Seberapa Sering Pencet Klakson ?

Assalamu’alaykum

2013-01-07 06.44.14-picsay

Sudah gak asing bagi kita mendengar suara atau bunyi klakson di jalanan baik dari kendaraan roda empat/lebih ataupun dari kendaraan roda dua aka motor, seiring dengan berjalannya aktifitas manusia dengan berkendara :D.

Aa dengan si merah yang sudah menggunakan klakson keong :mrgreen:, bisa dihitung berapa kali menggunakan atau mencet klakson alias sangat jarang meng-klakson paling-paling klakson kalo ada yang nyalip ngagetin :mrgreen:, angkot yang berhenti masih di tengah :mrgreen:, atau saat di perempatan/pertigaan tanpa rambu lalu lintas selebihnya Aa sangat jarang menggunakannya alias gunakan seperlunya aja :D.

Sering Aa melihat saat macet banyak huru hara” bunyi klakson yang pada akhirnya pun tetap gak akan lancar jalannya :mrgreen:, nah juga saat di lamer provokasi klakson saat mendekati lampu warna hijau pun sering terdengar riuhnya :D.

Gimana nih dengan kawan-kawan, seberapa sering sih menggunakan klakson ? monggo dishare…

Semoga bermanfaat,..tot..tooot :mrgreen:

Aa Ikhwan

107 thoughts on “Seberapa Sering Pencet Klakson ?

  1. Sering banget ! Soalnya banyak pengendara budeg (pake headset music), trus ada pengendara didepan mau belok tp ga pake lampu sein, apalagi kalo itu orng main smsan bikin jalan macet aja. Tidak terkecuali mobil pula..

  2. jarang..kecuali ada yg bener2 bikin bahaya..klakson ane soalnya kenceng bgt, takutnya malah kaget trus gubrak..

  3. Tri_Aja_Gunung_Kidul

    - Edit

    Reply

    yang pasti kalo mau balap ibu2 naik skutik…ane rada was2 kalo mau mbalap..
    n pas areb mbalap konteiner..pasti klokson tak bunyiin..
    takut liat bannya banyak bgt…

      1. Tri_Aja_Gunung_Kidul

        - Edit

        Reply

        vixyku wis tuo ki…dari th’07 blum tak ganti aki n klaksone jadi rada mbrebet bunyi klasone…tin..tin..sibiru mau lewat..hehe

  4. Adhitya Ramadian

    - Edit

    Reply

    pulsar pake double klakson, jadi suara stereo, jadi sering pencet klakson kalo ada rider2 yg menghambat perjalanan hehehe

    ganti denso atau seger ah…

  5. Jarang,jarang banged,bsa di bilang bener2 jarang kesentuh,mngkin klo tombol nya dri besi,bisa bekarat tuh krna jarang di gunakan.. :mrgreen:

  6. Jarang,jarang banged,bsa di bilang bener2 jarang kesentuh,mngkin klo tombol nya dri besi,bisa bekarat tuh krna jarang di gunakan… :mrgreen:

      1. guyon aja mas πŸ˜‰
        klo rider sudah bener pasti jarang pake klakson. jarang di sini = melihat situasi dan “lawan”nya. paling banyak klakson untuk anak-anak atau persimpangan jalan tanpa traffic light.

  7. sering banget a… apalagi kalo ada yg ngawur, naik motor di tengah, kecepatannya nanggung apa membahayakan. buat saia klakson itu bagikan senjata. di motor yg buat harian aja sampe didobel a… 😳 😎
    pernah pinjem motor yg klaksonnya mati rasanya ngeri, soalnya biasa pake. waktu itu kalo mau nglakson pake mulut, teriak wooiii…. πŸ˜†

      1. πŸ˜†
        iya a..
        tapi waktu itu memang kalo udah kebangetan..
        selama masih bisa dihindari/diselip ya mending ngalah. takut dikira ngajakin berantem.. 😳

  8. Kalo mau mendahului, ada kendaraan rem atau pindah jalur mendadak, juga keluar gang langsung motong jalan πŸ˜€

    Cuma Saya paling eneg sama orang yang suka pencet2 klakson di lampu merah, udah tau merah masih aja desek2 nyuruh maju!

  9. klo gk pakek klakson, wah gk tau gmn jadinya bro ikhwan..
    Motor ane kagak ada suarany klo lari, sering bikin orang kaget pula klo nyalip tiba2 tanpa klakson/dim.. *galaumaugantimuffler

  10. lokasi lintasan motor ane melewati pedesaan hingga perkotaan, kalo di desa cukup sering pencet klakson, trauma ama orang desa yg sering belok tanpa isyarat apapun, juga orang-orang desa yg baru belajar motor.
    begitu nyampe kota terbilang jarang sih, karena umumnya orang di kota ane lebih terampil dalam berkendara dan berlalu-lintas.

  11. ane sma skali gak prnah mas bro ngencet klakson…pling klw da org mau nyebrang nyelonong aja..pengalaman prnah waktu tu lewat jalan gang..d depan ane ada ibuk2 atau bapak2 jalan…jdi ya mau d klakson ga enak hati ja…jdi ane bilang…pak..buk..misi…numpang lewat…hihihi

  12. Saya jarang pake klakson karena lebih memilih mengurangi kecepatan kalau ada pengendara lain yg alay. Tapi pernah berapa tahun yang lalu hampir berantem gara2 ada motor lain yg sengaja membunyikan klakson yg di modif jadi besar dan rame yg dibunyikan sengaja untuk mengagetkan pengendara lain. Jadi mengklaksonnya pas di belakang kita persis ketika jarak sudah dekat. Duh kalau inget sampai sekarang aja masih sebel.

  13. klo kondisi memang diperlukan, misal ada boil balik arah, papasan, di pertigaan, belokan, mo nyalip dsb

    aa mo nanya hanfatnya pake busa? nyaman ga?

  14. saya termasuk sering mas. apalagi klo ketemu para pemakai jalan yg jalan kayak keong di jalur cepat. saya klaksonin agar saya bs nyalip sesuai aturan lewat kanan. tp klo tetep ga mau minggir terpaksa saya ambil dari kiri lalu balim ke kanan lagi

    http://www.dk8000.co.nr

  15. kalo ane termasuk yg gatel niy jempol kirinya.. setiap gang kecil yg biasanya byk rider nyelonong wae,, pst klakson,, pas nyalip truk/bis gede,, pst klakson,, ada mobil kanan/kiri mau mepet ane,, pst klakson,, yg ini ditambahin pelototan :mrgreen: #jgnditiru

  16. :mrgreen: kl ane jarang bro mencet klakson seringnya Triak..WoiYyyyy..minggirrr…ato Woiyy cepet dikitt cetan emang jalak engkong loh..lbh puas rasanya dbnding pk klakson,lbh alami :mrgreen:

Leave a Reply