Assalamu’alaykum

Lampu rem si merah saat ini sudah mengaplikasikan model lampu led yang Aa boyong dari bro Bobby Vracing, sebetulnya lampu yang lama masih hidup sih tapi karena rasa penasaran Aa tinggi (gak hanya motor ya :mrgreen:), maka Aa pun mencoba membeli dan memasangnya sendiri :D.

Seperti biasa Sabtu dan minggu biasanya waktu di mana Aa bersantai dengan keluarga atau bongkar-bongkar si merah engan memasang beberapa racun yang sudah tersedia, seperti halnya lampu rem led ini :D, paket lampu ini adalah lampu rem led plus kabel, dan disertai dengan soket serta skun kabelnya yang mesti dipasang sendiri tapi karena gak punya alat skun kabel, maka Aa menggunakan tang saja :mrgreen:.

Cara pemasangannya cukup mudah kok, berikut langkah-langkahnya :

1. Bongkar/lepas Mika Lampu Rem

Cukup menggunakan obeng plus dan tinggal buka mika belakangnya, mudah kan, o ya gak perlu lagi buka baut sampingnya yang ke buritan, awalnya Aa lepas juga tapi ternyata gak pengaruh walau tanpa dilepas :D, jangan lupa lepas mika yang warna merahnya juga ya .

2. Keluarkan Lampu/Bohlam Rem

Lampu ini disimpan aja buat cadangan kapan-kapan :mrgreen: .

3. Pasang Lampu Rem Led

4. Pasang Kembali Mika Putih

Mika warna merahnya gak dipasang karena gak akan muat :mrgreen:

5. Hubungkan Konektor Kabel di Bagasi

Jangan kebalik juga ya saat membuat/skun kabel di lampu rem lednya :D, tentunya pasti akan ada keterangan pemasangan kabel-kabel sesuai warna-warnanya yang terhubung :D.

Finish :D.

Ada baiknya sebelum pemasangan/bongkar mika lampu rem belakang, test atau coba dahulu rem led-nya yang sudah dipasang kabelnya ke soket seperti yang Aa lakukan di bawah ini :D.

Setelah dipastikan bekerja sesuai harapan, barulah menjalankan pemasangan sesuai langkah-langkah di atas :D.

O ya kalau merasa silau bisa dilapisi dengan skotlet warna hitam transparan.

tulisan terkait :

Vixionr15 Blog – vixion ditemplokin stop lamp LED

Stop lamp led vixion

Semoga bermanfaat, hati-hati kalau mampir ke blog Aa, kalau keracunan tanggung sendiri ya :mrgreen: .

Wassalam

Aa Ikhwan