“Mickey n Minnie Mouse” Dibuang di Tengah Jalan

Assalamu’alaykum

image

Barangkali kawan-kawan paham maksud judul Aa di atas :D, yakni mereka korban “pembunuhan” terencana :mrgreen: dengan beragam cara aksekusi lalu dibungkus plastik atau langsung dibuang/dilempar ke tengah jalan :D.

Dahulu kala pun semasa kecil Aa pernah bahkan sering membuang tikus ke jalan, bahkan jalan besar :mrgreen: , walau sekarang ini di rumah ortu Aa dah jarang tikus, kalaupun ada barangkali dibungkus n ditaro di tempat sampah Aa kurang tau jg soale udah gak tinggal sm ortu lg :mrgreen:.

Tapi pemandangan tikus mati di tengah jalan sering Aa jumpai di jalanan perumahan, bahkan ada terus setiap hari baik itu korban baru atau korban lama yang tentunya biasanya dah gepeng rata sama aspal :D.

image

Gimana nih kawan-kawan ada yang pernah atau masih mengalami hal ini, baik itu saat memburu dan membuangnya?  :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

40 thoughts on ““Mickey n Minnie Mouse” Dibuang di Tengah Jalan

  1. Waalaikum sallam Aa.. Sekarang tikus emang udah jadi hama di perkotaan, kadang kita gak tau mau di apain tikus yg udah mati. Mau cari tempat nguburnya aja susah, mending lempar ke jalan. Gilas, gepeng, gak menimbulkan bau bangkai… Hehehhehe..

  2. ooo saya pikir.. tikus yang mati di jalan itu karena dia lewat kemudian terlindas mobil atau motor baru deh koit…. sama seperti kodok yang sering terlindas ban mobil atau motor kemudian mati gepeng….

  3. kalo di islam gak boleh di bakar gan, ane udah perneh denger ceramah ustad, katanya sang pemilik Api hanyalah Allah, maka tidak boleh membunuh mahluk ciptaanya dengan api, karena ini mendahului azab neraka yang Allah ciptakan, untuk meng azab mahluknya, kurang lebih begitu dah yang ane denger.

    kalo cara di lempar ke jalanan boleh gak seh gan
    kalo dipehatiin ini termasuk nyiksa binatang juga deh
    membunuh dengan cara yang sadis

    padahal ada salah satu wanita yang masuk neraka gara-gara menyiksa kucing

    1. sip infonya,..

      mereka membuang, membakar, barangkali tidak mengetahui hukum atau fiqihnya jadi mereka termasuk saya berbuat secara naluri saja , mungkin perlu kita tanyakan dahulu kepada ahlinya gan 😀

      ayo ada yg bisa bantu ? 😀

      1. kalo dibakar itu kan tikusnya udah mati dipukul duluan, bukan tikus sehat trus dibakar.
        kalo itu gak papa.
        kalo tikus sehat sulit dibakar, bakal lari tuh, harus dipentung dulu sampe mati

  4. Gak tega A’, palingan misal dapet terus dibuang hidup2 aja. Lah ada kecoa teguling aja kadang saya balikin biar bisa tetep hidup.

    Bukankah kita sesama ciptaan-Nya harus saling tolong menolong kan? 😀

  5. Adhitya Ramadian

    - Edit

    Reply

    kalo di bekasi dulu, tetangga sambil ronda sambil bawa senapan angin tuk nembakin tikus got yg gede2, abis gitu dibuang aja dah…

  6. kalo ane sih kadung dendam ama namanya tikus. harusnya itu tikus dibantai dengan cara yg menyakitkan.

    kabel rumah ane aja dikerokotin tikus, ane tau pas benerin genteng.
    nyaris aja 2 kabel bersinggungan dan bikin konslet.
    kalo konslet dan rumah kebakar bisa -bisa penghuninya yg mati terpanggang.
    jadi mending tikusnya aja yg dibakar. biar puas

Leave a Reply