Assalamu’alaykum

2013-05-14 06.06.37

Setelah beberapa bulan ini si merah spedometernya mati, akhirnya sekarang sudah bisa lagi karena sudah diganti gear unit assy-nya di mana disinyalir memang gir nanasnya sudah aus atau abis :D.

Sebetulnya Aa udah gak ada niat untuk mengganti gear unit assy tersebut, jadi main di rpm aja kalau riding :mrgreen: , kalau gak salah inget angka di speedometer terakhir menunjukkan 72ribuan yang semestinya mungkin sudah mencapai 80ribuan kalau gear unit assy si merah gak rusak :D.

2013-05-05 10.43.21

2013-05-05 10.43.30

Kebetulan waktu Aa ganti bearing depan si merah di bengkel pinggir jalan, Aa tanya gir unit assy vixion dan ternyata ada tapi bukan ori seharga 35ribu, namun saat dicoba pasang kok gak bisa ya gak pas padahal kode sama :mrgreen:, akhirnya gak jadi pasang :D.

gear unit assy 35ribu  (gagal) :mrgreen:
gear unit assy 35ribu (gagal) :mrgreen:

Sebelumnya Aa sudah tau harga ori sekitar 112ribuan, dan saat iseng-iseng cari di mbah google tentang gear unit assy vixion, Aa menemukan warung online yang menjualnya dan wow harganya ajib cuma 12ribu :mrgreen: , yang tadinya gak ada niat untuk memperbaiki malah jadi ada niat dan mencoba yang murmer ini :mrgreen: , dan memang setelah dipasang hasilnya ajib langsung plek di si merah dan muter tuh speedometernya :D…lumayanlah murah meriah muter nih barang :mrgreen:.

Capture

Kalau kawan-kawan mau cari ya yang ori aja biar tahan lama :mrgreen:, perhitungan yang ori rusak di si merah saat usia si merah menginjak 3 tahun, nanti kita lihat yang murmer muter ini tahan berapa lama terutama saat roda berputar cepat :mrgreen:.

Semoga bermanfaat dah gitu aja ya

Wassalam

Aa Ikhwan