jump to navigation

Saat Macet Merayap, Seberapa Seimbangkah Kalian? February 11, 2013

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

2011-10-03-10-03-40

Saat jalanan sepi atau gak terlalu rame, mungkin kita masih enak-enak saja dan nyaman dalam menggeber motor baik itu dibawa riding santai atau kencang di mana masih mudah dalam mengendalikan laju kendaraan karena jalanan enak untuk dilalui, selap selip masih mudah :D.

Nah gimana seandainya jalanan mulai macet tapi dalam hal ini macetnya masih merayap ya bukan stack alias gak bergerak sama sekali :D, di mana saat jalanan padat merayap masih ada harapan, motor pun mesti di bawa siap stop n go di mana kadang berhenti lalu dengan cepat msti jalan lagi :D.

pic : detik.com

pic : detik.com

Kadang Aa perhatikan dan Aa juga sering melakukannya yaitu ada beberapa pengendara motor tetap berjalan pelan dengan mempertahankan keseimbangan motor dalam melalui macet yang padat merayap alias kuat gak turun kaki :mrgreen:, nah seberapa seimbankah kawan-kawan dalam menjaga keseimbangan motor bila memang mencoba tetap gak turun kakinya ataus eberapa kuatkah kawan-kawan menjaga keseimbangan motor di jalanan yang padat merayap ? πŸ˜€

Semoga bermanfaat, hati-hati nabrak ya karena jaraknya dekat :mrgreen:

Wassalam

Comments»

1. Yoshi - 11/02/2013

Kalo perlu turun kaki, ya turun kaki saja.
Daripada jatuh . . . πŸ™‚

2. Aa Ikhwan - 11/02/2013

nah berapa lama tuh biasanya turun kakinya ? :mrgreen:
lama, gak tahan lama atao gmn πŸ˜€

3. bennythegreat - 11/02/2013

sing penting aman..

4. Aa Ikhwan - 12/02/2013

Aman terkendali om ben πŸ˜€

5. rusmanjay - 11/02/2013

kalau udah padat merayap mending turun kaki saja. takut kesenggol malah hilang keseimbangan

6. Aa Ikhwan - 11/02/2013

berarti gak tahan lama seimbangnya nih ? πŸ˜€

7. bapakeVALKYLA - 11/02/2013

mending turun kaki ajalah…
πŸ˜€

8. Aa Ikhwan - 11/02/2013

iya pasti turun kaki kang,.. pertanyaannya seberapa lama seimbangnya sebelum turun kaki apa gak tahan lama keseimbangannya ? πŸ˜€

9. bapakeVALKYLA - 11/02/2013

kalau padat merayap ya lumayan agak lama
πŸ˜€

10. Aa Ikhwan - 11/02/2013

nah itu baru jawaban :mrgreen:

11. Salim - 11/02/2013

kalo saya sebelum terpaksa turun kaki biasanya merentangkan kaki lebar2 bisa nambah keseimbangan juga, ini belajar dari nyeberang di jembatan gantung hehehe πŸ˜€

12. Aa Ikhwan - 11/02/2013

ajib kang πŸ˜€

13. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11/02/2013

kalo super padat kecepatan -5kpj = turun kaki 1…
tapi kalo diatas +5kpj ya gak turun kaki sampe berenti total…

14. Aa Ikhwan - 11/02/2013

sip ajib disesuaikan kondisi / kecepatan πŸ˜€

15. Wiro Sableng - 11/02/2013

Nggak pernah turun kaki….!!
Motor Tossa 3 roda… Haha…

16. Aa Ikhwan - 11/02/2013

wkwkwk..

17. redbike92 - 11/02/2013

hehehe
kalau gak kuat saya biasanya langsung menepi oom Ikhwan
ngaso di Indomaret enak oom πŸ˜€
sambil minum air atau kalau ada ya teh hangat πŸ˜€

18. Aa Ikhwan - 11/02/2013

yoi kl perkiraan merayap panjang n lelah ya mending nongkrong dl :mrgreen:

19. Achmad Sya'roni F - 11/02/2013

kalo boncengan lebih sering turun kaki dibanding kalo riding sendiri

20. Aa Ikhwan - 11/02/2013

berarti kl sendiri keseimbangannya cukup ajib ya πŸ˜€

21. stevant - 11/02/2013

Kalau seimbang sih bisa seimbang asal sendirian dan ban motor serta jalan dalam kondisi baik….tapi kalau jalannya lubang2 + becek ya mending kaki turun – naik….yg repot sudah padat merayap + jaga jarak & kecepatan eh masih ada yg tega sodok kiri-kanan ….:-(

22. Aa Ikhwan - 12/02/2013

Iya itu yg bkin kesel udah padat merayap malah sodok sana sini gak mau antri πŸ˜€

23. Nofgi - 11/02/2013

Ya terkadang nurunin kaki a’.
NIh kalau mcet bikin tangan pegel mainin kopling.

http://www.nofgipiston.blogspot.com/2013/02/Honda-Versa-150-Membuktikan-keiritannya.html

24. Aa Ikhwan - 12/02/2013

Pastinya ttp akan turun kaki πŸ™‚

25. setia1heri - 11/02/2013

klo pegal..ya minggir…ngopi2 dulu :mrgreen:

26. Aa Ikhwan - 12/02/2013

Makan kl perlu kl laper :mrgreen:

27. ax125 - 11/02/2013

Saya luaamaa bgt :mrgreen:
Klo misal dari jauh kliatan lampu merah aja tak lama2in biar gak turun kaki
keren kan saya.. 😎

28. Aa Ikhwan - 12/02/2013

Ajib cool… πŸ˜€

29. Trisna Ariwibawa - 11/02/2013

Kalo perlu turun kaki ya turun, suka bikin kagog yg dibelakangnya ksana kemari..
http://trexton.wordpress.com/

30. Aa Ikhwan - 12/02/2013

Berarti yg bikin kagok itu kurang bisa seimbang jd disarankan mnding turun kaki aja πŸ˜€

31. pak tarno - 11/02/2013

tetep jaga keseimbangan, biar GREGET πŸ˜€

32. Aa Ikhwan - 12/02/2013

Greget bangets :mrgreen:

33. Black_Viper - 11/02/2013

Dulu sering dipraktekin pas kuliah keluar dari rumah mpe kampus ga turun kaki (di Jkt), waktu di sragen juga sama …nganter nyonyah kuliah dari sragen ke UNS ga turun kaki ..hehehhe

34. Aa Ikhwan - 12/02/2013

Wah ajib nih keseimbangannya πŸ˜€

35. kong firman - 12/02/2013

bisa klo lgy sendiri,tp klo boncengan kga bisa.. :mrgreen:

36. Aa Ikhwan - 12/02/2013

Berat ya goyang2 terus kanan kiri akhirnya turun kaki :mrgreen:

37. kong firman - 12/02/2013

ho’oh.. πŸ˜†

38. lexyleksono - 12/02/2013

Kalau msh bergerak biarpun pelan masih bisa jg keseimbangan, tp kalau udh stop ya segera turun kaki.

39. Erit07 - 12/02/2013

Krna di desa,jarang deh macet”an

40. rerez - 12/02/2013

kalo lagi laper pasti gak seimbang…tp kalo perut udah aman seimbang2 aja kok…kalo motor total berenti msh bisa lah tahan 3detik ga turun kaki

41. andhika - 12/02/2013

Nyaman pakai bebek. hahahaha.

42. boerhunt - 12/02/2013

ngebayangin dulu pake vespa.. kan mesinnya samping kanan, kalo diliat dr belakang, terasa motor jadi miring kiri, menyeimbangkan bobot motor..hehehe

http://boerhunt.wordpress.com/2013/02/12/biasanya-memang-tidak-mudah-merebut-kembali-cb150r-vs-nvl/

43. Aa Ikhwan - 12/02/2013

berarti keseimbangannya ajib nih sudah terbiasa πŸ˜€

44. boerhunt - 12/02/2013

krn tubuh mungil tp gk gemuk..hahaha

45. Maskur - 12/02/2013

aku jelas turun kaki

46. Aa Ikhwan - 12/02/2013

1 kaki atau dua2nya kang ?

47. yisha - 12/02/2013

hahaha
yisha jadi ingat ………….
*males ah ngasih kisah…..

48. Aa Ikhwan - 12/02/2013

kok malas yisha?

49. vixy182 - 12/02/2013

ketika kaki turun..hati2 ke lindes sama motor yg lain.. πŸ™‚ . motor batangan yg pake kopling agak susah biasanya di jln padat πŸ™‚

50. Triyanto Banyumasan - 12/02/2013

kalo dah ga tahan mending minggir

51. z1rider - 13/02/2013

Kalau motor berkopling, ya mainin kopling manualnya, kalo bebek, masuk gear 1, mainin rem belakang (imho tromol lebih enak buat ginian). Terakhir, kalau skutik, tangan kiri siap – siap untuk mainin tuas rem belakang πŸ˜€

Kan kondisinya mirip – mirip dengan waktu ujian praktek sim c πŸ˜€

52. warung DOHC - 13/02/2013

bia tetep seger ,wajib bawa cairan infus ato yg di iklanin Go ion itu lho aa” :mrgreen:

53. Aa Ikhwan - 13/02/2013

jiahahaha… segeer terus πŸ˜€

54. paedhimas - 13/02/2013

pernahkah Aa ngebayangin jalan padat merayap di tanjakan dengan membawa beban berat dan lebar seperti yang ane alamin tiap hari di jalan perbukitan kota Jayapura.. ? πŸ™ sedih banget A’… kayak mau nangis rasanya.. πŸ‘Ώ Apalagi kalau ada demo atau rombongan penjahat..*eh salah..pejabat maksudnya.. :mrgreen: kita harus minggr dan menunggu lama di pinggir jalan satu satunya itu… *sory..jadi curhat,nich.. 😳

55. Aa Ikhwan - 13/02/2013

gak usah dibayangin kang, ane pernah lihat sendiri di sana πŸ˜€

56. ganzimaru - 14/02/2013

kalau yang dibonceng pas orang gemuk susyah banget jaga keseimbangan pas macet ,
fakta πŸ˜•

57. ariev_dunkta - 17/02/2013

kalo naik bebek kaki pasti turun, ga biasa bawa motor bebek a jadi ga bisa bawa jalan pelan, pas tes sim juga pakenya metic pake bebek gagal mulu haha

kalo metik sama motor kopling manual selagi macet tapi arus kendaraan ttp jalan pelan ane sih msh bisa seimbang, kondisi bawa motor sendiri, kalo boncengan rada susah, boncengernya kaga mau diem, bikin ilang keseimbangan, dari pada nyerempet org mending kaki turun πŸ˜€

58. Aa Ikhwan - 18/02/2013

yup kl gak kuat seimbang mending turun kaki πŸ˜€


%d bloggers like this: