Indikator BBM Ngaco, Ternyata Speedonya Yang Error

43

Assalamu’alaykum

error

Foto di atas bukanlah motor Aa Si Merah :mrgreen: , melainkan motor orang lain yang kebetulan waktu itu sedang mampir juga ke goa mak lampir VJRS untuk mengecek motornya di mana beliau bilang indikator bensin di speedonya ngaco, pernah sampai mogok habis bensin tapi indikator bensin di speedo masih menunjukkan berisi bensin :D.

Sebelum pada kesimpulan ada problem di speedometernya, om Ivan mencoba ngecek ke tangki si piksen tersebut di mana memang terlihat dudukan untuk fuelpump sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga posisi selang bensin pun berbeda dari orinya walaupun disimpulkan tidak berpengaruh :mrgreen: , langkah awal dicoba diperbaiki plat dudukan untuk fuelpump dengan sedikit digrinda untuk posisi bautnya agar posisi selang bensin sama persis dengan orinya atau bawaan pabrik :mrgreen: .

Ternyata hasilnya masih sama, indikator masih ngaco, sampai akhirnya dicoba untuk mengecek pelampungnya khawatir bermasalah tapi ternyata normal-normal saja bahkan pelampung tersebut ditest di si merah dan normal juga,Aa pun menawarkan untuk test tangki si merah dipasang ke piksen tersebut untuk test apakah memang problem di pelampung, fuelpump atau bukan :D.

Cek Pelampung
Cek Pelampung
Test pake tangki si merah
Test pake tangki si merah

Setelah semua cara dicoba dan hasilnya normal semua baik pelampung atau pun fuelpumpnya akhirnya disipulkan memang error pada speedo-nya 😀 , dan si empunya pun bilang awal errornya saat motornya terkena atau menghantam lubang besar disitulah awal kegalauanya :mrgreen: , jadi patokan dia adalah 3 bar indikator bensin paling atas ketika full maka 3 indikator itu akan full menyala, kalau sudah mulai kosong maka menurunlah 3 indikator tersebut sedangkan sisa indikator di bawahnya adalah semu alias bohong (baca error) :mrgreen:

Semoga bermanfaat, Pertamax di Jakarte saat ini Rp 8750 atau Rp 8800 dah itu aja :mrgreen:.

Wassalam

Aa Ikhwan

43 Comments

    • yg standar piksen kan bukan digital, nah dia mungkin tertarik dengan yg digital,..kl gak salah koso jg lumayan ajib tp karena memang sesuatu hal mugkin error di dalamnya 😀

      Reply
  1. bapa suka turing · Edit

    Hmmmmm…. original pasti lebih baik, karna perusahaan udah sesuaikan spek nya, tapi kalau masalah kondisi jalan…no comment, makin ancur jalanan saat ini, bikers harus hati-hati.

    Reply
  2. mending yang ori aja deh, pastinya sudah di design sedemikian rupa biar cucok. klo masalah lubang jalan sih, yuk kita kumpulin coin buat nambal…biar motor kesayangan gak jadi korban..

    Reply
  3. segala sesuatu yg dibeli emang kayaknya musti ori yah, tp yah klo kondisi jalan yg makin kurang bagus yah susah ngomongnya hehe ,yah pokokne hati@ ajah deh

    Reply
  4. semakin banyak komplan yang ditangani dengan benar semakin besar kemungkinan mendapatkan konsumen loyal yang lebih besarrr…

    Reply
  5. Misi a’,,
    mw mnta tolong tnya,,
    vixion ane b’masalh sma indikator yg gag mau naek,,
    hrus d gas pul dlu bru naek,
    gag turun indikator bnsin pun ikut turun jga,,
    kmrin2 udh servis d beres yamaha,
    kta ny kiprok sma spul,
    udh ane gnti 22 ny tpi msh gag ad perubahan,
    mlah kta nya fuel pump ny,
    jdi klw pelampung ny yg rusak bsa d benerin gag?
    Atau hrus beli 1 set sma fuel pump ny?
    Vixion ane 2009,
    mhon pencerahan ny…

    Reply

Leave a Reply