Assalamu’alaykum

pic tmcblog

Akhirnya Aa ikut bahas new piksen juga nih :mrgreen:, tapi bukan desainnya ya tetapi lebih ke akselerasinya :D, kalau masalah seperti desain sudah ramai diwartakan beberapa waktu yang lalu oleh beberapa blogger :mrgreen:, Aa cuma mau kasih opini tentang New Vixion dari segi rasio girnya yang menggunakan rasio gir 14:43 (3.07), di mana sebelumnya old vixion mengunakan rasio gir 14:42 (3).

Terlihat memang ada penambahan 1 mata di gir belakangnya menjadi 43 yang disinyalir memang dibutuhkan untuk dapat mengimbangi ban dan velg new vixion yang memang sudah dibuat lebay (lebar) :mrgreen:.

pic FB Vracing Onlineshop

Beberapa pengguna old vixion pun sudah ada yang mengaplikasikan rasio gir 14:43 ini, juga ada yang menggunakan rasio gir 14:44 seperti si merah saat awal pengunaan ban dan velg lebar karena saat itu gir 43 untuk vixion belum banyak n sulit :D, tujuan penambahan mata gir belakang memang bisa ditebak agar akselerasi motor tidak kedodoran tapi biasanya speed yang sedikit mesti berkorban :D.

Seperti yang pernah Aa tulis di sini, saat bertemu new vixion di jalan, memang akselerasinya Aa akui ajib tapi memang speed terlihat kurang, tapi barangkali memang tujuannya bukan test speed saat itu. Dengan rasio gir si merah saat itu yang standar (14:42), memang si merah agak kedodoran saat akselerasi awal yang berat plus kem racing dan baru naik saat di putaran atas :D.

Tapi menurut info yang pernah Aa baca, bahwa ada perubahan di sektor ECU nya barangkali memang untuk mengimbangi postur new vixion yang lebih gambot :mrgreen:, di sinyalir tarikan new vixion tetap berasa enteng, cepat dan lincah dan speed pun gak kedodoran 😀 CMIIW.

Semoga bermanfaat, dan barangkali pengguna old vixion yang sudah menggunakan ban dan velg lebar bisa mencoba rasio gir ini (14:43) agar bisa 11-12 dengan new vixion saat ketemu di jalan :mrgreen:, dan gir belakang ukuran 43 sudah banyak beredar saat ini untuk vixion :D.

Wassalam

Aa Ikhwan