Kapan Mulai Suka Nonton MotoGP ?

Assalamu’alaykum

motogp logo

Balapan Motogp memang acara balapan yang buat Aa seru untuk ditonton, walau kadang membosankan tapi tetep aja ditonton :mrgreen: , sebentar lagi kita akan memasuki motogp session 2013 di mana beberapa rider banyak yang putus kontrak atau pindah ke tim yang baru yang menurut mereka lebih ajib :D.

Tapi ngomong-ngomong nonton motogp, sejak kapan sih kawan-kawan mulai nonton atau mulai suka dengan acara balapan tersebut ? yang boleh dibilang balapan dengan adrenalin tinggi di mana ngebut yang sekencang-kencangnya dan rem sekuat-kuatnya serta kabur sejauh-jauhnya :mrgreen:, tapi terkadang walau seru balapan tersebut pun bukan tidak ada resiko, malah resikonya boleh dibilang sangat tinggi mulai kecelakaan yang menimbulkan cidera atau mungkin cacat, sampai dengan merenggut nyawa si pembalapnya.

simoncelli in memoriam
simoncelli in memorian

Kalau Aa sendiri kalau gak salah sekitar tahun 2005-an mulai suka nonton ajang balapan tersebut, saat kang rossi 46 motornya masih berkelir kuning Camel 😀 , mulai dari situ sampai sekarang masih suka dan semoga musim 2013 ini lebih ajib lagi terlebih banyak talenta muda yang masuk ke motogp :D.

Semoga bermanfaat, monggo dishare sejak kapan menyukai menonton balapan motogp? atau jangan2 dari lahir :mrgreen: .

Wassalam

Aa Ikhwan

80 thoughts on “Kapan Mulai Suka Nonton MotoGP ?

  1. robotic_munky

    - Edit

    Reply

    waktu saya masih sd dan ditayangin di tv swasta, jagoannya mick doohan di gp500 😀
    masih blo’on dan ga ngerti, pokoknya doohan paling jago.

    ga pernah tayang ditipi jd ga nonton lg, sampe akhirnya tayang di TV7 pas eranya rossi pindah ke yamaha . . .

  2. Warisan dari si bapa. Sejak SD udah suka, pas 46 masih dewa.
    Sekarang masih bingung nentuin rider favorit gara2 kepergian mendiang super sic.

  3. 99 masih di antv,susah sekali nontonnya,krn tv cuma bisa tvri tok..iklane yamaha merah punyane biaggindul

  4. waalaikum salam mas bro..
    saya sukanya sekitar 2004-2005 lupa. pokoknya sejak jaman sete gibernau masih gontok-gontokan ama rossi dan makin suka sejak rossi ke yamaha, maklum dulu yamaha tim sepele yg jadi bersinar setelah negara api menyerang sampe sekarang 😀

  5. Jaman sd om….jaman repsol honda msh pake mesin NSR 500 dengan rider andalan asal negeri kangguru doohan…..aksinya msh rapet2an…ga kaya skrg…apalagu jaman si doohan vs biaggi….juara tuh aksinya ….

      1. sentul juga masih dpake tuh sama motogp, sayang cuma sebentar….2 musim kalo ga salah…. inget biaggi sama camel nya standing sampe 90 derajat pas mu finish….

  6. Michael Soeprapto

    - Edit

    Reply

    Sejak beli motor Yamaha Jupe MX taun 2005 akhir, tp mulai nonton nya di 2006, wkt itu Rossi punya masalah ama chatter nya, jd nya aja gagal jurdun 🙁
    Oh iya Seragam Kuning Camel Yamaha tuh taun 2006 loh, terakhir make mesin 999cc sebelum beralih ke 800cc di 2007..

  7. sejak ngeliat berita di koran yang judulnya “balapan dihentikan, rossi juara”

    entah itu koran tahun berapa –” kayanya tahun 2003 deh

  8. 92-an. zamannya wayne rainey, doohan, n schwantz. Saat itu wayne Rainey lg saingan ketat sm Kevin Schwantz trus kemudian ndlosor hingga cacat. Dulu loris capirossi n biaggi masih di 250 cc. liatnya di TV3 Malaysia via parabola

  9. Tau sih udah sejak lama, tapi mulai suka nonton sekitar kelas 6 SD atau kurang lebih 2006 lah. Sebelumnya lebih suka nonton F1, tapi ternyata lebih seru Motor 😀

      1. dulu ane demen F1 jamannya ayrton senna ama alain prost aja…terakhir jamannya mika hakinen kayanya…ane penggemar McLaren soalnya…tp yg sekarang mah males…udah ga pernah nonton lagi…paling baca beritanya aja, itu juga cuman judulnya, hehehe

  10. hmm..
    mulai rutin nonton di tahun 1999. masi era 2tak en masi GP500
    waktu itu masih kelas 5 SD. rossi masih di GP250. belon naek kelas ke 500..
    jaman jamannya kenny roberts jr.

    enn pembalap yang paling ane suka norick abe.. dia masi di Yamaha D,antin waktu itu.

    alesan suka. karena dia laen ama pembalap laen. meskipun jarang juara ato nongkrong di podium. tapi gaya balapnya keren. apalagi kalo nikung. sebenere alesan sukanya lebih karena. dapet kaos dari sodara.. naahh gambarnya abe (gambarnya waktu abe masi di team roberts) nonton deeh.. wkwkwk..

  11. kalo saya udah lama suka motoGP, masih sejak jaman GP500 suka banget liat balap mereng mereng euy :mrgreen:, pas SD aja suka main BMX sambil ngayal jadi pembalap 😀

  12. kalo ane dari SD udah suka nonton gp500 diracunin ama kakak ane, inget deh waktu itu kakak ane dibeliin motor f1z chrom special edition kalo gak salah th 1994. trus waktu itu ane gak ngeh kalo gp itu ada 3 kelas 125cc, 250cc ama 500cc pokoknya ane suka nonton balapan yang ban motornya paling gede ( yang gp500 ) sampe2 sepeda bmx ane ditempelin sticker2 kaya repsol, marlboro ama luckystrike biar mirip motor gp500….

  13. jaman ane esempe, sekitar taon 90…kalo hari minggu siang di TVRI suka ada acara dari gelanggang ke gelanggang, serng juga nayangin balap 500cc cuman kayanya emang nggak apdet…tp lumayanlah jaman segono liat motor keren2 biarpun acaranya udah kadaluarsa tetep asik…jaman ntu yg lagi ngetop wayne rainey…jagoan ane tuh…trus ada kevin schwant, john kocinksi, mick doohan, luca cadalora dll…terakhir jamannya sentul baru jadi sempet ada gp 500 yg jamannya doohan..setelah itu jarang nonton lagi krn emang ga ada acara tetapnya di TVRI…kecuali yg langganan tv swasta mungkin ada tayangannya…trus mulai nonton lagi pas ada tayangan ditranstv…pas jaman2nya rossi berjaya…

  14. Mulai suka nonton pas akhir 2002. Dan makin suka pas masuk 2005 😀 Tahun 2005 josss. Rossi sering nyalip di tikungan terakhir lap terakhir. Entertainer sejati 😀

  15. sejak jaman dahulu kala,,, 😀

    zaman ane sd, paling liat liputan olahraganya TVRI
    kemudian di tayangkan semua seri di TV7 sejak tahun 2003-2004 sampai sekarang… thanks to tv7 aka trans7

  16. udh nonton motogp sejak masih disiarin di ANtv (*klo nggak slah ingat , ) yg nyiarin nya cma klas 500cc az , klas 125 n 250 gk disiarin jaman2 jyanyaduo repsol doohan vs criville 😀

Leave a Reply