Assalamu’alaykum

ilustrasi

Semakin ke sini peranti elektronik khususnya dalam hal ini untuk komunikasi yakni gadget, sudah banyak berkembang dari segi desain, dan teknologinya bahkan bahan baku bodinya pun sudah semakin canggih semakin tifis tapi kuat (katanya) :mrgreen:.

Selain hanya cuap-cuap masalah kehebatan gadget yang dijualnya, produsen pun menginformasikan ketahanan atau kekuatan gadget yang dijualnya, mulai dari dijatuhkan, dilindas mobil, diketok dengan palu bahkan sebagai palu dan lainnya, Aa juga pernah melihat video gadget model lama yang ditest dengan ditembak :mrgreen:, yang semuanya bisa menjadi rujukan/bahan pertimbangan konsumen dalam memilih gadget yang akan dibelinya :D.

pic from google
pic from google
pic from google
pic from google

bahkan Aa pun pernah mengetes gorilla glass di gadget samsung dan blackberry pada tulisan yang lalu, bisa dibaca di sini πŸ˜€ . Dari semua uji ketahanan oleh produsen tersebut ya rata-rata memang kondisinya masih bisa hidup walaupun layar retak :D, tapi kira-kira apa masih mau pakai tuh gadget yang udah retak-retak ? :mrgreen: , ingat uji ketahanan tersebut hanya untuk pembuktian saja dan sekaligus persaingan :D, jadi jangan coba-coba ya :D.

Kalo gadget Aa sih beberapa kali pernah jatuh dan nyemplung :mrgreen:, masih hidup tapi lapisan bodinya sudah ada yang mengelupas karena jatuh :mrgreen: .

Apapun uji cobanya, silahkan membeli gadget yang sesuai dengan kantong dan fungsinya πŸ˜€

Semoga bermanfaat, monggo dishare pengalamannya atau memang ada yang pernah menguji langsung untuk membuktikannya ? πŸ˜€

Wassalam

Aa Ikhwan