Gembok Magnet

Assalamu’alaykum

2013-02-13 16.50.06-1-picsay

Sudah cukup lama juga si merah tidak dilengkapi dengan kunci atau gembok tambahan khususnya dalam hal ini gembok cakram, karena terakhir beli gemboknya Aa kasih untuk si hitam 😀 , lalu Aa memutuskan untuk membeli kembali gembok “ikhtiar” untuk cakram si merah :D.

Awalnya ingin meminang kembali gembok cakram seperti yang sebelumnya yang memang sudah banyak beredar 😀 , iseng-iseng Aa cari di kaskus gembok cakram motor eh ketemu warung tentang gembok magnetik ya sudah sekalian Aa coba meminangnya 😀 , walaupun sebenarnya mau cari gembok cakram yang ada alarmnya :mrgreen:.

2013-02-13 16.52.00-picsay

Gembok magnet memang tidak ada lubang kunci karena kuncinya pun berupa plat yang bermagnet juga dan ringan serta mudah dalam pemakaiannya :D, dan tersedia 2 ukuran yakni 28mm dan 37mm kebetulan Aa pilih yang 37mm yang agak besar walau masih terlihat kecil menurut Aa :mrgreen:.

2013-02-13 16.52.00-picsay

Gembok ini sebetulnya gak jauh beda dengan gembok kunci biasa ang seelumnya Aa gunakan, intinya sih sama2 sebagai sarana tambahan ikhtiar mengamankan kendaraan hanya saja yang kunci magnetik ini memang lebih simple penggunaannya walaupun sama-sama gampang dipotong dengan :mrgreen: .

Ini ada video cara penggunaannya, maaf kalau gak jelas shootingnya malem2 :mrgreen:.

Semoga bermanfaat, mari ikhtir penambahan kunci untuk menjaga kendaraan kita dari tangan-tangan jahil,..kalau masih hilang juga ya sudah pasrah saja :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

61 thoughts on “Gembok Magnet

    1. betul2,.. pengalaman ane dengan gembok2 sebelumnya malah pas ane cek posisi standar samping dari depan ban ane puter (majuin ke depan) eh malah motornya ikut maju akhirnya jatoh :mrgreen: #koplak

      1. Ho’oh. Swing arm depan bebek saya juga udah ngga mulus lagi gara2 sering kepentok gembok. Maen majuin motor aja, padahal gembok belum dilepas :mrgreen:

    2. ane malah pernah beli gembok yg 15rban, lupa lepas gemboknya, lsg tancap gas., alhasil gemboknya yg patah.. :mrgreen:

  1. ane kasih share aja ya..
    maling itu juarang bgt yg buka gembok lewat anak kuncinya, mereka hampir selalu buka gembok dengan memukul/mematahkan cantolan gembok yg bentuk “U” atau mematahkan lobang kancingan besi yg berbentuk “U” tersebut, jadi mau model apapun kuncinya tetep percuma jika bahan baku gemboknya buruk. semoga ini baik

  2. sy tetep masih penasaran sama tu gembok berkunci magnet. namanya juga maghnet, kalo di paksa pake maghnet baja / maghnet yg dr listrik itu gembok bakalan tetep paten atau kebuka ?. karna sistem kerja maghnet mah yah gitu” aja. utara sama selatan yg bikin beda cuman daya magnetnya lebih besar atau lebih kecil, makanya penasaran sama magnet baja / listrik itu gembok bisa dibuka atau gk

  3. aku mah dari dulu pake gembok merk viro italy (dulu beli 75k).
    Biasa untuk gembok stander tengah. Kalo untuk gembok cakram yg lubangnya kecil harus modif lobang pada cakram, bisa minta bantuan tukang bubut untuk memperbesar lobang, tapi jangan banyak banyak, cukup 2-4 lobang aja yg dibesarin , dan posisinya yg paling dekat dg bagian luar cakram, untuk antisipasi posisi gembok yg pas.

Leave a Reply