Kecelakaan “Adu Kebo”

Assalamu’alaykum

ilustrasi (pic : mbah google)
ilustrasi (pic : mbah google)

Membaca artikel blogger Bayu (ganzimaru wordpress) di sini, yang menyaksikan tabrakan real head to head atau bahasa lainnya adu kebo :mrgreen: , yang memang sangat mengerikan karena bisa berakibat fatal bagi pengendaranya.

Kejadian di artikel tersebut mengingatkan Aa kembali tentang peristiwa atau kecelakaan adik Aa yang kebetulan juga terjadi di daerah dekat perumahan Aa sendiri, sebelum mengetahui kejdian tersebut Aa ditelepon oleh ibu yang memberitahukan bahwa sang adik belum juga pulang ke rumah padahal malam mulai beranjak, karena memang perginya kalo gak ssudah dari pagi bersama kawannya.

Usut punya usut, entah ibu tahu dari mana bahwa ada info tentang sang adik yang diduga mengalami kecelakaan yang tentunya membuat ibu khawatir, dan bilangnya kejadiannya persis di jalan raya sekitar perumahan yang A tempati, di mana Aa lalu bergegas dengan tetangga untuk mencari sang adik yang kemungkinan berada di klinik gak jauh dari lokasi dan ternyata feeling Aa benar juga dan ketemu, kondisi sang adik sih sadar hanya saja terlihat lika besar di punggung telapak tangan kiri entah berdiameter berapa yang pasti Aa sendiri pun ngeri melihatnya.

bukan foto sebenarnya (pic : mbah google)
bukan foto sebenarnya (pic : mbah google)

O ya saat kejadian, sang adik menggunakan sepeda motor Vega R tahun 2005, sang adik pun bilang bahwa dirinya mengalami kecelakaan “adu kebo” dengan pengendara yang diduga asli wilayah tersebut, saat Aa tanya di mana motornya dan di mana yang sama2 tabrakan dengannya sang adik hanya bilang motor di bawa ke rumah kawan dekat wilayah itu dan sang korban sama2 pelaku adu banteng sudah pergi alias damai kata sang adik.

Entah damai bagaimana kata orang2 situ sih jangan sampai ke polisi :mrgreen:, tapi dugaan Aa sih karena si korban yang lain sepertinya motornya itu “bodong”, karena memang wilayah tersebut dulunya terkenal banyak motor2 gak jelas :mrgreen: , lanjut ke kejadian..setelah Aa selesaikan biaya pengobatan selanjutnya Aa diantar ke rumah kawannya yang mengamankan motor sang adik dan Aa lihat kondisi bagian depan hancur velg, bengkok dan pecah, cakram bengkok dan sebagainya yang menunjukkan betapa kerasnya benturan adu kebo tersebut.

Kalau cerita sang adik sih sepertinya sama2 mau nyalip dan ketemu di tengah dan beradulah dengan keras, bahkan kalau dari cerita sang adik yang mental dia melihat mesin si korban yang lain itu sampai terlepas hmm mengerikan sekali, sang adik pun Aa nasihati tentang jangan ugal-ugalan di jalan dan waspada saat ingin mrncoba menyalip kendaraan.

Semoga bermanfaat, dan menjadi pelajaran berharga untuk yang lain 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

39 thoughts on “Kecelakaan “Adu Kebo”

  1. wah kalo sekarang pada nekat mas… pernah ampir kejadian di jalan tambun itu (mangun jaya). scorpio/tiger gitu nyalip pake lampu jauh yang menyilaukan mata. otomatis ane brenti + tutup mata. dan kebetulan jalan disitu emang cuma muat 2 mobil alhasil dia ngelakson n blayer2 gak jelas. kemudian ane kasih jari tengah, cuma melotot doank. kirain mw berantem (dalam hati ngarep padahal). ternyata cuma ngeloyor pergi. tanpa ada kata maaf or apalah… motor batangan tapi kelakuan kek bocah lagi belajar naek motor.

    😉

    1. wahahahaha, mungkin dialagi buru buru om, tapi sebel juga sih kalo ada yang nyalip pake lampu jauh gitu, :mrgreen:

  2. Tri_Aja_Gunung_Kidul

    - Edit

    Reply

    kalo aku tadi pagi malah hampir adu kebo ma ibu2 bawa metik.di pertigaan perumahan…krn jarak pandang terbatasi pager tembok tetangga yg lumayan tinggi..jd ketawa kalo inget kejadianya..bahasa ibu2 gak nguatin kalo latah….hehe panik tapi bisa senyum2 sendiri.

  3. jd inget dulu pas lebaran didpn rmh adu motor kyk gitu , seorang pemuda mabok naik f1zr ngga pake lampu ama org mudik pake gl pro. parah, telinga sama mulut dan hidung keluar banyak darah. sampe akhirnya pemuda mbok tsb meninggal ditempat.

  4. saya pernah adu kebo dgn taft gt,saat nyalip entah gmn akhirnya benturan.kejadian saat magrib,mungkin penglihatan terbatas,alhasil motor masuk kolong mobil keseret smpai hancur.untung saya dan kawan diboncengan mental ke kiri ga ikut motor.lengan kiri saya dan rahang teman dapet susuk platina,alhamdulillah msh dikasih umur.sekarang kapok ga sruntulan lg.smoga dapat diambil hikmahnya

  5. Pernah jga kjadian di dlm komplek mall daan mogot,minim penerangan dah gtu 2 2 nya ga nyalain lampu.
    Wasalam dah tuh orang 2 2 nya

Leave a Reply