Assalamu’alaikum

sayang-kepala

Pagi ini saat berangkat kerja ke kantor, saat sudah memasuki wilayah sunter, Aa melihat kejadian kecelakaan tepat di depan mata kepala Aa sendiri karena memang jaraknya sekitar 5 meter-an di depan Aa.

542946_4447939367895_442278462_n

Kalau melihat foto di atas, kejadian kecelakaan pagi ini kurang lebih beberapa meter sebelum halte ini, di mana memang kalau Aa merasa kepagian Aa santai sejenak di sini :mrgreen: , kita lanjut cerita kecelakaannya, pengendara yang terjatuh ini sebenarnya sudah Aa lihat juga dari arah kemayoran di mana beliau tidak menggunakan helm, helm sih ada tapi dicantol ke body motor bebeknya.

Sesaat sebelum kecelakaan, Aa melihat pengendara tersebut berusaha menyalip di antara kedua kendaraan yakni mobil di sebelah kanan dan motor di sebelah kiri, kalau Aa perhatikan posisi mobil sudah benar di jalur kanan agak sedikit ke tengah tapi tidak melewati garis pembatas, lalu posisi motor benar juga di sebelah kiri walau agak ke tengah, nah saat pengendara yang berusaha nyalip ini masuk di antara keduanya terjadilah senggolan dengan motor yang ada di kiri (setang dengan setang), yang kemudian pengendara yang menyalip limbung ke kanan dan kesenggol dengan mobil yang di kanan yang akhirnya terjadilah peristiwa yang tidak diharapkan olehnya, jatuh dengan sekeras-kerasnya mencium aspal.

Aa yang di belakang langsung refleks kasih kode tangan kanan soalnya di jalur kanan Aa lihat spion ada truk besar jadi dengan kode tangan tersebut truknya bisa pelan dan berhenti sejenak, lalu warga pun berusaha meminggirkan korban dan kendaraannya, terlihat korban berdarah di hidung dan telinga serta ada benjol cukup besar di jidadnya, ini lah akibat dari kurangnya perhitungan serta tidak menggunakan helm ! yang mengakibatkan luka cukup serius walau terlihat beliau masih sadar.

Bisa saja saat mencoba menyalip dengan memberikan klakson terlebih dahulu sehingga yang di depan bisa bergeser posisi ke kiri dan ada luang untuk masuk atau menyalip di antara kendaraan, tapi satu catatan penting di sini adalah helm yang tidak digunakan padahal ada ! .

Semoga berguna dan hati-hati di jalan, kita sudah berusaha waspada belum tentu yang lain waspada.

Wassalam

Aa Ikhwan