jump to navigation

Seberapa Sering Pencet Klakson ? January 7, 2013

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

2013-01-07 06.44.14-picsay

Sudah gak asing bagi kita mendengar suara atau bunyi klakson di jalanan baik dari kendaraan roda empat/lebih ataupun dari kendaraan roda dua aka motor, seiring dengan berjalannya aktifitas manusia dengan berkendara :D.

Aa dengan si merah yang sudah menggunakan klakson keong :mrgreen:, bisa dihitung berapa kali menggunakan atau mencet klakson alias sangat jarang meng-klakson paling-paling klakson kalo ada yang nyalip ngagetin :mrgreen:, angkot yang berhenti masih di tengah :mrgreen:, atau saat di perempatan/pertigaan tanpa rambu lalu lintas selebihnya Aa sangat jarang menggunakannya alias gunakan seperlunya aja :D.

Sering Aa melihat saat macet banyak huru hara” bunyi klakson yang pada akhirnya pun tetap gak akan lancar jalannya :mrgreen:, nah juga saat di lamer provokasi klakson saat mendekati lampu warna hijau pun sering terdengar riuhnya :D.

Gimana nih dengan kawan-kawan, seberapa sering sih menggunakan klakson ? monggo dishare…

Semoga bermanfaat,..tot..tooot :mrgreen:

Aa Ikhwan

Comments»

1. Novian Agung - 07/01/2013

Setahun maksimal 12 kali

2. Aa Ikhwan - 07/01/2013

jiahaha,..sebulan sekali :mrgreen:

3. ASPL - 08/01/2013

itu ganti oli apa mencet klakson

4. c@mpret - 07/01/2013

ajib

5. sugiyantokenz - 07/01/2013

sering banget apa lagi ketemu yang gak tertib dijalanan

6. Aa Ikhwan - 07/01/2013

lanjutkan πŸ˜€

7. rusmanjay - 07/01/2013

sekarang lagi jarang soalnya klaksonnya kadang-kadang ga bunyi :mrgreen:

8. Aa Ikhwan - 07/01/2013

mbrebet ya :mrgreen:

9. emir99 - 07/01/2013

Sering banget ! Soalnya banyak pengendara budeg (pake headset music), trus ada pengendara didepan mau belok tp ga pake lampu sein, apalagi kalo itu orng main smsan bikin jalan macet aja. Tidak terkecuali mobil pula..

10. Aa Ikhwan - 07/01/2013

kl yg sms-an jitak aje :mrgreen:

11. Maskur - 07/01/2013

selalu kalo aku…maksudnya kalo masuk rumah, garasi belum dibuka hehehe

12. Aa Ikhwan - 07/01/2013

xixi minta tulung bukain πŸ˜€

13. ipanase - 07/01/2013

jarang, seminggu paling 4 kali

14. Aa Ikhwan - 07/01/2013

bukan toa masjid tapi kan ? :mrgreen:

15. Agus Marciano Riyanto - 07/01/2013

Aku jarang menggunakan kalau gak situasi memerlukan hrs membunyikan klakson ….. Kalau dirasa perlu baru digunakan seperlunya tanpa bermaksud memprovokasi pengguna jalan lain

16. Aa Ikhwan - 07/01/2013

sip mas agus,.. akur dah πŸ˜€

17. Salim - 07/01/2013

saya pake denso power tone, sering mencet setengah bunyi ala bawa mongbil hehe πŸ™‚

18. Aa Ikhwan - 07/01/2013

ajib πŸ˜€

19. axo92 - 07/01/2013

denso power tone berarti denso disc ya bro? berapaan kayak gitu?

20. Salim - 07/01/2013

saya beli di toko sparepart mobil cuma 75k aja sepasang bro, tapi udah setahun yang lalu πŸ™‚

21. axo92 - 07/01/2013

wah, murah ternyata.. 😯 😳 beli ah besok
makasih om.. πŸ™‚

22. wong jowo - 07/01/2013

jarang..kecuali ada yg bener2 bikin bahaya..klakson ane soalnya kenceng bgt, takutnya malah kaget trus gubrak..

23. Aa Ikhwan - 07/01/2013

yup ,..sama πŸ˜€

24. Tri_Aja_Gunung_Kidul - 07/01/2013

yang pasti kalo mau balap ibu2 naik skutik…ane rada was2 kalo mau mbalap..
n pas areb mbalap konteiner..pasti klokson tak bunyiin..
takut liat bannya banyak bgt…

25. Aa Ikhwan - 07/01/2013

hayah baru ngeh ane,..naik truk ya om :mrgreen:

26. Tri_Aja_Gunung_Kidul - 07/01/2013

vixyku wis tuo ki…dari th’07 blum tak ganti aki n klaksone jadi rada mbrebet bunyi klasone…tin..tin..sibiru mau lewat..hehe

27. Aa Ikhwan - 07/01/2013

ajib,..ane sih mati gak amti tuh aki ane ganti aja pas 3 soa;e jeroan si merah butuh aki yg ajib :mrgreen:.
btw ajib jg si birunya kang πŸ˜€

28. Apipblog.com - 07/01/2013

Kalau saya Seperlunya saja aa.. Sekedar Memberi tahu,..

29. Aa Ikhwan - 07/01/2013

sip ajib,..akur πŸ˜€

30. nutcracker87 - 07/01/2013

pas lagi macet… atau pas ada kucing nyebrang πŸ™‚

31. Aa Ikhwan - 07/01/2013

meooong :mrgreen:

32. #99 bro. - 07/01/2013

gak ke itung

33. redbike92 - 07/01/2013

Stefanie klaksonnya pelan
makanya jarang pencet klakson
kecuali kalau terpaksa
dan pengen nge-troll hehehe :mrgreen:

34. Aa Ikhwan - 07/01/2013

:mrgreen:

35. Varroz - 07/01/2013

jarang, soalnya ane pake klakson denso innova..
jadi kalo ngelakson pasti diliatin rider laen wkwk..

36. Aa Ikhwan - 07/01/2013

jd pusat perhatian πŸ˜€

37. Adhitya Ramadian - 07/01/2013

pulsar pake double klakson, jadi suara stereo, jadi sering pencet klakson kalo ada rider2 yg menghambat perjalanan hehehe

ganti denso atau seger ah…

38. Aa Ikhwan - 07/01/2013

xixi,.. denso n seger lumayan tuh πŸ˜€

39. kong firman - 07/01/2013

Jarang,jarang banged,bsa di bilang bener2 jarang kesentuh,mngkin klo tombol nya dri besi,bisa bekarat tuh krna jarang di gunakan.. :mrgreen:

40. kong firman - 07/01/2013

Jarang,jarang banged,bsa di bilang bener2 jarang kesentuh,mngkin klo tombol nya dri besi,bisa bekarat tuh krna jarang di gunakan… :mrgreen:

41. Aa Ikhwan - 07/01/2013

xixi,..klaksonya pake suara minggir-minggir.. :mrgreen:

42. marga - 07/01/2013

sebagai silent rider, aku jarang pake klakson, cuma lampu dim aja, karena prinsip saya, saya yang mengalah (kan mereka) πŸ˜€

43. Aa Ikhwan - 07/01/2013

ajib silent rider,.. πŸ˜€ ,..kalimat terakhir ada yg aneh nih :mrgreen:

44. marga - 07/01/2013

guyon aja mas πŸ˜‰
klo rider sudah bener pasti jarang pake klakson. jarang di sini = melihat situasi dan “lawan”nya. paling banyak klakson untuk anak-anak atau persimpangan jalan tanpa traffic light.

45. Aa Ikhwan - 07/01/2013

nggiih kang πŸ˜€

46. kharis27 - 07/01/2013

sumpeh jarang banget mencet klakson…, a itu tombol merah di kabel apaan ???

47. Aa Ikhwan - 07/01/2013

ooh itu buat NOS :mrgreen:
#tombol atur jam digital :mrgreen:

48. kharis27 - 07/01/2013

haha kirain NOS beneran

49. Aa Ikhwan - 07/01/2013

πŸ˜€ πŸ˜€

50. axo92 - 07/01/2013

baru mau tanya.. 😳

51. hadi - 07/01/2013

sebulan bisa dihitung dgn jari2 motor…… πŸ˜€

52. Aa Ikhwan - 07/01/2013

xixi,..

53. axo92 - 07/01/2013

sering banget a… apalagi kalo ada yg ngawur, naik motor di tengah, kecepatannya nanggung apa membahayakan. buat saia klakson itu bagikan senjata. di motor yg buat harian aja sampe didobel a… 😳 😎
pernah pinjem motor yg klaksonnya mati rasanya ngeri, soalnya biasa pake. waktu itu kalo mau nglakson pake mulut, teriak wooiii…. πŸ˜†

54. Aa Ikhwan - 07/01/2013

iye gak ada klakson ngeri emang,… klakson mulut ye πŸ˜€

55. axo92 - 07/01/2013

πŸ˜†
iya a..
tapi waktu itu memang kalo udah kebangetan..
selama masih bisa dihindari/diselip ya mending ngalah. takut dikira ngajakin berantem.. 😳

56. agoosdp - 07/01/2013

dah ga bs pencet klakson, kemaren jempol kiriku diamputasi gara2 masuk ke gir rante..

57. haryudh4 - 07/01/2013

Kalo mau mendahului, ada kendaraan rem atau pindah jalur mendadak, juga keluar gang langsung motong jalan πŸ˜€

Cuma Saya paling eneg sama orang yang suka pencet2 klakson di lampu merah, udah tau merah masih aja desek2 nyuruh maju!

58. Aa Ikhwan - 07/01/2013

wah kl yg di lamer klakson2 mah emang bikin esmosi kadang πŸ˜€

59. haryudh4 - 08/01/2013

haha iya, kaya baru bisa naik motor aja πŸ˜€

60. bagas29ps - 07/01/2013

alu mah sering.. tinnnnnnnnn tinnnnnnnnnnnn……. bukan totet totet :mrgreen:

61. bagas29ps - 07/01/2013

maksudnya aku πŸ˜€

62. Aa Ikhwan - 07/01/2013

wah kl ane gak tin tin ato totet totet,..tp tot tooot :mrgreen:

63. bachtiaryuan - 07/01/2013

itu pake riley lagi ga a?..kan lumayan makan listrik ya..

64. Aa Ikhwan - 07/01/2013

pake kang πŸ˜€
aki ane skrang pake yang 5A :mrgreen:

65. bachtiaryuan - 07/01/2013

aki apa tah a?..piro hargane?..

66. Aa Ikhwan - 07/01/2013

yuasa jg merknya beli 185rb ,..atau kl mau pake aki punya FU yg 6A waktu itu ane beli lg kosong jd yang ada aja :mrgreen:

67. bachtiaryuan - 08/01/2013

mmm mksih a…referensi nih…

68. tangara1987 - 07/01/2013

klo gk pakek klakson, wah gk tau gmn jadinya bro ikhwan..
Motor ane kagak ada suarany klo lari, sering bikin orang kaget pula klo nyalip tiba2 tanpa klakson/dim.. *galaumaugantimuffler

69. Aa Ikhwan - 07/01/2013

iya silent :mrgreen:

70. poltergeisth13 - 07/01/2013

jarang banget . . . .

71. achmad sya'roni blog - 07/01/2013

jarang sih. cuma pas di TL yg udah ijo tapi ga jalan2 yg bukan karena macet atau lewat tikungan yang memiliki blindspot

72. daivan - 07/01/2013

ane lebih sering bleyer2 daripada bunyiin klakson :b

73. Aa Ikhwan - 07/01/2013

woh… πŸ˜€

74. vixieg4744hk - 07/01/2013

udah 2 mgg ini ane ga mencet klakson.. klaksonnya lagi soak.. :mrgreen:

75. Aa Ikhwan - 07/01/2013

mbrebet ya :mrgreen:

76. Muhammad Aulia - 07/01/2013

sehari minimal sekali maximal sekali πŸ˜€

77. Aa Ikhwan - 07/01/2013

tiiin… :mrgreen:

78. Muhammad Aulia - 07/01/2013

yang pantjaaang

79. pak tarno - 07/01/2013

lokasi lintasan motor ane melewati pedesaan hingga perkotaan, kalo di desa cukup sering pencet klakson, trauma ama orang desa yg sering belok tanpa isyarat apapun, juga orang-orang desa yg baru belajar motor.
begitu nyampe kota terbilang jarang sih, karena umumnya orang di kota ane lebih terampil dalam berkendara dan berlalu-lintas.

80. Aa Ikhwan - 07/01/2013

wah di mana tuh ?

81. trishinu - 07/01/2013

ane sma skali gak prnah mas bro ngencet klakson…pling klw da org mau nyebrang nyelonong aja..pengalaman prnah waktu tu lewat jalan gang..d depan ane ada ibuk2 atau bapak2 jalan…jdi ya mau d klakson ga enak hati ja…jdi ane bilang…pak..buk..misi…numpang lewat…hihihi

82. Aa Ikhwan - 07/01/2013

iya gak enak πŸ˜€

83. ax125 - 07/01/2013

Cukup blayer 3x :mrgreen:

84. Aa Ikhwan - 07/01/2013

woh langsung minggir dah yg depan :mrgreen:

85. ax125 - 07/01/2013

yoi alay kan saya a’ :mrgreen:

86. Aa Ikhwan - 07/01/2013

iya,..sama kayak ane pake knalpot recing, ban lebay (lebar) :mrgreen:

87. kid1708 - 07/01/2013

setiap hari, ke temen2 yg lagi nongkrong untuk pamit, biar nggak dibilang sombong :mrgreen:

88. Aa Ikhwan - 07/01/2013

tin..tin…,.. yo hati2 :mrgreen:

89. paedhimas - 07/01/2013

sering banget A’…kecuali klaksonnya konslet.. πŸ˜€

90. Aa Ikhwan - 07/01/2013

haha konslet mati klaksonnya pake mulit :mrgreen:

91. paedhimas - 07/01/2013

wah..bisa ampe berbusa… πŸ˜†

92. Aa Ikhwan - 07/01/2013

busanya ngumpul di helm iiih… :mrgreen:
#jadi ngawur

93. paedhimas - 07/01/2013

πŸ˜†

94. Trisna Ariwibawa - 07/01/2013

Kalau ada yang berhenti mendadak tampa sein, ato ga pas ada alay ngebleyer…
http://trexton.wordpress.com/

95. stevant - 07/01/2013

Saya jarang pake klakson karena lebih memilih mengurangi kecepatan kalau ada pengendara lain yg alay. Tapi pernah berapa tahun yang lalu hampir berantem gara2 ada motor lain yg sengaja membunyikan klakson yg di modif jadi besar dan rame yg dibunyikan sengaja untuk mengagetkan pengendara lain. Jadi mengklaksonnya pas di belakang kita persis ketika jarak sudah dekat. Duh kalau inget sampai sekarang aja masih sebel.

96. dimasarif96 - 08/01/2013

saya mencet klakson jarang banget a πŸ˜€

97. kang_ulid - 08/01/2013

aku jarang… paling untuk salam toet toet, ada orang mau nyebrang… pengendara lain ugal-ugalan…

http://ulidblog.wordpress.com/2013/01/08/tucuxi-dugaan-pelanggarannya/

98. whitesmilee - 08/01/2013

klo kondisi memang diperlukan, misal ada boil balik arah, papasan, di pertigaan, belokan, mo nyalip dsb

aa mo nanya hanfatnya pake busa? nyaman ga?

99. whitesmilee - 08/01/2013

bentar2 kayaknya ane liat tombol NOS ya? tombol kecil warna merah :mrgreen:

100. Aa Ikhwan - 09/01/2013

loh kok tau :mrgreen:

101. SuRyA - 08/01/2013

saya termasuk sering mas. apalagi klo ketemu para pemakai jalan yg jalan kayak keong di jalur cepat. saya klaksonin agar saya bs nyalip sesuai aturan lewat kanan. tp klo tetep ga mau minggir terpaksa saya ambil dari kiri lalu balim ke kanan lagi

http://www.dk8000.co.nr

102. warungbaksosabar - 09/01/2013

kalo ane termasuk yg gatel niy jempol kirinya.. setiap gang kecil yg biasanya byk rider nyelonong wae,, pst klakson,, pas nyalip truk/bis gede,, pst klakson,, ada mobil kanan/kiri mau mepet ane,, pst klakson,, yg ini ditambahin pelototan :mrgreen: #jgnditiru

103. Aa Ikhwan - 09/01/2013

yg bawah akur tuh petlototin :mrgreen:

104. jake e lee - 09/01/2013

:mrgreen: kl ane jarang bro mencet klakson seringnya Triak..WoiYyyyy..minggirrr…ato Woiyy cepet dikitt cetan emang jalak engkong loh..lbh puas rasanya dbnding pk klakson,lbh alami :mrgreen:

105. Aa Ikhwan - 09/01/2013

wkwkwk…lebih berasa :mrgreen:

106. omanfaqod - 14/01/2013

saya minum dua

*halah πŸ˜€

107. Aa Ikhwan - 14/01/2013

*halah :mrgreen:


%d bloggers like this: