Assalamu’alaykum

sumber : http://ickokid.wordpress.com/category/humor/
sumber : http://ickokid.wordpress.com/category/humor/

Memang menarik melihat perilaku berkendara orang-orang di jalan, ada yang memang unik, kadang lucu, kadang ngeselin dan sebagainya yang memang itulah hiruk pikuk di jalanan dan harus menerimanya dengan kesadaran dan tentunya kesabaran :mrgreen:.

Dua hari yang lalu Aa menulis tentang perilaku pasangan di motor yang melakukan “keributan” atau cekcok di motor, bisa di baca di sini, nah kali ini Aa mau berbagi pengalaman yang sering Aa lihat di jalanan yaitu pengendara yang mendengarkan musik atau mungkin yang lainnya soalnya mereka yang mendengarkan :mrgreen:, yang sudah tentu sangat membahayakan diri karena dikhawatirkan mengganggu konsentrasi berkendara dan bahkan kalau volumenya keras disinyalir akan tidak jelas mendengar hiruk pikuk di sekelilingnya.

Gak sedikit pula yang celaka di perlintasan KA yang biasanya tanpa palang pintu, karena tidak mendengar ada KA lewat sehingga terjadi kecelakaan dan belakangan diketahui menggunakan earphone saat berkendara yang disinyalir sambil mendengarkan lagu, jadi bukan karena setan budeg ya :mrgreen:

pic from http://ickokid.wordpress.com/category/humor/
pic from http://ickokid.wordpress.com/category/humor/

Bahkan yang pernah Aa saksikan sendiri pengendara motor sepertinya menikmati dan sangat menghayati musik yang didengarnya, karena terlihat seperti menggoyang-goyangkan kepala serta bada atau tangan bahkan kaki pun goyang-goyang saat di lamer, atau bisa jadi gabungan semuanya :mrgreen: semoga bukan penyakit gatal-gatal :mrgreen:.

Aa pun pernah melihat pengendara sepeda wanita yang melakukan aksi lepas tangan dan bergaya layaknya seorang penyanyi di pentas panggung hmm semoga aja bukan stress :mrgreen: , tapi perlu diingat di sini dan Aa tekankan bahayanya menggunakan perangkat yang dapat mengganggu konsentrasi berkendara, yang riding biasa-biasa aja kadang kecelakaan datang menghampiri apalagi yang konsentrasinya terbagi, tapi dalam hal ini tentu pengendara itu sendiri lebih mengerti situasinya dan ini hanya sekedar berbagi nasihat 😀

Semoga bermanfaat, dan hati-hati di jalan waspada dan konsentrasi selalu ya apalagi masih cuaca hujan nih :D, kita sudah waspada dan konsentrasi yang lain belum tentu demikian.

Wassalam

Aa Ikhwan

27 thoughts on “Menghayati Lagu Saat di Motor”
  1. masih mending A, yang paling parah itu menurut saya yang sedang menikmati pemandangan, clingak clinguk, tau2 rem mendadak.

    pernah kejadian di x malang, ridernya clingak clinguk.. tau2 rem mendadak… ane tegor malah dia yang ngamuk… wkwkwkwkwkwk…

    cpd!!!

      1. kalo jalanan macet sih ane fine2 aja A, masalah nya jalanan kosong, dia didepan ane tepat di tengah2 jalur searah (x malang kan 2 arah). sedang ane di tengah mw nyalip. dari jauh dah kliatan clingak clinguk, pas ane mw salip langsung ngerem mendadak ke kanan pula, kaget lah ane… ane tegor malah dia yang ngamuk… wkwkwkwkwk… jalanan kosong padahal…

  2. Helmnya longgar kali jadi diganjel earphone malah banyak yang pake hp juga, biasanya pakai helm half face. kalau motor yang tersedia fitur musik itu lebih rame lagi a udah kaya dangdut keliling.

  3. Biar gak ngantuk kali Aa, kalo gak terlalu keras volumenya menurut ane aman2 aja, ƗƗϱƗƗϱƗƗϱ”ĚŽ(.̮)‎​​”ĚŽ ƗƗϱƗƗϱƗƗϱ “ĚŽ

  4. mendengarkan musik pas riding boleh asal tidak terlalu keras sehingga tidak terdengar suara2 klakson/kendaraan lain. tapi kalo mau selamat lebih baik tidak. safety riding !

  5. inilah indonesia dgn berbagai macam tingkah polah ketololan,mklm lama dijajah bangsa lain smpe skrg, org barat naik mtr dr taun 40an,saat itu kita ms jln kaki sm naik kuda jdnya norak, yg make earphone saat riding,pemakai R4 dan R2 yg nelp smbil sms/nl adalah org UDIK/Kampungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *