jump to navigation

Speedometer Si Merah Berembun November 22, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

Menginjak usia si merah di tahun ke-3 ini, spedometer si merah sudah sering berembun dan awet embunnya saat hujan menerjang :D, apalagi saat kondisi hujannya deras disertai angin yang kencang sangat berpengaruh menciptakan embun selain juga pernah beberapa kali dicuci steam karena males cuci sendiri :mrgreen:.

Karena sudah termakan usia barangkali ada bagian-bagian atau posisi di mika yang sudah mulai kurang rapat jadi memudahkan udara atau air masuk ke dalam sehingga menghasilkan embun :D.

Mungkin mesti dirapatkan barisannya kembali :mrgreen: atau perlu dilapisi dengan sealant :D.

Semoga bermanfaat, monggo dishare yang pernah mengalaminya dan tipsnya mencegah mudah berembun :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. Maskur - 22/11/2012

ganti digital

2. Aa Ikhwan - 22/11/2012

sip ajib 😀

3. MazPed - 22/11/2012

ajib….
casing spido biasanya ada ventilasinya Aa.
jd suhu dlm spido bs menyesuaikan dgn suhu luar. shg kejadian ngembun ga terjadi.

pada kasus Aa mungkin ventilasinya tersumbat.
coba dicek dulu Aa

4. Aa Ikhwan - 22/11/2012

sip ajib ntr dicek,..suwun infonye 😀

5. kphmph - 22/11/2012

btul gan.. mungkin simpelnya seperti kita sedang naik motor saat hujan dengan helm fullface.. akan hilang embun jika visor sedikit dibuka.. suhu ruang jadi = suhu luar

6. bachtiaryuan - 22/11/2012

pake skotlet bening a…di jamin mantabzzz………http://bachtiaryuan.wordpress.com/2012/11/22/save-to-palestin-foto-foto-kekejaman-israel/

7. Aa Ikhwan - 22/11/2012

ajib2 😀

8. kong firman - 22/11/2012

Roman roman nya spido koso bkalan di tebus nie… :mrgreen:

9. yisha - 22/11/2012

kalo sedang berembun, gimana mengatasinya a? membiarkannya kering sendiri? 😕

10. Aa Ikhwan - 22/11/2012

justru aa tanya yisha 😀

11. piksen - 22/11/2012

ajib

12. Aa Ikhwan - 22/11/2012

jib ajib 😀

13. andhi_125 - 22/11/2012

kalo darurat gosok tembakau (mirip ngembunnya kaca mobil)
gak tau juga sih, manjur gak di kaca spido motor :mrgreen:

14. Aa Ikhwan - 22/11/2012

baret2 gak ? :mrgreen:

15. ridertua - 22/11/2012

ya enggak lah… rokok/tembakau itu …wong daun

16. Aa Ikhwan - 22/11/2012

kirain daunnya ditempel pake batu pak tua :mrgreen:

17. whitesmilee - 22/11/2012

rendam dulu 5 menitan ma gosoknya pelan

dijamin klo belum direndam, baret2 dah

*pengalaman

18. Aa Ikhwan - 22/11/2012

gosok pelan2 keluar jin gak :mrgreen:

19. andhi_125 - 22/11/2012

gak kok a’….pake tembakau dari rokok juga bisa…kan dah alus tuh…
gak baret cuman bau :mrgreen:

20. harisxyz - 22/11/2012

bukannya yang mengembun itu bagian dalam ?
tentu sangat sulit dibersihkan dengan tembakau, sulit menjangkau bagian dalam, kalau kaca mobil kan kita berada di dalam mobil.

jika suhu luar (suhu lingkungan) dan suhu di dalam spido adalah sama, maka tidak akan terjadi pengembunan, artinya harus ada ‘lubang ventilasi’ utk laluan udara agar sama suhunya (spt saran Mazped di atas)

salam hangat,

21. Aa Ikhwan - 22/11/2012

sip ajib,..semua saran diterima luar dalam :mrgreen:

22. harisxyz - 22/11/2012

nambah dikit
“itulah mengapa jika dalam keadaan hujan kita masih perlu menyalakan AC di dalam mobil, agar suhu dalam dan luar tidak berbeda, sehingga menghindari pengembunan (dalam keadaan semua kaca tertutup) “

23. kphmph - 22/11/2012

udah.. pake aja haridryer… tapi setiap kali ngembung ya di hairdryer lagi… hehehe…
http://kphmph.wordpress.com/2012/11/13/tips-mengatasi-embun-di-lampu-lampu-mobil/

24. Aa Ikhwan - 22/11/2012

:mrgreen:

25. ridertua - 22/11/2012

ganti versi 2.0 ……. digital 🙂

26. Aa Ikhwan - 22/11/2012

Hi Bro 😀

27. whitesmilee - 22/11/2012

ide bagus dr simbah

*ratjoen mode on

28. Aa Ikhwan - 22/11/2012

kompor gas meledug :mrgreen:

29. whitesmilee - 22/11/2012

lem kuning…

lempar ganti maning :mrgreen:

30. Aa Ikhwan - 22/11/2012

lembur.. lempar buruan :mrgreen:

31. vixy182 - 22/11/2012

Punya ane juga berembun juga biasax…tapi ilang sendiri nanti 🙂

32. Aa Ikhwan - 22/11/2012

nah kl ini ilangnya lama, ini ane foto pagi hari pas sampe kantor padahal kena hujannya malam harinya saat pulang kerja :D.

33. yudha depp - 22/11/2012

dimakan usia
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/motor-keren-tenaga-kentut.html?m=1

34. Aa Ikhwan - 22/11/2012

udah uzur 😀

35. piksen - 22/11/2012

Ajibb

36. vixieg4744hk - 22/11/2012

senasib A.. vixi ane juga gitu.. tapi semalem paling ilang ndiri.. 😀

37. axo92 - 22/11/2012

ayo ganti HI BRO a.. :mrgreen:

38. Aa Ikhwan - 22/11/2012

ayo-ayo :mrgreen:

39. axo92 - 22/11/2012

😆

40. redbike92 - 22/11/2012

wah spedo saya belum pernah mengembun oom ikhwan hehehe
tapi kalau oom Ikhwan sudah keluar artikel seperti ini
berati di tempat oom sudah sering hujan
disini baru mulai hujan
sisanya puanas (sampai 45 derajat lho 😀 )

41. Aa Ikhwan - 23/11/2012

wow ajib 45 derajat.. ipanase :mrgreen:

42. Muhammad Aulia - 25/11/2012

waah sama nih ane juga suka kyk aa https://brigade15.wordpress.com/2012/11/25/modification-step-6-lampu-sein-led/

43. Aa Ikhwan - 26/11/2012

senasip 😀

44. bagas29ps - 26/11/2012

Punyaku ga berembun lho AA 😀

45. Aa Ikhwan - 26/11/2012

mklum udh uzur mungkin dan sering bongkar2 bagian headlamp n speedo 😀

46. Gmc Paradise - 29/11/2012

g perlu dicuci tnggl di lap…
http://gombongmotorcommunity.com/

47. GandemLover - 07/02/2014

saya kira abnormal a’… ternyata umur 3 tahun vixion ya mulai ngembun… hehe mantap a’


%d bloggers like this: