Assalamu’alaykum

hati2

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya di mana curah hujan saat ini masih cukup tinggi khususnya di wilayah Jabodetabek yang juga menimbulkan banjir di beberapa pemukiman bahkan sampai ke ruas jalan umum atau bahkan tol :D.

Akibat dari genangan air ini beberapa ruas jalan ada yang mengalami kerusakan baik kecil ataupun besar, di mana saat ini banyak terdapat lubang baru di jalanan juga jalanan yang bergelombang karena aspalnya “terangkat” sehingga menyisakan kerikil -kerikil yang bisa membahayakan pengguna jalan.

Jl. Jendral Sudirman - Tangerang
Jl. Jendral Sudirman – Tangerang

Karena perkiraan musim hujan masih akan berlanjut sampai bulan depan (Februari) atau bahkan Maret 2013, maka sepertinya proyek perbaikan atau pengaspalan jalanan akan dipending dahulu karena khawatir akan rusak atau tergerus kembali oleh hujan yang turun dan minimal sih beberapa lubang ditambal seperti yang terlihat di jalur Daan Mogot ada sebagian yang memang diaspal dan ditambal khusus bagian aspal yang rusak walau dibeberapa bagian jalur ini masih ada yang belum ditambal.

Selain usaha menambal, bisa juga dengan memasang rambu pemberitahuan bahwa jalanan sedang rusak atau berlubang sehingga pengendara bisa lebih waspada terutama pengendara yang baru melewati jalur tersebut (beberapa wilayah mungkin sudah ada yang memasang), kalau yang sudah hafal sih lumayan bisa menghindari walaupun tetep kena juga seperti yang Aa alami :mrgreen:.

2013-01-26 17.57.51-picsay

Seperti foto di atas ini adalah kondisi jalanan di Jl. Jendral Sudirman Kota Tangerang di mana mulai flyover PLN ke arah Cikokol aspalnya sudah banyak yang “terangkat” sehingga bergelombang dan menyisakan kerikil di atasnya, sehingga pengendara mesti hati-hati dan untuk pengguna motor lebih baik ambil jalur lebih ke kiri lagi karena agak lumayan masih bagus kalo yang tengah ampun dah ajlut-ajlutan :mrgreen:.

Semoga bermanfaat dan hati2 selalu.

artikel terkait :

Banjir Jakarta 13 Januari 2013

Jalan Rusak, Konsentrasi Pengendara Terbagi

Wassalam

Aa Ikhwan