System Ganjil-Genap Mulai Pukul 06.00-20.00 WIB ?

Assalamu’alaykum

ganjilgenap

Kebijakan sistem ganjil-genap yang akan diberlakukan di DKI Jakarta yang menurut wacana akan dilaksanakan mulai Maret 2013 memang menuai pro dan kontra di masyarakat khususnya warga Jakarte :D.

Yang Aa cermati di sini adalah soal waktu pemberlakuannya di mana di wacanakan berlaku mulai jam 06.00 pagi sampai dengan jam 08.00 malam hmm sesuatu nih :mrgreen:.

flyover-kemayoran

Aa yang terbiasa berangkat pagi buta, kadang jam 5 kurang aja sudah berangkat kerja di mana memang bertujuan untuk menghindari macet di jalan :D, dan biasanya pula Aa sampai kantor sekitar jam 6 pagi lebih atau kurang :mrgreen:, jadi sepertinya masih aman ya :mrgreen:.

Apalagi saat pulang kerja walaupun jam pulang kantor pukul 17.30 WIB, biasanya Aa masih nongkong di kantor bersama kawan-kawan sampai malam atau setelah Isya di kantor dan bila waktu berlaku ganjil genap sampai jam 8 malam ya gak masalah buat Aa pulang jam 8 lewat :mrgreen:.

wpid-2012-02-14-20-26-45

Tapi kira-kira apakah memang segampang itu sodara-sodara ? Aa sendiri pun belum tau :mrgreen:, karena systemnya aja masih wacana dan sedang digodok oleh pemprov DKI. Kita tunggu aja tanggal mainnya dan bagaimana systemnya :D.

Semoga bermanfaat, salam ganjil genap :mrgreen: , silahkan opininya tentang sistem ganjil genap ini :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

45 thoughts on “System Ganjil-Genap Mulai Pukul 06.00-20.00 WIB ?

  1. sistem yang ;lucu dan naif, tinggal ganti plat nomor ganjil-genap sesuai hari aja, uda aman, apa lagi pake emblem kepolisian yang di buat tukang plat

    ditamnah sarana prasarana angkutan umum yang belum ready sepenuhnya, sama aja melarang orang makan nasi, tapi ga ada alternatif lain selain makan lumpur

    =_=

    pemerintah oh pemerintah, kapan otakmu tumbuh layaknya pelajar kita yang uda menangin banyak medali emas

  2. Tri_Aja_Gunung_Kidul

    - Edit

    Reply

    untuk orang mampu pasti tidak menjadi masalah…
    sekarang saja rata2 orang mampu punya kendaraaan motor/mobil lebih dari 1…
    kasihan dong yang orang tak mampu..ato hanya bisa mimpi tuk punya kendaraan bermotor udah ada aturan sprt ini..
    Kalo masalah nomor ganjil genap pun jg gampang tinggal kasih 400rb sdh jadi no cantik yang di mau…ini pengalaman ane pak plat B 6000 XXX

  3. menurut saya sih oom
    aturan ini gampang diakali (kayak aturan2 yang dibuat sebelumnya :mrgreen: ) apalagi orang Indonesia itu otak kanannya kuat alias kreatif 😀
    Nantinya ada orang yang punya 2 mobil, satu ganjil satu genap
    atau malah nanti ada 1 mobil yang platnya dua lagi 😀

  4. Sepertinya perlu di coba sayangnya hanya untuk mobil ya coba untuk motor juga . Pasti bakalan lancar . Apalagi bila di terapkan di seluruh jalan ibu kota jakarta.

Leave a Reply