jump to navigation

Rasa atau Sugesti Pengendara Terhadap Motornya February 1, 2013

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

534514_4417514247286_658817208_n

Kawan-kawan pernah gak saat riding naik motor terkadang merasakan tumben nih motor kayaknya enak banget dikendarai ? :D, atau terkadang merasakan kok motor kayaknya gak enak nih dikendarainya :D, rasa itu pun juga pernah menghampiri Aa di mana ada perasaan atau mungkin hanya sugesti kita sendiri dalam merasakan enak atau gaknya sebuah motor dikendarai :D.

Kadang saat berangkat pagi si merah enak banget dikendarai, tapi kadang ada rasa aneh saat pulang kok nih motor gak seperti biasanya ya, jadi kurang enak dikendarai. Sebetulnya hal tersebut menurut Aa sih bisa dari sebuah sugesti kita sendiri atau dari situasi dan kondisi di jalanan CMIIW.

318625_2172830131586_5554358_n

Saat di jalanan yang sepi atau saat padat, rasa yang didapat saat berkendara akan berbeda atau saat pulang kerja misalnya dalam hal ini Aa sendiri, di mana Aa sudah lelah tenaga dan pikiran yang terkuras di kantor bisa juga menjadi salah satu yang menyebabkan “motor gak enak” dikendarai, padahal mungkin pengendaranya sendiri yang sudah lelah jadi perlakuan di motorpun jadi berbeda :mrgreen:.

312959_2411558459645_1773686723_n

Ada juga rasa atau sugesti di mana sehabis cuci motor atau steam, motor jadi enak larinya padahal kan wajar saja karena memang kotoran-kotran yang menumpuk dan menghambat di motor menjadi hilang dan bersih dan tentunya motor akan lebih enak dikendarai plus tambahan sugesti diri sendiri yang merasa motor dah kinclong siap tancap gas :mrgreen:.

Yang pasti banyak lah hal-hal yang menyebabkan kita memiliki perasaan atau sugesti bahwa motor yang kita kendarai sedang gak enak, mungkin kawan-kawan bisa menambahkan atau mungkin dari pengalaman pribadi saat merasa motornya tumben enak banget atau tumben nih motor lg gak enak :mrgreen:

Semoga bermanfat, monggo dishare πŸ˜€

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. Yoshi - 01/02/2013

udah hapal sama rasanya

2. Aa Ikhwan - 01/02/2013

sip ajib “menyatu” :mrgreen:

3. ipanase - 01/02/2013

menyatu

4. irza4627 - 01/02/2013

emg kadang gitu bro, ga bisa dijelaskan gmn kok bisa jadi lebih enak atau sebaliknya… :mrgreen:

5. Aa Ikhwan - 01/02/2013

betul betul :mrgreen:

6. Abu Muhammad Alif - 04/02/2013

Assalamu’alaykum,

Insya Allah ada penjelasan berdasarkan dalil tentang ini, salah satu ulama salaf pernah berkata,

” Sungguh saya bisa merasakan pengaruh dosa yang saya lakukan pada susahnya kendaraanku untuk dikendalikan ”

Afwan, karena ana bukan perawi hadits mungkin kontekstual atsar tidak 100% tepat, tapi dari segi maksud insya Allah 97% mengarah pada maksud yang dimaksudkan ulama kita.

7. Triyanto Banyumasan - 01/02/2013

hal yg sama aku alami.. kurang lebih begitu.. enak saat jalanan lengang dan ga enak saat jalanan macet itu bisa dijelaskan. tp kadang enak dan ga saat kondisi lalin sama nah ini yg mbingungi

8. Aa Ikhwan - 01/02/2013

betul kang ,.. sugesti mungkin ya :mrgreen:

9. Maskur - 01/02/2013

mmmmmmmmmmmm iya

10. Adhitya Ramadian - 01/02/2013

iya ni si bejo lagi ga enak, lg kumpulin duit buat porting polish dan bobok knalpot, smentara stel klep dan ganti oli aja dah

11. pangandaranmurah - 01/02/2013

Bener tuh, kalau abis hujan perasaan enak banget tarikannya.

Kalau abis cuci steam emang udah pasti enak banget dibawanya, entah kenapa semua orang begitu. Besoknya udah biasa lagi hehe..

12. Aa Ikhwan - 01/02/2013

haha betul2 πŸ˜€

13. warungbaksosabar - 01/02/2013

faktor cuaca n kondisi lingkungan menurut ane berpengaruh jg siy Aa, tp yg jelas mau deket waktu harus service biasanya siy jg bikin motor g enak.. :mrgreen:

14. Aa Ikhwan - 01/02/2013

bisa jadi , tp ttp kdang ane berasa aneh :mrgreen:

15. warungbaksosabar - 01/02/2013

brarti perasaan lbh berpengaruh.. πŸ˜€

16. Kmph-Lynx - 01/02/2013

Mmmmm….., ga juga ah… :mrgreen:

17. Aa Ikhwan - 01/02/2013

:mrgreen:

18. trishinu - 01/02/2013

wah..sama mas bro…klw menurut ane disitulah cara kita tau perasaan motor kita…klw lg enak dibawa brarti motornya lg senang hati…klw gak enak di bawa brarti lgi galau mas bro…hihihi

19. Aa Ikhwan - 01/02/2013

kl lg gak enak berarti mungkin lg galau dua2nya :mrgreen:

20. An_Syahri - 01/02/2013

Biasanya hal tsb menunjukkan sesuatu pd tunggangan kita mas… dan jika udah menjadi partner keseharian pasti bisa merasakan seperti itu mas..

21. Aa Ikhwan - 01/02/2013

hmm bisa juga tuh πŸ˜€

22. aditninjamaniac - 01/02/2013

sering A..hehehe..dari sejak pake si ijo sampe skrg pake si boxy sering ngrasain..kalo lagi enak biasa dipake ngalay..xixixi.. :mrgreen:

23. Aa Ikhwan - 01/02/2013

motor enak pasti kencang,.. motor kencang belum tentu enak :mrgreen:

24. vixy182 - 01/02/2013

Yg terasa banget ketika motor abis di cuci…, di pake kerasa enak…dan ngacir :mrgreen:

25. Aa Ikhwan - 01/02/2013

Kinclong bikin semangat betot gas :mrgreen:

26. ayoi - 01/02/2013

terasa enak jika berhasil melibas semua lawan saat start di traffic light….:D

27. Aa Ikhwan - 01/02/2013

Powernya ajib ya πŸ˜€

28. yudha depp - 01/02/2013

Iya iya saya juga sering merasa demikian
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/02/kekurangan-kawasaki-z250.html?m=1

29. Muhammad Aulia - 01/02/2013

iyayaa ane juga sering gitu tuh aa

https://brigade15.wordpress.com/2013/02/01/hunting-helm-second/

30. rusmanjay - 01/02/2013

pengaruh tanggal juga bisa. Awal bulan biasanya enak2 aja tapi semakin mendekati akhir bulan semakin ga enak :mrgreen:

31. Aa Ikhwan - 01/02/2013

Awal bulan gajian motor diservice, tengah2 msh lumayan enak. ..mndekati akhir2 galau kantong tifis.. :mrgreen:

32. ax125 - 01/02/2013

Lumayan jinjit juga a’ :mrgreen:

33. Aa Ikhwan - 01/02/2013

Tp gak jinjit balet kan? :mrgreen:

34. anis - 01/02/2013

ane ngerasa riding paling berasa enak mtr waktu hujan deras…mobil juga gitu

35. Aa Ikhwan - 02/02/2013

Idem πŸ˜€

36. arip - 01/02/2013

Paling kalau ketinggalan stnk, jadi suka was2 ngendarainnya. :mrgreen:

37. Aa Ikhwan - 02/02/2013

Haha gak nyaman ya πŸ˜€

38. prabu melaz - 02/02/2013

Menurut saya itu bukan sugesti. Tapi sangat logis. Motor terasa enak karena dua hal. Hal pertama adalah kwalitas bbm yg kita beli. Tentunya tdk selalu sama persis kan? Di saat kita beli bbm dg kwalitas baik,otomatis motor terasa enak.
Hal yg kedua,saat cuaca dingin juga akan membuat motor terasa enak. Hal ini disebabkan krn molekul bbm akan merapat/padat saat cuaca dingin. Dengan artian,satu tetes bbm saat cuaca dingin akan lebih padat molekulnya drpd satu tetes saat cuaca panas.
Hal ini tentu juga terjadi saat motor kita habis dicuci. Karena suhu disekitar tanki akan dingin karena basah.
Mohon dikoreksi jika analisa saya salah.

39. Aa Ikhwan - 02/02/2013

Sip ajib analisanya.. πŸ˜€

40. kong firman - 02/02/2013

velg ga oleng dinsangka oleng. sugesti…. :mrgreen;
motor stabil di sangka miring. sugesti…. πŸ˜†

41. Aa Ikhwan - 02/02/2013

Nah itu sugesti ane saat ini :mrgreen:

42. Karis - 02/02/2013

keduluan ngangkat topik ini hahahaha…
tapi bener A’ terkadang motor kita terasa enaaakk banget, tapi esoknya tiba2 jd ga enak

43. whitesmilee - 02/02/2013

ninin ane klo malem enak banget buat rolling tu kira2 kenapa aa?

:mrgreen:

44. Aa Ikhwan - 02/02/2013

Mungkin sugesti juga :mrgreen: :mrgreen:

45. whitesmilee - 02/02/2013

analisis ane:

1. karakter 2 tak, semakin dingin mesin semakin joss klo panas loyo

2. businya ga cocok

3. pj kegedean minta turun

4. settingan angin ga pas

5. sugesti

:mrgreen:

46. Aa Ikhwan - 02/02/2013

Blm pernah punya 2 tak n semoga punya :mrgreen:

47. bapakeVALKYLA - 02/02/2013

motorku sekarang juga lagi gak enak nih..
dari kemaren minta jajan gak tak beliin.
πŸ˜€

48. Aa Ikhwan - 02/02/2013

Ngambek :mrgreen:

49. valeyopie - 02/02/2013

Wah betul itu a, perasaan sangat berperan..

Btw, itu steamnya di harkit kah?

50. Aa Ikhwan - 02/02/2013

Iya yg dkt perempatan

51. viewie white blog's - 02/02/2013

klo habis di mandiin bener tuh,, πŸ˜€ seger kli ya….!

52. kang_ulid - 02/02/2013

yg sering ane rasakan, kalo 1 km pertama riding di bawah 50kpj, maka ketika dibetot, mesin terdenganr kasan n berat, sementara kalo dari awal udah di ajak lari, maka tarikan lebih enteng… entah ini sugesti atau bukan…

53. Udin Silalahi - 01/03/2013

kalo ane justru kebalikannya, mungkin sugesti juga itu. πŸ˜€

54. Erit07 - 02/02/2013

Aaya jga sering alami itu,hanya sugesti kita…

55. redbike92 - 02/02/2013

hehehe
kadang2 saya juga kayak gitu oom Ikhwan
kalau motor gak dipaksa berakselerasi, justru mesinnya luar biasa enak. Makin dipaksa, makin gak mau lari πŸ˜€
jangan2 benar kata orang, motor juga punya perasaan πŸ˜€

56. Trisna Ariwibawa - 02/02/2013

Betul aa, kadang” kalau udh seminggu ga pake motor trus d pake rasanya suka beda..
http://trexton.wordpress.com/

57. at0zz - 02/02/2013

sudah one heart aa
seringnya gini :
kalo udah tanggal tua koq ni motor perasaan irit n awet jarang jajan, eh giliran baru gajian koq berasa boros yak, dah gitu addaaa aja yg minta jajan.. kaya yg tau keadaan si empunya :mrgreen:

http://at0zz.wordpress.com/2013/02/02/sawarna-pantai-perawan-yang-menawan/

58. blogpakyo - 03/02/2013

rider maupun tunggangannya perlu istirahat dan perawatan bro, : )

http://otoarea.wordpress.com/2013/02/02/yamaha-jateng-responsif-ada-markup-harga-new-vixion-silahkan-lapor/

http://otoarea.wordpress.com/2013/01/31/kawasaki-z250-berpotensi-menjadi-motor-terlaris-di-kelas-250-cc/

59. sinbe - 03/02/2013

Pengaruh ama mood juga kali ya? :mrgreen:

60. Redribbon Army - 03/02/2013

kalo saya tambah aneh. .. bisa kerasa enak nggaknya kalo bawa motor laki aja… tapi kalo bawa supra bawaannya gak enak terus πŸ˜€ bawa kymco enaaakkkk terus…. sugesti banget. . xixixi. .. pemanasan saat mau start jua ngaruh koq… gak dipanasi maka motor terasa gembos bannya… abis dipanasi serasa powernya nambah 10dk. .. :mrgreen: sugesti pastinya

61. Yudakuzuma - 03/02/2013

kadang2 berasa gitu juga siihh, gak tahu kenapa :mrgreen:

62. lexyleksono - 03/02/2013

Kalau suasana hati lagi seneng ya uenaak aja…, kalau lg galau ya ngaruh juga motornya jd terasa galau… klo kita sdh terbiasa dg motor kita, ada kelainan dikit pasti terasa.

63. dewadieja - 03/02/2013

Sering merasakan…kadang merasa enteng tarikannya kadang berat,.apalagi habis dipake jarak jauh (pp jogja-brebes) terasa berat banget tarikan gas.nya meskipun udah di istirahatkan sehari…tanya kenapa??kenapa tanya?? :mrgreen:

64. Evan - 04/02/2013

bener banget.. sama, sering saya juga sering ngerasain kaya begitu..

65. haryudh4 - 04/02/2013

Sering Mas πŸ˜€

Tapi emang cuaca n kondisi jalan pengaruh juga. Misal udah panas + macet, oksigen dikit n kopling ikut panas ya jadinya motor kurang enak.

Nah di cuaca dingin, malam hari misalanya. Motor biasanya lebih enak, selain jalanan sepi AFR juga pengaruh karena udara dingin biasanya oksigen makin banyak diserap karbu masuk ke mesin πŸ˜€

66. blackcore88 - 04/02/2013

sama a, saya sering banget yg seperti itu,,

67. rerez - 04/02/2013

kalo bawa mtr lagi laper sumpah jadi ga enak juga motornya

68. Aa Ikhwan - 04/02/2013

Kroncongan πŸ˜€

69. boerhunt - 04/02/2013

harus sehati kang..kalo gk nanti ngambek loh motornya.. hehehe

http://boerhunt.wordpress.com/2013/02/04/pakai-nota-mas/

70. Abu Muhammad Alif - 04/02/2013

Assalamu’alaykum,

Insya Allah ada penjelasan berdasarkan dalil tentang ini, salah satu ulama salaf pernah berkata,

” Sungguh saya bisa merasakan pengaruh dosa yang saya lakukan pada susahnya kendaraanku untuk dikendalikan ”

Afwan, karena ana bukan perawi hadits mungkin kontekstual atsar tidak 100% tepat, tapi dari segi maksud insya Allah 97% mengarah pada maksud yang dimaksudkan ulama kita.

71. Aa Ikhwan - 05/02/2013

Wa’alaykumussalam akh, sukron masukannya πŸ˜€

72. Abu Muhammad Alif - 05/02/2013

masih ingat ana akh ?
buku antum ada yang masih di rumah ana, kapan ya kira2 ana bisa kembalikan ?

73. Aa Ikhwan - 05/02/2013

masih donk akh πŸ˜€
bukunya buat antum aja hadiah πŸ˜€

74. kenthoet - 04/02/2013

klo terasa gak enak berrti motornya sudah waktunya ganti 😈 *sugesti πŸ˜†

75. Aa Ikhwan - 05/02/2013

hmm bisa jadi bener nih :mrgreen:

76. setia1heri - 05/02/2013

koyo hipnosis yo :mrgreen:

77. Aa Ikhwan - 05/02/2013

:mrgreen:

78. Motorseo - 13/02/2013

kalau awal bulan kayanya pasti enak terus.. kecuali tgl tua he he he :mrgreen:

79. atom - 16/02/2013

Kayanya tau nih tempat cuci motornya πŸ˜€

80. Aa Ikhwan - 17/02/2013

Hayoo di mana ? πŸ˜€

81. Udin Silalahi - 01/03/2013

1 lagi, habis dicuci ban terasa lebih rigid. πŸ˜€

82. Mikhael A.P Simanjuntak - 22/09/2016

Iya min, Sama dengan yang saya rasakan, Tp yg saya rasakan bukan msalah Jalan Sepi, Macet, Lebar, ataupun Mulus, Tp Rasa” Ada yang salah dengan motor itu, Saya menggunakan Knalpot Racing, jd Bisa merasakan Tarikan dan Suara Knalpot itu Pas atau tidak, Brrti Ada yang salah dengan Kinerja Mesin yang berubah”, Mnurt saya, Manusia saja bisa salah apalagi mesin.
Saya Sudah melakukan Penelitian Bagaimana Rasanya Membawa Motor yg masih Dingin, dan Membawa motor yg sudah panas, Tp Biasa saja dan Tak Ada Hasil, Ya mngkin ini bisa menjadi suatu hal yang Misterius. Terimakasih


%d bloggers like this: