jump to navigation

Waspada Saat Start Lampu Hijau November 20, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

Perempatan Lamer Gunung Sahari #Golden Boutique

Salah satu yang rawan terjadinya kecelakaan adalah saat di lampu merah (lamer) khususnya saat lampu hijau pertanda jalan. Di mana biasanya pengendara saling berpacu dengan cepat dan rawan menimbulkan kecelakaan.

Ada yang langsung tancap gas sekencang-kencangnya, ada yang santai ada yang biasa-biasa aja yang tentunya semua itu pun bisa menimbulkan kecelakaan semisal benturan, serempetan dan sebagainya apalagi saat kendaraan yang ada di lamer cukup banak dan padat.

pic google

Di MotoGP pun saat awal-awal start tersebut masih cukup rawan terjadinya kecelakaan apalagi di MotoGP kan motornya kencang semua dan langsung betot gas bahkan sampai wheelie :D, Aa sendiri pun cukup sering melihat motor di lamer saat lampu hijau langsung ngacir dan sempat wheelie :D, kalau sampai ada yang kecelakaan atau ada yang jatuh saat start lampu hijau dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan beruntun.

pic google

Kita memang gak bisa memaksakan orang lain untuk santai, atau untuk buruan jalan, atau yang lain kususnya dalam hal ini saat start lampu hijau di mana seringkali banyak provokator yang ingin buru-buru dengan membunyikan klaksonnya atau dengan geber2 knalpotnya :D, untuk itu kita hanya bisa berusaha selalu waspada di semua kondisi jalanan :D.

Semoga berguna

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. bapakeVALKYLA - 20/11/2012

ane kalo berhenti di lamer usahain di sebelah kiri.
biar pas ijo, startnya santai aja. gak perlu buru2 yg penting wajar..

2. Aa Ikhwan - 20/11/2012

yup ane jg biasanya kiri kalo bisa 😀

3. kphmph - 20/11/2012

klo aku mau lurus ya ambil tengah (lajur kiri), mau kanan ambil kanan (lajur kiri), mau kiri ya ambil kiri 😛

4. Aa Ikhwan - 20/11/2012

kl ane selalu usahkan jalur motor yaitu kiri 😀

5. kphmph - 20/11/2012

oiya lupa Aa kan di Jkt 🙂 klo di daerah masih bebas bro.. yang di depan yang menang

6. bapakeVALKYLA - 21/11/2012

ya maksud ane sesuai tujuannya lah..
mosok mau ke kanan berhentinya di kiri.
😀
lagipula kalau TL di perempatan/bunderan besar biasanya ada garis pemisah antar lajur.

7. irza4627 - 20/11/2012

safety first bro
http://irza4627.wordpress.com/2012/11/20/test-milleage-suzuki-satria-fu/

8. Aa Ikhwan - 20/11/2012

pray first ,..baru berusaha safety :mrgreen:

9. Tri_Aja_Gunung_Kidul - 20/11/2012

nak uku biasa rodo ketengah…soale nak di kiri sering kena klakson yang pada mau belok kiri langsung ( kan biasanya ada lamer yang belok ke kiri bisa langsung tanpa ikuti lamer..)

10. SuRyA - 20/11/2012

sebaiknya jgn langsung geber takutnya ada yg melanggar dari sisi yg laen.

http://www.dk8000.co.nr

11. SuRyA - 20/11/2012

sebaiknya jgn langsung geber takutnya ada yg melanggar dari sisi yg laen

12. Aa Ikhwan - 20/11/2012

yup kalem aja,..tp kita gak bisa melarang mereka,..kl udh ada kejadian baru kita bsa bilang ke mereka :mrgreen:

13. Kongfirman - 20/11/2012

Sabar a sabar..
Mau kmne sie buru2 amad? :mrgreen:

14. Aa Ikhwan - 20/11/2012

mau ngejar nt yg udh ngacir duluan :mrgreen:

15. Kongfirman - 20/11/2012

Motor ane kga bsa ngacir,a.. 😆
yg ada mlah ngeden.. 😀

16. Aa Ikhwan - 21/11/2012

wah kl ngeden bentar lg tuh keluar wkwkwk..

17. andhi_125 - 20/11/2012

betull…seolah-olah lampu hijau di TL kayak lampu ijo di sirkuit aja…
padahal selisih yang gaspol sama yang santai lho cuman beberapa meter…toh finish-nya sama :mrgreen:

18. Aa Ikhwan - 20/11/2012

gak ada yg juara :mrgreen:

19. most - 20/11/2012

kayak orang makan di warteg aja mas…milih gorengan apa bakwan semua dipegang2, maksudnya cari yang terbesar, padahal palingan selisih cuma sepersekian mili…

20. Aa Ikhwan - 20/11/2012

😀

21. kharis27 - 20/11/2012

yup.,,.,. tunggu mencar dulu .,,,., :mrgreen:

22. Aa Ikhwan - 20/11/2012

betul2 :mrgreen:

23. kphmph - 20/11/2012

ya koo di kotaku (Purbalingga) aman gan.. lamernya 99% pake “count down” digital semua.. jadi bisa siap2 dan mengurangi tingkat kecelakaan.. 🙂

http://kphmph.wordpress.com/2012/11/19/tips-mengingat-kembali-kode-aki-battery-accumulator-mobil-motor/

24. Muhammad Aulia - 20/11/2012

nerobos lampu merah malah lebih bahaya lg aa 😆 http://brigade15.wordpress.com/2012/11/19/honda-tiger-disulap-jadi-ducati/

25. Aa Ikhwan - 20/11/2012

wah lbh bahaya tuh…tp ane nerobos jg loh kl tengah malam di lamer…pelan2..langsung ngacir..#ngeri begal 😀

26. Muhammad Aulia - 21/11/2012

ya benar serem aa kalo malem2

27. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 20/11/2012

Maap oot aa, itu lampu kok kayanya ga center yah?

28. Aa Ikhwan - 20/11/2012

iya braket antara batok n stang R15 kurang pas..males benerinnya…gak ribet posisinya :mrgreen:

29. Gmc Paradise - 20/11/2012

sing penting ati2 kang…
mampir http://gombongmotorcommunity.com jangan lupa pencet ctrl+f5 untuk perubahan tampilan

30. bambang - 20/11/2012

bbrp bulan lalu gue di perempatan 3 jalur : kiri buat belok kiri, tengah lurus, kanan lurus/belok kanan. gue lagi tengah kebetulan bawa mobil, begitu ijo ya maju, santai aja kan pake matic cuma lepas rem doang udah jalan. tiba2 dari kiri motor motong kekanan, gubrak dah. bemper jadi baret.

31. Aa Ikhwan - 20/11/2012

persis perempatan dkt rmh ane yh memang sering kejadian seperti itu. .mau ke kanan atau ke kiri tp pada posisi yang salah n membahayakan..

32. yudha depp - 20/11/2012

pelan-pelan azaaa
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/bawa-motor-mata-jangan-jelalatan.html?m=1

33. Aa Ikhwan - 21/11/2012

pelan bahaya, sedang jg bahaya apalagi lngsung ngebut, ..semua mesti diikuti dengan waspada kanan kiri depan belakang :D.

34. kommotor.com - 21/11/2012

Nice Share A..
http://kommotor.com/bernhard-gobmeier-gantikan-filippo-preziosi-di-ducati-corse/

35. rusmanjay - 21/11/2012

bikernya lagi menghayal ada di sirkuit 😀

36. Aa Ikhwan - 21/11/2012

mau jadi sembalap gak kesampena :mrgreen:

37. Rico - 21/11/2012

ya..ya..ya…Ada PROVOKATOR,hahaa…

38. Aa Ikhwan - 21/11/2012

provokator di lamer :mrgreen:

http://aaikhwan.wordpress.com/2011/01/25/provokator-di-lampu-merah/

39. bachtiaryuan - 21/11/2012

di karawang ada penghitung waktu lamer nya a…saat mengitungan di NO 1…..siap2 ngacir smuanya…bahayanya kl masih ada sisa2 kendaraan dari arah lain yg tertinggal,,bahaya,…

40. Aa Ikhwan - 21/11/2012

di jakarte jg sebagian besar sudah digital, tapi tetap saja yang namanya provokator di lamer maunya buru2, kadang belum angka 1 aja udah jalan 😀

41. apriantoblog - 23/11/2012

kebetulan tempat ane termasuk pingiran, jadi kaya kampung gitu, ada 1 lampu merah yang sebenernya cukup di pake samapemuda di sana, jadi kalo mau adu drag merekanunggu di lampu merah, kalo jumblahnya uda cukup, sesuai kesepakatan, lampu ijo tuh motor di pacu, biasa anak muda, wkakakakaka,

42. Aa Ikhwan - 23/11/2012

woh sembalap ya..langsung pd ngaciir 😀

43. apriantoblog - 23/11/2012

di pake buat sembalap, bikin rider lain ga kerasan kalo lewat jalan sono, mana anak mudanya kalo uda sembalap, salipnya gaya gunting pula, kalo ane ga keburu buru tuh anak muda suruh lewat dulu, ane minggir di lamer, nunggu alay bapalan, sampe ijo lagi baru jalan, wkakak, biarin dah di acungin jempol kebawah asal ga bikin orang sekarat, tapi kalo ane lagi emosi, entah kenapa jadi ikutan alay, ikut drag gitu, menang sih, tapi habis itu nyesel, ngapain di tangepin, yah, namanya juga sedang panas, sedang ga bisa mikir jernih, makanya mulai atur emosi saat di jalan lagi wkwkkw

44. Aa Ikhwan - 23/11/2012

iya memang mesti diatur emosinya, kadnag ane pun suka terpancing tp sudah lebih jarang ketimbang dulu2 waktu msh muda :mrgreen:

45. apriantoblog - 23/11/2012

yup, ane sendiri ga kepancing sih a, biasanya malah suka ngerjain motor yang ngebut ngebutan, ane blayer di awal, habis itu tarikan awal nyante kaya tanpa dosa, wkakak

pernah tuh ada anak sma naik motor semprot, modivikasian, ga mau kalah, ada pulsar nyalip di tantangin terus, waktu tuh pulsar nyalip dengan tegap, tuh rider nunduk setengah hati buat nyalip si pulsar, tapi apa daya, kalah power, ane yang pingin kerjain, ikutan nunduk abis, padahal speed masih 110, masi gampang naik, ane pura pura nunduk aja, tuh anak muda langsung diem, mikir motor ane aja susah ngejar pulsar, habis itu anak muda tadi ga kebut kebutan wkakkaka

kalo sedang emosi sih, misal ada masalah ato apa kek, ane di tantang duel malah ane duelin sekalian itung itung ngebut buat ilangin emosi, habis menang ya sadar ga dapet apa apa, tapi mau gimana lagi uda emosi


%d bloggers like this: