Assalamu’alaykum

boncenger1

Sebelum membahas masalah boncengn ngangkang atau nyamping mungkin bisa juga baca masalah pengemudi dan boncengernya di sini :D, siapa tau ada pengalaman sebagai boncenger :mrgreen:.

Kalau Aa saat ini boncengan dengan istri dengan cara duduk menghadap ke depan tapi gak ngangkang masih rapet :mrgreen:, kondisi istri menggunakan rok panjang dan tentunya ada celana panjang lagi di dalamnya yang tetap memudahkan istri saat naik motor dan dibonceng.

Pernah juga membonceng istri dengan cara menyamping karena ada hal yang dirasa gak nyaman saat bonceng ngangkang dan biasanya beda-beda rasa kenyamanan seperti misalnya sedang haid besar (banyak darah yang keluar) sehingga dirasa gak nyaman walaupun tetap Aa lebih memilih duduk ngangkang tapi masih rapet :mrgreen:, kalaupun terpaksa ya alon-alon banget ngeri soale :D.

Biasanya kalau istri Aa duduk nyamping selalu bilang ” duduk nyamping ya A ” dengan maksud agar Aa tau kondisi boncenger dan hati-hati saat berkendara karena istri duduk nyamping yang tentunya beban akan mengarah ke kiri (duduk nyamping kiri) kalo ke kanan berarti duduknya nyamping kanan (tapi belum pernah lihat :mrgreen: ).

Nah ada lagi pengalaman istri saat dibonceng nyamping dengan saudaranya, di mana ada kejadian yang membahayakan yakni kaki nyangkut di becak yang sedang berhenti karena jalannya terlalu minggir dan kurang perhitungan dengan sang boncenger yang duduk menyamping, masih beruntung jalan pelan dan masih bisa lepas kakinya.

Kita hormati peraturan yang dibuat yang ingin bersanding dengan budaya dan adat istiadat setempat, tapi mungkin bisa lebih bijak dalam mengatasi hal ini tanpa melahirkan sesuatu yang bisa menimbulkan bahaya yang lain untuk masyarakat, kita tunggu saja evaluasinya ke depan kan masih uji coba :D.

Duduk menyamping dan duduk ngangkang kalau sudah di jalanan tetap saja akan selalu berhadapan dengan resiko yang namanya kecelakaan baik dari kelalaian diri sendiri atau orang lain seperti yang baru saja Aa alami kemarin nyeruduk angkot dan istri duduk ngangkang Alhamdulillah gak ada cidera ringan atau berat cuma motornya aja si ijo yang remuk,..musibah.

2013-01-08 14.12.21-picsay

Gak bisa dibayangkan kalau saat itu istri dibonceng menyamping, ngeri, cegahlah kemungkaran dengan cara yang baik bukan dengan cara yang menimbulkan kemungkaran baru :D, walaupun di jalanan semua hal bisa terjadi dan memang resiko baik yang hati-hati apalagi yang gak hati-hati :D.

Kesimpulan Aa dari pengalaman Aa membonceng bini, duduk menyamping lebih atau sangat besar resikonya ketimbang duduk ngangkang yang rapi :D, itu pengalaman Aa bersama istri :D.

Semoga bermanfaat, dan hati-hati di jalan tetap jaga kerukunan warga ya, monggo sharing di sini yang adem-adem kalaupun ada yang menghangat mohon diakhir komen kasih emoticon senyum 😀 :D.

Wassalam

Aa Ikhwan