jump to navigation

Pake Jas Hujan Gak Ya ? January 11, 2013

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

2013-01-09 06.13.53-1-picsay

Pertanyaan itu (judul) mungkin pernah atau sering terucap di mulut atau terlintas di pikiran, saat tulisan ini dibuat berarti sedang dalam musim hujan :mrgreen:, Januari yang orang bilang dengan plesetan hujan sehari-hari :mrgreen:, termasuk Aa yang saat ini hampir setiap hari gak lepas dari hujan-hujanan sekalian cuci motor gratis :mrgreen:.

Sudah lumrah kalau menggunakan jas hujan itu biasanya saat hujan turun sedang atau deras, nah gimana kalau cuaca sedikit mendung, agak mendung, mendung, angin kencang, gerimis kecil (gerimis kan emang rintik2 ya :mrgreen: ), apakah kawan-kawan menggunakan langsung jas hujannya komplit ? :mrgreen: .

702123_4486370568651_810713368_n

Situasi tersebut pun sering Aa alami, kesannya ragu-ragu ingin menggunakan jas hujan karena melihat stuasi dan kondisi alam :mrgreen:, memang mendung belum tentu hujan, atau mendung bisa jadi hujan atau bahkan jadi terang juga :mrgreen:.

Kadang Aa hanya menggunakan celana hujan saja saat situasi terlihat agak mendung, atau saat gerimis kecil pun Aa hanya menggunakan celananya saja, soalnya terkadang sudah menggunakan atau jaga-jaga dengan memakai jas hujan komplit, pada akhirnya gak jadi hujan dan di tengah jalan pun jas hujan di lepas (biasanya hanya baju hujannya saja yang Aa lepas).

Seperti tadi pagi saat di jalur daan mogot gerimis kecil, lalu Aa menepi tapi gak jadi ganti jas hujan karena dirasa gerimisnya gak bikin lepek :mrgreen:, tapi Aa khawatir juga ke depannya akan hujan deras ya sudah berhenti lagi dan pake jas hujan komplit yang ternyata memang di sekitar kemayoran hujan turun dengan intensitas tinggi walau enggak deras tapi cukup lepek kalo gak pake jas hujan :mrgreen: .

486964_4535952768175_1892778603_n

Lain halnya kalau dari awal sudah hujan intensitas tinggi atau deras, sudah tentu langsung menggunakan jas hujan dan main hujan-hujanan :mrgreen: , kesimpulan yang Aa ambil di sini adalah enjoy aja :mrgreen: .

Semoga bermanfaat, silahkan share pengalaman kawan-kawan saat menggunakan atau ragu menggunakan jas hujan atau udah kepalang tanggung pakai jas hujan tapi gak jadi hujan :mrgreen:, atau malah belum punya jas hujan ? :mrgreen:.

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. Novian Agung - 11/01/2013

Kalau ane biasanya celananya dulu yg dipake, kalau pas kondisi mendung πŸ˜€
Soalnya bagian lubang kaki jas hujannya sempit, gak masuk kalau pake sepatu πŸ˜€

2. Aa Ikhwan - 11/01/2013

sip ajib,.. akur dah πŸ˜€

3. ipanase - 11/01/2013

jus hujan jaman sekarang, tetep tembus, hahhaaaaaaaa

4. Aa Ikhwan - 11/01/2013

kata siape pan,.. ane hujan deras masih aman :mrgreen:
ente beli jas hujannya bahan karung kali pan :mrgreen:

5.  - 12/01/2013

wkwkwkwk.. :mrgreen:

6. Aa Ikhwan - 13/01/2013

:mrgreen:

7. rusmanjay - 11/01/2013

celananya dulu aja. soalnya kalo pake celana jas hujan mesti copot sepatu. jadi begitu hujan gede tinggal pake atasannya aja πŸ˜€

8. Aa Ikhwan - 11/01/2013

xixi iya ribet lg kl mesti lepas sepatu (pengalaman) :mrgreen:

9. Trisna Ariwibawa - 11/01/2013

Kok sehati ya? Xixi
http://trexton.wordpress.com/

10. Aa Ikhwan - 11/01/2013

πŸ˜€

11. Agus Marciano Riyanto - 11/01/2013

Akui kalao dari rumah brangkat cuaca cerah gak bawa jas hujan walau kadang tiba tiba hujan mendadak ya berhenti neduh kalau gak ngejar waktu , tp kalau ngejar waktu kadang gazs terus sampai tujuan . Berbeda kalau sdh hujan dari rumah ya langsung pakai jas hujan bila hujan reda minggir dulu copot jas hujan masukin tas : D

12. Aa Ikhwan - 11/01/2013

ajib mas,.. kl ane hujan gak hujan tetep bawa di tas πŸ˜€

13. vixy182 - 11/01/2013

Biasa komplit klo ane…tpi klo hujanx deras baru bnr2 pke jas hujan :mrgreen:

14. Aa Ikhwan - 11/01/2013

:mrgreen:

15. Adhitya Ramadian - 11/01/2013

pondok bambu ke perempatan pangkalan jati cuma sekitar 3km, eh hujan, tp nanggung, akhirnya terus aja, basah deh, yg penting tas udah dibungkus

16. Aa Ikhwan - 11/01/2013

Alhamdulillah tas aman ya πŸ˜€

17. Adhitya Ramadian - 11/01/2013

soalnya bawa laptop πŸ˜€

18. kalimantan selatan - 11/01/2013

Libass aa seru kalo ujan ujan naik motor dingin gimana gitu…

19. Aa Ikhwan - 11/01/2013

seru ya :mrgreen:

20. axo92 - 11/01/2013

mendung tak berarti hujan.. 😎 *judul lagu… :mrgreen:
saia masih jas ujan model betmen a.. :mrgreen:
kalo pas masih rintik2 ya lanjut terus, tapi kalo tiba2 breesss ujan deres bgt tapi tempat nggak memungkinkan buat berhenti ya lanjut aja.. udah terlanjur basah, pake jas ujan malah nggak enak rasanya.. :mrgreen:

21. Aa Ikhwan - 11/01/2013

woh ngeri model betmen :mrgreen:, ..beberapa kali hampir tersangkut ane πŸ˜€

22. axo92 - 12/01/2013

😳
yg ada yg dipake a..

23. Erit07 - 11/01/2013

Tmpat sya sudah rada krng hjnnya…

24. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Di sini msh tinggi πŸ™‚

25. achmad sya'roni blog - 11/01/2013

kalo ujan deres aja baru pake jas hujan. kalo gerimis jaket aja cukup.

lain cerita kalo dulu pas sma hujan deres pulang sekolah ya nekat aja ga pake jas hujan. malah kalo pake jas hujan kesannya ga keren.

26. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Malah dibilang cool ya :), pdhl kedinginan :mrgreen:
#sma masa2 ajib

27. trishinu - 11/01/2013

ane sring tuh mas bro…disini hujan deras..jd pakai jas hujan…udah beberapa meter jalan d depan..lho kok gak hujan lgi?? mau ganti baju jdi males deh…jd ya pakai jas hujan smpai rumah..jd ya basah bajunya krna panas pakai jas hujan…huhuhu

http://trishinu.wordpress.com/2013/01/11/daftar-harga-part-katalog-new-vixion-udah-ada/

28. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Jadi banjir keringet πŸ˜€

29. redbike92 - 11/01/2013

saya sllalu berusaha pake jas ujan oom
kalau gak pake jas hujan, wah baju dan celana basah dan kotor kena hujan, kasihan mama yang cuci cuci πŸ˜₯
tapi dulu waktu masih pake jas kelelawar agak jengkel juga sih oom, sering kesrimpet, dan… ndlosor :mrgreen:

30. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Kl jas jenis kelelawar itu emang ngeri πŸ™‚

31. joko - 11/01/2013

kalo ane lihat sikon dulu, sambil lihat langit mendung. kalo diperkirakan kedepannya akan terang ya gak usah pake, kalo diperkirakan bakal deres ya siap-siap aja deh pake jas hujan.

32. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Nah itu dia kadang salah melihat / menebak sikon ane :mrgreen:

33. kong firman - 11/01/2013

pke jas ujan + celana nya,tau2 msh ngompol aje..
ternyata oh ternyata,celana nya rembes.. :mrgreen:

34. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Kasih waterptoof atau sealant akuarium :mrgreen:

35. An_Syahri - 11/01/2013

Klo aku tetep pakai jas hujan mas walaupun gerimis kecil… daripada saat hujan turun deras dijalan malah bingung sendiri…

36. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Sip..kl ane gerimis kecil pake celana dl kl bajunya biasanya di luar tas jd gampang ambil kl pas hujan deres πŸ˜€

37. Triyanto Banyumasan - 11/01/2013

kadang pakai langsung, kadang bertahan sampai dirasa benar-benar deras atau bikin kuyup

38. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Ane celana dl kang biar gak nyiprat celana kantor :mrgreen: , kl jaket udh berasa basah baru dah komplit sm atasannya πŸ˜€

39. Salim - 12/01/2013

Saya juga sering ragu pake jas ujan..
Untungnya lokasi saya bisa diprediksi dengan ngeliat awan

40. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Kadang ane salah prediksi πŸ˜€

41. marga - 12/01/2013

Lihatlah ke langit. Di sana akan kau temukan jawabnya :mrgreen:

42. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Salah lihat langit.. πŸ˜€

43. Yudakuzuma - 12/01/2013

jogja cuacanya agak konsisten, sekalinya hujan gerimis bisa sampai sehari πŸ˜†
dulu waktu masih di jakarta memang kondisi cuacanya labil. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah… kadang hujan…. kadang cerah…

capek ah…. πŸ˜›

44. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Sama kayak jayapura malah gak bisa ditebak.. πŸ˜€

45. dani - 12/01/2013

bawahan bolehlah jas hujan kalo atas…beli jacket windstoper aja…maknyos kalo ujannya cuma gerindang atau hujan kecil…

46. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Jaket ajib..tp blm pny πŸ˜€

47. jtxtop - 12/01/2013

Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

48. Karis - 12/01/2013

beli jas hujan gak ya? πŸ˜€

49. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Haha..blm punya ya? :mrgreen:

50. Karis - 13/01/2013

kagak ada yg muat ke badan A’, maklum kingkong hahaha

51. kamehame - 13/01/2013

jas hujannya merk apa ‘a? dah berapa lama pakenya?

52. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Merk.. “Head Tiger” ..udh setahun lebih

53. syhrain - 13/01/2013

ane pake jas hujan masa rembes dari bagian leher..jas hujannya yang jaket bukan ponco padahal…

54. rzr - 13/01/2013

Itu yang difoto siapa? Anto bukan? Koq mirip ma anto temen gw y?

55. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Bukan..itu ane sendiri πŸ˜€

56. dewadieja - 13/01/2013

Aku kadang malah mikir….kalo orang pake jas hujan,.lha hujannya kalo pas mau rapat pake apa? :mrgreen:

57. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Pk apa ya :mrgreen:

58. joko - 13/01/2013

momen paling apes ketika udah pake jas hujan komplit tiba-tiba kebelet pipis…
bisa ngompol tuh, kelamaan buka jas, wkwkwkwk

59. Aa Ikhwan - 13/01/2013

Aman kok om. ..mungkin ada yg pake pampers :mrgreen:

60. lexyleksono - 13/01/2013

Jum’at lalu berangkat kantor sampe Bintaro gerimis, menepi pake jas hujan komplit, sekitar 1 km kemudian hujan brenti tp mendung gelap. Ya udah pake aja terus walau ternyata gak hujan jg sampe kantor hehe..malas pake / buka jas hujan.

http://lexyleksono.wordpress.com/2013/01/13/si-imut-ksr-110/

61. Aa Ikhwan - 14/01/2013

hehe iya om kl dah komplit emang males berhenti hanya untuk buka jas hujan,..tp terkadang ane buka jg kl masih jauh dan udh keringetan di dlm :mrgreen:

62. Maskur - 14/01/2013

kalo ane
Berangkat : HARUS pake, walaupun cuma gerim,is kecil
Pulang ; tidak takut basah…

63. boerhunt - 14/01/2013

jas hujan jg bisa nahan angin, kadang riding mlm hari pakai jas hujan enak..nahan angin dingin..kalo jaket doank masih tembus..kecuali jaketnya windshield..

https://boerhunt.wordpress.com/2013/01/14/pulsar-200-ns-eh-kawasaki-200-ns-ketika-komparasi-sudah-tidak-relevan/

64. Paryanto Sapar - 15/01/2013

hahahahahaha….gitu aja ko repot, kita tinggal boyong aja rumah kita ke kantor, beres kan???? ( ketawa ah wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw….)

65. Aa Ikhwan - 15/01/2013

wow that’s magic :mrgreen:

66. bachtiaryuan - 15/01/2013

ane juga clana doang paling,,wajib hukum nya tuh a,..soal nya rute lumayan panjang,,50km kurang dikit,,jadi swaktu2 bisa ujan dimana aja..

67. ganzimaru - 29/01/2013

lebih ekstrim itu meski ujan deres tp tetep maksain gak neduh biar gak telat nyampe tujuan.,
Tapi gara” keujanan spanjang jalan, air hujan ngerembes sampe “kedalam” :mrgreen:
Pengalaman minggu” ini πŸ˜†


%d bloggers like this: