jump to navigation

Per Kopling Standar Lebih Nyaman Untuk Harian February 13, 2013

Posted by aaikhwan in : Serba Modif Motor , trackback

Assalamu’alaykum

mekanik-bersih

Saat ini Aa memang sudah menggunakan kembali per kopling ori Vixion dengan kampas koplingnya punya mbah scorpio :D, di mana sejak 2 tahun yang lalu Aa sempat menggunakan per kopling racing R9:mrgreen: .

per-kopling

Awalnya memang berniat mengganti per kopling racing dengan racing kembali karena belum sempat beli kembali jadi Aa coba menggunakan per kopling standar vixion di mana sebelumnya pun Aa pernah ngobrol-ngobrol dengan juragan VJRS bro Ivan, di mana beliau bilang untuk harian cukup lah pake per kopling ori aja :D, ya sudah Aa ganti dengan yang ori, sayang gak bisa Aa foto karena lobet :mrgreen:, jadi minjem punya bro yudi batang dulu :D.

pic : yudi batang

pic : yudi batang

Yang Aa rasakan di kopling dengan perkop ori adalah memang empuk dan gak terlalu nyundul-nyundul :mrgreen: , beda dengan perkop racing yang padat dan nyundul-nyundul :D, tapi Aa merasakan nyaman dengan kembali menggunakan perkop standar ini apalagi rute harian untuk kerja PP yang cukup jauh :D.

Semoga bermanfaat 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. roda2makassar - 13/02/2013

nyundul pertamax gann
http://roda2makassar.wordpress.com/2013/02/13/apakah-mio-gt-akan-merebut-pasar-soul-gt/

2. Aa Ikhwan - 13/02/2013

sip ajib 😀

3. ipanase - 13/02/2013

aku juga standar 😀

4. Aa Ikhwan - 13/02/2013

megison headlamp sm oli ya yg gak standar :mrgreen:

5. bennythegreat - 13/02/2013

per racing bikin kampas cepet habis ya?

6. Aa Ikhwan - 13/02/2013

bisa om ben 😀

7. rusmanjay - 13/02/2013

buat harian mending yang standar aja 😀

8. Aa Ikhwan - 13/02/2013

beberapa standar beberapa racing :mrgreen:

9. Agus Marciano Riyanto - 13/02/2013

Jelas lbh nyaman dan smooth yg standard …. Kan sering macet jadi banyak ngopling deh …. Berbeda dng lintasan balab atau sirkuit yg jarang ngopling : D

10. Aa Ikhwan - 13/02/2013

betul mas agus 😀

11. Ari CX Rider - 13/02/2013

standar lebih baik,, katane sih gitu 😀

12. Aa Ikhwan - 13/02/2013

tergantung kondisi jalanan,.. kl ane karena sering bermacet ria ya standar lebih nyaman 😀

13. paedhimas - 13/02/2013

memang yang ori kan di rancang buat kenyamanan,to.. A’… 🙂

http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/02/13/serangan-balik-dari-keluarga-mio-di-mulai/

14. Aa Ikhwan - 13/02/2013

betul2 😀

15. G.Gilar - 13/02/2013

nyamann,,.. tp klo start di lamer kurang greget yak,.. hehehe

16. Aa Ikhwan - 13/02/2013

xixi,.. gpp lah skrang lebih fokus ke kenyamanan 😀

17. duinnn - 13/02/2013

Biasa mengendarai bebek, tangan kiri ngga ngerasain yang empuk atau keras.

18. Aa Ikhwan - 13/02/2013

aman dari pegel 😀

19. gasspoll83 - 13/02/2013

pake kampas scorpio pnp ga? secara lebih murah gitu log

20. Aa Ikhwan - 13/02/2013

blm pernah coba kang 😀

21. kong firman - 13/02/2013

perkop racing bkin cepet pegel tangan…. :mrgreen:

22. Aa Ikhwan - 13/02/2013

iye gel pegel :mrgreen:

23. Triyanto Banyumasan - 13/02/2013

Jalur yg dilewati cukup jauh dan banyak yang nyundul nyundul karena padet 😀

24. Aa Ikhwan - 13/02/2013

xixi.. dul sundul :mrgreen:

25. Triyanto Banyumasan - 13/02/2013

nyundul serampangan alias serunthulan 😀 daan mogot gitu loh

26. Aa Ikhwan - 13/02/2013

yg gak nyundul tp di tengah jg banyak kang malah ngeriii :mrgreen:

27. sugiyantokenz - 13/02/2013

bener bro pakai yg racing aku cuman enak sampai tiga bulan

28. Aa Ikhwan - 13/02/2013

woh 3 bulan,.. ane 2 tahun 😀

29. sugiyantokenz - 13/02/2013

awal2 doang enak buat geber2an selanjutnya selip mlulu dah gak nendang lagi mungkin karena nggak bermerek pernya

30. bachtiaryuan - 13/02/2013

yg standar lebih mantabzzz,,,kalo sy kemarin di tawarin kampas kopling racing a,harga cuma 150rb,,,menurut kang ikhwan gmn?

31. Aa Ikhwan - 13/02/2013

perkop apa tuh? ane kl gak salah inget dulu beli 80ribu

32. bachtiaryuan - 13/02/2013

kampas kopling kang bukan per…wkwkwkwk

33. Aa Ikhwan - 13/02/2013

hayah salah baca padahal mata udah “empat” wkwkwkwk…

34. bachtiaryuan - 13/02/2013

wkwkwkwkwkw,,hahaha

35. Aa Ikhwan - 13/02/2013

dulu ane pake kamkop daytona 180ribu kang :mrgreen:

36. bachtiaryuan - 13/02/2013

gampang abis ga a?

37. Aa Ikhwan - 13/02/2013

lama abisnya tergantung cara riding jg sih 😀

38. bachtiaryuan - 13/02/2013

kata bengkel nya pas ane nanya,”pake yang racing aja,murah..tapi gampang abis…tapi tarikan mantebsss..”..jadi inget kata pa eko,,”mau ngebut dimana sih..”..tapi di kasih nya motor kenceng..

39. Erit07 - 13/02/2013

Simakk kang,mtor sya gak berkopling

40. Aa Ikhwan - 13/02/2013

oke oke 😀

41. dimasarif96 - 13/02/2013

saya juga pake perkop CLD a dan lumayan ajib nyundul nyundul gitu. gatau lupa dari kapan masangnya tapi udah lumayan lama 😀

oia rencana mau ganti kampas kopling nih a. kalo pake punya scorpio di pasang di vixion bisa kan? *maklum kamkop scorpio jauh lebih murah a dari pada punya vixion sendiri :mrgreen:

42. Achmad Sya'roni F - 13/02/2013

perkop racingnya pake yg biasa atau yg kompetisi? saya juga pake perkop R9 kompetisi di mx saya, benar2 nyiksa tangan di awal pemakaian. tapi sekarang sudah terbiasa (atau mungkin perkopnya udah mulai lembek ya?)

43. Trisna Ariwibawa - 13/02/2013

Engga pegel ke tangan bro..
http://trexton.wordpress.com/

44. kenthoet - 13/02/2013

hehehe bebekq pake perkop marathon buat satria FU , lumyan buat ngelatih kekuatan jari tangan kiri kalo kena macet 😀

http://kenthoetboreup.wordpress.com/2013/02/13/pasang-cover-jok-xeon-di-kawasaki-athlete-keren-coy/

45. yudha depp - 14/02/2013

knalpotnya di semprot hitam pak, karatan tuuuu
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/02/cb150r-tak-mampu-bungkamkan-nvl.html?m=1

46. An_Syahri - 14/02/2013

Sudah teruji mas…

47. jofrin - 14/02/2013

tetep enak yg standar….misal mo tbh kekerasan ya ganjal pake ring aja…tetep lebih enak dibdg perkop racing

48. Aa Ikhwan - 14/02/2013

Sip masbro tipsnya 😀

49. jofrin - 14/02/2013

sama2 bro tp kalo mo diganjal ring cari yg dari baja / stainless…kalo pake ring biasa takutnya patah di dalam bisa berabe 🙂

50. kudalumping - 14/02/2013

wah.. ga berani pake per aftermarket.. pernah liat yang omah koplinge sampe pecah gara2 gituan.. @.@

51. Adhitya Ramadian - 14/02/2013

tp ane pribadi memang menggunakan motor, mau ga mau ya untuk sehari-hari PP rumah-kantor, dari pengalaman motor sebelumnya vega r, jupiter mx kopling, p135, p180, pakai per kopling standar semua, cuma masalahnya ada waktu pake pulsar, sedikit kurang galak di rpm bawah, bukan mau kebut2an, tp pengen akselarasinya mirip jupiter mx 😀

52. boerhunt - 14/02/2013

sdh dipikirkan sama pabrikan 😀

http://boerhunt.wordpress.com/2013/01/03/kmi-meminta-perubahan-chassis-untuk-200ns-wotduyuting-masbro/

53. Aa Ikhwan - 14/02/2013

yg recing jg sama kuatnya hanya berbeda tingkat kekerasan/keempukan yg berhubungan dengan kenyamanan saat berkendara terutama yg sehari hari kena mecet cet :mrgreen:

54. boerhunt - 14/02/2013

yg jelas kalo yg racing gk ngebut gk enak.. hehehe

55. Aa Ikhwan - 14/02/2013

xixi

56. Redbike92 - 14/02/2013

hehehehe
jadi yang standar lebih ajib ya oom :mrgreen:

57. Aa Ikhwan - 14/02/2013

untuk kenyamanan di rute macet yg standr cukup ajib, kecuali kl emang mau nyundul2 dengan yg recing :mrgreen:

58. whitesmilee - 14/02/2013

ane juga masih standaran aa.. lum berniat ganti part racing :mrgreen:

59. Aa Ikhwan - 14/02/2013

motornya udh racing trung trung trung.. :mrgreen:

60. whitesmilee - 14/02/2013

ane mo nyoba ganti SP aa, tp kok masih sayang ma si item :mrgreen:

61. Aa Ikhwan - 14/02/2013

:mrgreen: , btw ninja L masih mahal ya sekennya jg 😀

62. aatcheaterz - 17/02/2013

napa dgn perkop r9ny aa ?
ane skrg posisi lg di tdr, rasany sama aja kyk standar jd gak pegel 😀

nitip aa : aatcheaterz.wordpress.com
masih baru hehe

63. Aa Ikhwan - 18/02/2013

perkop r9 nya udah gak ajib maklum udh 2 tahun lebih mau ganti blm pesen jadi pake yg std dl n ternyata lebih nyaman :mrgreen:

64. warung DOHC - 27/02/2013

sesuaikan selera 😀

65. tahseenah - 28/02/2013

whaa yg comment para pencinta otomotif aja kyknya 🙂

66. Aa Ikhwan - 28/02/2013

campur2 kok 😀

67. oneto - 01/09/2013

Kamkop scorpio,koil tirev,pertamax +,knalpot freelow,co +7..ban sutandar….kox vixion ane gk lari ya kalah ma pas standar dlu bs tembus 135 kpj on speedo,skrg 120kpj ja dah alhamdulillah


%d bloggers like this: