jump to navigation

Tambal Ban Antri 7 Motor April 10, 2013

Posted by aaikhwan in : Serba Berita , trackback

Assalamu’alaykum

Untitled

Ini cerita kawan Aa pagi ini, yang menginformasikan ke Aa di mana beliau bilang hati-hati kalau melintas di sekitaran Senen sekitar rel KA kalau dari arah cempaka itu menuju Senen sebelum bioskop Senen, karena diduga kuat banyak bertebaran ranjau paku.

2012-01-10-05-58-04

Cerita kawan Aa, beliau setelah melewati rel KA tersebut motor terasa goyang dan ternyata gembos sehingga mesti di dorong menuju tukang tambal ban seperti gambar di atas yang dilingkari merah, ternyata di tukang tambal ban itu sudah ada antrian 3 motor untuk ditambal juga karena kena paku, di mana kawan Aa bilang pakunya kecil dan baru, hmm sangat mirip dengan ranjau paku yang sering Aa lindas di Grogol :D.

Nah selang berapa lama di mana kawan Aa masih antri tambal ban, datang berturut-turut 3 motor yang lain dengan kasus yang sama yakni bocor kena paku, sehingga total antrian saat kawan Aa masih di tukang tambal adalah 7 motor, bahkan kawan Aa sempat berujar ke Aa mungkin sebelum ini udah banyak juga korbannya.

Bahkan kawan Aa pun melihat cara penanganan si tukang tambal ban gak beres dan parah sehingga pentil motornya rusak yang mengharuskan kawan Aa mengganti ban dalamnya seharga 45ribu,..hmm sesuatu nih :mrgreen:.

Oleh karena itu kawan-kawan yang melintas di sekitaran wilayah tersebut mesti hati-hati karena ranjau paku bertebaran di jalanan tersebut, kalau menggunakan ban tubeless mungkin masih tetap bisa jalan tapi kalau ban non tubeless bisa bocor dan gembos.

Semoga bermanfaat, untuk pihak terkait pemerintah mohon terus dan selalu rutin membersihkan ranjau paku, dan juga pantau tukang tambal ban pinggir jalan yang disinyalir banyak oknum2nya yang gak jujur dalam mencari uang walau gak semuanya begitu :D.

Berita terkait :

Ranjau Paku, Mau sampai kapan ?

Ketangkep 6

Satria FU itu pun goyah

Ranjau paku yang dimodif

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. rusmanjay - 10/04/2013

kena ranjau paku 😯
botjor berjamaah 😀

2. Aa Ikhwan - 10/04/2013

hooh 😀

3. orong-orong - 10/04/2013

Pelaku penyebar paku cuma 1 yaitu yg tambal ban

4. dimasarif96 - 10/04/2013

pasti ga pake nodrop jadi bocor deh :v

5. Aa Ikhwan - 10/04/2013

:mrgreen:

6. Achmad Sya'roni F - 10/04/2013

saya juga pernah kena ranjau paku di daerah senen, baru ketahuan pas nyampe rumah. untung pake ban tubeless dan pakunya nusuknya miring jadi cuma kena komponnya aja

7. Erit07 - 10/04/2013

Yg untung tukang tambalnya..

8. Aa Ikhwan - 10/04/2013

yup

9. haryudh4 - 10/04/2013

Kalo saya biasanya kena malem pas pulang kuliah di daerah kota tua… Minggu kemarin kena 3x dalam seminggu… Hebatnya itu ban gak langsung bocor (gak ketauan), masih bisa dipakai riding ke rumah… Cuma begitu sadar ban bocor pas udah di rumah, pagi2 mau manasin motor… Fyi jarak dari kota tua ke rumah sekitar 3km 😀

10. Aa Ikhwan - 10/04/2013

kl ane pernah ada paku 6 biji di ban belakang :mrgreen:

11. haryudh4 - 10/04/2013

Gokil, 6 biji mah 😀

Oh ya, ban saya itu masih ban dalem. Cuma mau ngasih tauaja… Tempat Saya kena di kota tua, itu di sekitar STMIK Swadharma… Kalo dari Glodok – Fatahillah belok kiri – Bunderan lurus terus – Gang pertama belok kanan… Nah perkiraan di daerah situ, soalnya pakunya sama model semua…

Akhirnya setelah pindah arah, pas bunderan belok kanan… Alhamdulillah aman 🙂

12. Aa Ikhwan - 10/04/2013

sip ajib adu strategy dengan penebar ranjau paku :mrgreen:

13. ms - 10/04/2013

berhubung nggak bisa menuduh sembarangan, biasanya saya ngedumel yg kenceng sambil ngasih wejangan ke penebarpaku.
“nggak ada gunanya/berkah uang yang didapat dari cara2 nggak bener”.

meski penembalban menjadi tertuduh utama,tapimereka tetep PD karena memang bukan diasendiri pelakunya. melainkan dibantu pihak lain.

14. Aa Ikhwan - 10/04/2013

tul betul 😀

15. kalimalang rider - 10/04/2013

moga2 tu tukang tambal ban jahat ntar matinya ketancep paku ndase #inget jaman merantau d ibukota dulu sehari 2x ganti ban dalem :mrgreen:#

16. Aa Ikhwan - 10/04/2013

Jd inget jg wkt pake supra x brp kl ganti ban dalam dalam sehari krn dikasih yg jelek

17. vixy182 - 10/04/2013

Ternyata masih banyak to…tak kira dah habis dah ga ada kabarx lagi …,:-)

18. Aa Ikhwan - 10/04/2013

Msh..mmng lm gak terdengar tp bbrp hr ini ane lht sukarelawan sdh mulai gencar lg menyapu ranjau paku.

19. pak tarno - 10/04/2013

mudah-mudahan tukan tambal begituan dapet korban KOPASSUS, biar dibumihanguskan sekalian.

20. Aa Ikhwan - 10/04/2013

Hidup komando 😀

21. BOS CNC - 10/04/2013

bakar aja tempat tambal ban nya,
#emosi gue gara2 pirelli ku ganti lg,,,,4jt gara2 ranjau d jakarta

22. Aa Ikhwan - 10/04/2013

Kawan ane yg cerita jg ksel smbil berucap “pengen gw bakar” :mrgreen:

23. Trisna Ariwibawa - 10/04/2013

Makin kacau aja nih..
http://trexton.wordpress.com/

24. Aa Ikhwan - 10/04/2013

Tul betul..kacau dan merugikan

25. kilaubiru - 10/04/2013

selama ban masih dari karet ya begitu :mrgreen:

26. yisha - 10/04/2013

ikhlasin ya a………..

27. Black_Viper - 10/04/2013

Tadi pas pulang kerja lewat situ … ada relawan yg lg bersihin paku pake magnet lumayan juga dapet paku banyak, cara cukup aman jgn lewat pinggir kiri, ikut mobil aja pinggir kanan, harus sabar ada dibelakang mobil, altenatif lain lewat pasar (jalan tikus), setelah auto2000 cempaka putih belok kiri sebelum spbu

28. Aa Ikhwan - 11/04/2013

sip nice info 😀

29. stevant - 10/04/2013

Ah itu daerah udah sering di bersihin sama relawan pake magnet…memang kerjaan sindikat….nanti kalo ada yg kena di getok 50 ribu sebelumnya di terowongan malah kalau nyebar gak tanggung2 sampe aspal sambungan di beton terowongan isinya paku melulu….dan pakunya mengkilap semua baru. Kalau mau aman lewat terowongan di sisi kanan yg ada jalur transJ tanpa separator….bersih dari paku karena sudah kelindes ban transJ.

30. Aa Ikhwan - 11/04/2013

sip nice info 😀

31. Duinnn - 10/04/2013

Pernah kena juga daerah tsb a, becarefull, sebisa mungkin cari tukang tambal ban permanen. Pernah juga ada pengalaman buruk waktu ke depok kena paku di daerah lenteng agung karena ditambal sudah tidak bisa, akhirnya ganti ban dalam, kemudian melanjutkan perjalanan tetapi baru sampai margonda sudah bocor lagi, ketemu tukang tambal ban bukan permanen, bukannya ditambal malah ban belakang dilepas dari as-nya kemudian dia pergi katanya mau makan siang, melihat gelagat yang tidak beres, buru-buru saya pasang ban belakang dan pergi mencari tambal ban lain, kebetulan ketemu di pondok cina dan ganti ban dalam lagi. Sehari 2 kali ganti ban dalam. Orang mah menebar kebaikan nanti hasilnya baik, ini malah menebar paku, hadeuh.

32. deidara - 11/04/2013

yg nebar ranjau paku gw demen mati ketancep paku,,

33. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11/04/2013

tongkrongin aja a, kalo mw nambel mah. liatin si tukang tambel kerja. kalo liat gejala gak beres langsung complain aja. kalo gak jujur biasanya langsung marah. (pernah ngalamin).

ngerusak pentil ban emang udah habit mereka. kalo saya malah pernah komplain ganti ban baru gak lama bocor lg, karet nya jelek. cpd!!!

34. Aa Ikhwan - 11/04/2013

yup pengalaman ane jg mirip 😀

35. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11/04/2013

pernah komplain masalah pentil, gak jadi nambel disitu. dari pada keluar duit gocap buat ban dalem merek gaje, mending dorong wae lah. sekarang sih bawa ban dalem cadangan. jadi pas ban dalam bocor ya bongkar aja ganti ban cadangan. kalo ban dalem yang bocor itu pentilnya masih utuh n bisa di tambel, bawa, n tambel di tempat yng kita percaya buat cadangan lg dikemudian hari. di buang sayang.

:mrgreen:

36. Aa Ikhwan - 11/04/2013

yup ane pun dulu selalu ban dalam cadangan,.. pas dikasih harga tembak ane langsung sodorin ban dalam cadangan ,.. manyun dah tuh tukang tambal ban :mrgreen:

37. imperial - 11/04/2013

siapa yang nebar paku?
yaa tukang tambal ban!!!

ayo panggil kostrad atau kopasus… bantai mereka!!!

38. gold ratio - 11/04/2013

siapa yang nebar paku?
yaa tukang tambal ban!!!

ayo panggil kostrad atau kopasus… bantai mereka!!!

39. lexyleksono - 11/04/2013

Banku tak ganti tubeless semua, trus isi cairan anti bocor. Selama ini blm kena, semoga aja gak pernaha kena.

40. Aa Ikhwan - 11/04/2013

idem om 😀

41. grandvblog - 14/04/2013

Emang tukang tambal ban itu kayaknya perlu di-kopassus-kan


%d bloggers like this: