingga gak silau, tapi saat malam hari kalau kaca helm Aa tutup silau dari lampu kendaraan yang berlawanan memang tak terasa tapi pandangan ke depan sepertinya kurang jelas, sehingga biasanya Aa selalu membuka kaca helm hitam tersebut yang resikonya adalah angin berseliweran di muka :mrgreen:.

Kaca Helm Bening
Kaca Helm Bening

Makanya Aa saat ini menggunakan helm dengan kaca helm yang bening, sehingga tampak jelas keadaan jalanan di depan baik pagi hari atau malam hari dan selalu tertutup :D, tapi kalau siang memang agak silau men :mrgreen: , tapi Aa jarang riding siang-siang, untuk helm half face milik istri pun Aa cari yang kaca helmnya bening walaupun istri tidak berkacamata, katanya sih lebih jelas n terang :D.

kompak :mrgreen:
kompak :mrgreen:

Nah beberapa hari ini Aa menggunakan helm halface Yamaha yang sekilas Aa perhatikan kaca helmnya gak gelap-gelap amat dan saat Aa gunakan malam hari itu tetap tampak jelas dan tentuya gak silau juga dari sorot lampu kendaraan berlawanan.

2013-08-21 06.05.14

Itu dia penampakkan kaca helm bawaan Yamaha yang bagi Aa gak gelap n tetap jelas, barangkali kan-kawan ada yang tau ukuran atau persentase kegelapan dari kaca helm layaknya kaca film pada mobil, monggo diinfokan di sini :D.

Semoga bermanfaat, jangan lupa ya infonya dan waspada selalu di jalan.

Wassalam

Aa Ikhwan

22 Comments

  1. 5 tahun dengan helm full face yamaha sampai kacanya yang bening jadi menguning, kira-kira ada yang jual kacanya saja atau tidak?
    lho kok jadi bertanya.
    Tidak tahu a tingkat kegelapan kaca, mungkin bawah ane tahu

    Reply
  2. Sama 1 lagi masalah orang berkacamata a’. Pas ujan serba salah.
    Kaca ditutup ngembun di kacamata.
    Kaca dibuka basah semua. Hahaha.

    Reply
  3. Rizal Mantovani · Edit

    kaca gelap enak pas siang biar ga silau ..
    tpi klo udah malem menyusahkan…
    kaca bening juga enak.. tpi keliatan mukanya :mrgreen:

    Reply

Leave a Reply