Assalamu’alaykum

2013-07-19 17.59.54-1

Di bulan Ramadhan ini biasanya beberapa perkantoran tempat bekerja merubah jadwal kerja khususnya bagi yang menjalankan ibadah puasa, termasuk dalam hal ini kantor tempat Aa bekerja di mana istirahatnya bagi yang muslim menjadi setengah jam dari biasanya yang satu jam, dan waktu pulang pun lebih awal yakni jam 5 sore dari yang sebelumnya jam 17.30 WIB.

Tentunya dengan perubahan pulang kantor lebih cepat ini diharapkan dapat berbuka puasa di rumah bersama keluarga, tapi sepertinya ini tidak berlaku buat Aa :D, karena sepertinya banyak perkantoran yang pulang jam 5 sore juga sehingga hanya memajukan jam macet pulang saja :mrgreen: , walau memang tidak parah :D.

Nah dalam kondisi tesebut, tentunya Aa dan sebagian kawan-kawan yang lain yang mungkin tidak bisa berbuka di rumah bersama keluarga akhirnya hanya bisa berbuka di pinggir jalan, entah hanya sekedar minum lalu melanjutkan jalan atau mampir ke tempat ibadah Musholla atau masjid untuk sekalian sholat Maghrib , dan seperti biasanya Aa minggir di SPBU pinggir jalan :D.

Nah dalam momen Ramadhan ini, banyak sekali relawan ta’jil berbuka puasa di jalanan yang tentunya gratis ya :D, biasanya mereka para relawan tersebut membagikan saat di perempatan lamer (baca :lampu merah) dan membagi-bagikan makanan dan minuman ringan untuk berbuka puasa bagi pengendara di jalanan, seperti foto paling atas itu Aa peroleh dari relawan di pinggir jalan, namun Aa repot mau ambilnya karena sedang jalan merayap dan juga susah mau taro di mana karena kalau berhenti khawatir menghambat yang belakang, akhirnya Aa meminta mereka taro di atas spedometer si merah seperti tampak foto di atas :mrgreen:.

Kalau Aa mampir ke Masjid pun biasanya para pengurus masjid ada yang menyediakan ta’jil berbuka puasa ala kadarnya yang biasanya lebih kental nuansa kebersamaannya, seperti yang pernah Aa alami pada Ramadhan tahun lalu saat singgah di Masjid bawah Flyover Pesing bersama istri, menu ta’jilan berbuka pun banyak tersedia dan terasa banget kebersamaannya,..ajib dah pokoknya :D.

wpid-2012-07-21-18-02-06-picsay

Sungguh mulia perbuatan para relawan tersebut, mereka menambah pundi-pundi amal dan pahala mereka dengan membagikan ta’jil untuk berbuka puasa bagi orang-orang di jalan yang barangkali memang belum menyiapkan untuk berbuka walau biasanya tetap beli di pinggir jalan :D, semoga perbuatan mereka dibalas dengan pahala setimpal dan ajib dari Alloh Subhanahuwata’ala Aamiin.

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan

31 thoughts on “Relawan Ta’jil Berbuka Puasa di Jalan”
  1. Indahnya berbagi, walau terkadang membuat macet karena memperlambat laju kendaraannya, tetapi karena puasa jadi semua dimaklumi.

  2. keliatannya emang sederhana dan remeh ya A’…tapi sangat membantu bagi yang membutuhkan.. :mrgreen:
    salut deh buat relawan ini… semangat

  3. آمِيّنْ… آمِيّنْ…. آمِيّنْ.. يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *