Assalamu’alaykum

Di android ada aplikasi yang berguna untuk adik-adik SAMU khususnya kelas X dan lebih khusus lagi pelajaran Fisika namanya “FisikaMU”, wah berarti anak-anak SMU diajarin mesti punya android donk, :mrgreen:.

Memang Aa pun pernah lihat juga dari anak-anak SD pun sudah banyak yang membawa gadget sekelas BB atau barangkali android juga :D, buat apaan ya :D. Okelah lanjut ke aplikasi fisika di android di mana memang khusus untuk anak SMU awal masuk sekolah yakni kelas X semester 1 dan 2.

Aplikasi ini cukup bisa membantu adik-adik SMU yang mungkin memang gak lengkap tapi minimal bisa membantu untuk menambah wawasan atau ingatan tentang segala hal atau rumus dalam ilmu Fisika yang sudah diajarkan di sekolah jadi selain catatan dari sekolah aplikasi ini bisa sebagai pelengkap :D.

Materi Fisika di aplikasi ini cukup lengkap per semesternya (sok tau) :D, jadi bisa dijadikan bahan diskusi saat kerja kelompok dengan kawan-kawan yang lainnya :D.

Bahkan disediakan juga beberapa soal-soal latihan untuk lebih mepertajam daya ingat, tapi bukan menghafal jawaban ya :mrgreen:.

Salut kepada tim developnya yang sudah rela membuat aplikasi ini guna menambah pengetahuan anak-anak SMU khususnya kelas X dalam ilmu Fisika.

Semoga bermanfaat dan ingat ya, aplikasi ini dibuat sebagai sarana belajar saja bukan untuk hal-hal tercela seperti untuk bahan contekan atau yang lainnya 😀 , tapi jangan gara2 ada aplikasi ini jadi malah minta dibeliin android ya :mrgreen: , belajarlah dengan serius dan pelajaran dari guru di sekolah sudah cukup bagus hanya pelajarnya yang mesti berkembang, jangan tergantung guru di sekolah ataupun aplikasi android ini tapi belajarlah seluas-luasnya lautan ilmu (lebay) :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

25 thoughts on “Belajar Fisika @Android”
  1. hohohoho
    inovatif nih hehehe
    jangan2 gara2 oom Ikhwan post kek ginian nanti tiap ulangan Fisika hape disita semua sama guru hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *