Ganti Kipas Radiator Si Merah

49

Assalamu’alaykum

Beberapa waktu lalu kipas radiator si merah memang tidak bisa muter dengan sempurna, karena disinyalir memang problemnya itu di dinamo kipasnya yang memang terlihat oblak sehingga saat posisi normal /berdiri kipas tidak muter tapi kalau didatarkan akan muter itu pun kadang mesti dipancing :mrgreen:.

Sayang Aa gak punya banyak waktu untuk bawa kipas radiator tersebut ke servis radiator, malahan awalnya Aa berniat ganti dengan kipas yang lain semisal kipas komputer atau yang lainnya tapi waktunya gak sempet, padat merayap :D, jadi terpaksa Aa coba cari di rongsokan dan lumayan dapat seharga 150 ribu dan masih ajib komplit dengan braketnya Alhamdulillah :D.

Sebetulnya Aa sempat juga bongkar sendiri n mau pasang kipasnya tapi ternyata agak ribet dan sepertinya mesti bongkar semua radiator dan menguras radiator juga :D, malahan awalnya Aa mau mampir ke AFMOS sekalian ganti ke kem standar tapi mungkin lain waktu :D, ya sudahlah bawa ke beres aja :mrgreen:.

Ditangani langsung oleh mekanik langganan bro Heru yang juga anak club vixion :D, kebetulan memang Aa juga datangnya pagi-pagi jadi masih sepi dan si merah langsung ditangani :D.

ada penampakkan ekor Cell (Dragon Ball) ? :mrgreen:
Merknya Panasonic Bro 😀

Kipas baru (baca:seken) terpasang sempurna di radiator, dan tentunya sebelumnya ditest muter dulu dan memang bagus muternya alias gak cacad :mrgreen:.

Sip ajib dan sempurna, si merah sudah adem sekarang dan siap dibawa riding kembali :mrgreen:.

Ini ada 2 Video penampakkan kipas radiator si merah dari yang rusak dan juga yang baru (baca:seken) :mrgreen:

Dinamo Kipas Radiator Bermasalah

Kipas Radiator Vixion yang Baru

Berhubung kipas yang lama rusak, dan rencananya akan Aa servis ke tukang dinamo atau bisa juga ganti kipas yang lain, ke depannya akan ada proyek Vixion “SUPER KIPS” (baca : Kipas), kita tunggu aja kemunculannya :mrgreen:.

Semoga berguna, dan selalu perhatikan kebersihan di sekitar kipas radiator karena biasanya banyak kotoran dan kerak apalagi saat cuaca hujan :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

49 Comments

  1. iya emang kipas radiator vixi msti di cek untuk dibersihkan soalnya kl cuaca hujan tuh kipas keciprat pasir/debu jalanan ban depan,bs menghambat putaran kipas kl kipasnya aktif

    Reply
  2. a’ mo nanya nih
    kalo kisi2 radiator tu dipasang cover dari plat yg biasa di jual di toko2 variasi supaya kisi2 terlindungi dari kerikil (biar gak bengkok2) apa bikin radiator jdi lebih cepet panas? secara kalo dipasangi plat mungkin bisa menghambat angin dri depan

    Reply

Leave a Reply