jump to navigation

Ganti Kipas Radiator Si Merah November 6, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

Beberapa waktu lalu kipas radiator si merah memang tidak bisa muter dengan sempurna, karena disinyalir memang problemnya itu di dinamo kipasnya yang memang terlihat oblak sehingga saat posisi normal /berdiri kipas tidak muter tapi kalau didatarkan akan muter itu pun kadang mesti dipancing :mrgreen:.

Sayang Aa gak punya banyak waktu untuk bawa kipas radiator tersebut ke servis radiator, malahan awalnya Aa berniat ganti dengan kipas yang lain semisal kipas komputer atau yang lainnya tapi waktunya gak sempet, padat merayap :D, jadi terpaksa Aa coba cari di rongsokan dan lumayan dapat seharga 150 ribu dan masih ajib komplit dengan braketnya Alhamdulillah :D.

Sebetulnya Aa sempat juga bongkar sendiri n mau pasang kipasnya tapi ternyata agak ribet dan sepertinya mesti bongkar semua radiator dan menguras radiator juga :D, malahan awalnya Aa mau mampir ke AFMOS sekalian ganti ke kem standar tapi mungkin lain waktu :D, ya sudahlah bawa ke beres aja :mrgreen:.

Ditangani langsung oleh mekanik langganan bro Heru yang juga anak club vixion :D, kebetulan memang Aa juga datangnya pagi-pagi jadi masih sepi dan si merah langsung ditangani :D.

ada penampakkan ekor Cell (Dragon Ball) ? :mrgreen:

Merknya Panasonic Bro 😀

Kipas baru (baca:seken) terpasang sempurna di radiator, dan tentunya sebelumnya ditest muter dulu dan memang bagus muternya alias gak cacad :mrgreen:.

Sip ajib dan sempurna, si merah sudah adem sekarang dan siap dibawa riding kembali :mrgreen:.

Ini ada 2 Video penampakkan kipas radiator si merah dari yang rusak dan juga yang baru (baca:seken) :mrgreen:

Dinamo Kipas Radiator Bermasalah

Kipas Radiator Vixion yang Baru

Berhubung kipas yang lama rusak, dan rencananya akan Aa servis ke tukang dinamo atau bisa juga ganti kipas yang lain, ke depannya akan ada proyek Vixion “SUPER KIPS” (baca : Kipas), kita tunggu aja kemunculannya :mrgreen:.

Semoga berguna, dan selalu perhatikan kebersihan di sekitar kipas radiator karena biasanya banyak kotoran dan kerak apalagi saat cuaca hujan :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. Salim - 06/11/2012

manteb ajib, biar seken tapi tetep joss 🙂

2. Aa Ikhwan - 06/11/2012

Alhamdulillah… 😀

3. z1rider - 06/11/2012

Josss, si merah kembali ajib 🙂

4. Aa Ikhwan - 06/11/2012

Alhamdulillah 😀

5. denirosdiana - 06/11/2012

Lama juga tuh usia pemakaian kipas ya..

6. Aa Ikhwan - 06/11/2012

iya lumayan lama dan di berbagai kondisi,..mungkin ane kurang perhatiin perawatannya,..kl rajin mungkin bisa 5 tahun lebih 😀

7. denirosdiana - 06/11/2012

Sangat mungkin….

8. irza4627 - 06/11/2012

wkwkwkw super KIPS, joss
http://irza4627.wordpress.com/2012/11/05/ktm-duke-200-ckd-next-year/

9. Aa Ikhwan - 06/11/2012

:mrgreen: :mrgreen:

10. warungbaksosabar - 06/11/2012

speknya gmn kang,, samakah dengan yg ori??

11. Aa Ikhwan - 06/11/2012

sama banegt 😀

12. kong firman - 06/11/2012

nemu aje lgy ya seken… 😆
Mantap… :mrgreen:

13. paedhimas - 06/11/2012

ok..jadi penasaran dg the next projek nya, A’..

14. joko - 06/11/2012

SUPER KIPAS

15. kenthoet - 06/11/2012

josss kipas ‘barunya’ merknya Panasdingin eh panasonic :mrgreen:

16. Aa Ikhwan - 07/11/2012

orinya pun memang merk panasonic :mrgreen:

17. ipanase - 06/11/2012

murah juga ya 😀 300 rebuan?

18. ipanase - 06/11/2012

dapet seken separuh harga 😀 lek rossok detekted 😀

19. Aa Ikhwan - 07/11/2012

betul2 😀

20. ipanase - 09/11/2012

wkwkkwwww

21. Aa Ikhwan - 07/11/2012

yg seken 150rb 😀

22. ipanase - 09/11/2012

jusssssssssssssssss

23. redbike92 - 06/11/2012

kayak kipasnya komputer hehehe 😀
apa bisa pake kipasnya CPU ya oom :D)

24. Aa Ikhwan - 07/11/2012

bisa sudah dicoba, cuma mesti cari yg agak pas dudukannya,..makanya nanti akan ada vixion super kip’a’s :mrgreen:

25. agasta tri - 06/11/2012

ajib lagi.

26. Aa Ikhwan - 07/11/2012

sik asik 😀

27. riri - 07/11/2012

mantab deh…..ngaciiiir lagiii…

28. Aa Ikhwan - 07/11/2012

cir ngacir,..tp di jakarte gak bisa ngacir mecet cet 😀

29. rusmanjay - 07/11/2012

makin cesssssssssssssss……………….. 😀

30. Aa Ikhwan - 07/11/2012

ceessss lewat :mrgreen:

31. Gmc Paradise - 07/11/2012

langsung melesat dah ganti kipas..
http://gombongmotorcommunity.com/

32. yisha - 07/11/2012

jadi, gantinya masih pake yang second? bingung……….

33. Aa Ikhwan - 07/11/2012

iya yisha, kalau yg ori mahal 😀

34. gasspoll83 - 07/11/2012

kalo kipas cpu kayanya ga anti air kan btw au tanya saat kipas mati suhu mesin nya gmana?

35. Aa Ikhwan - 07/11/2012

yup hny ilustrasi aja pake kipas cpu mungkin nanti carinya yg ajib :D, kipas mati suhu mesin di bawah 90 derajat, soalnya kipas akan nyala kalau suhu msin di atas 90 derajat.

36. gasspoll83 - 07/11/2012

ohh jadi belum sempet geber saat kipas nya rusak ya

37. Aa Ikhwan - 07/11/2012

gak perlu geber sih,..saat jalanan macet parah pun mestinya muter kl panas :D.

38. bachtiaryuan - 07/11/2012

mantabzzz,,,,kipas yg ori dan gres,,harganya lumayan lo a..

39. Aa Ikhwan - 07/11/2012

lumayan mahal atau murah ? 😀

40. bachtiaryuan - 08/11/2012

mahal…

41. hilmi megalodon150 - 08/11/2012

baca aja deh, motor ane gak pake radiator hehe

42. Aa Ikhwan - 08/11/2012

sip 😀

43. jake e lee - 09/11/2012

iya emang kipas radiator vixi msti di cek untuk dibersihkan soalnya kl cuaca hujan tuh kipas keciprat pasir/debu jalanan ban depan,bs menghambat putaran kipas kl kipasnya aktif

44. Aa Ikhwan - 09/11/2012

betul2,.. ini malah macet dinamonya oblak 😀

45. jake e lee - 10/11/2012

:mrgreen: kaya komstir aja bs ampe oblak..wkwkwkwkwk

46. Adhee Bismillah - 11/02/2013

a’ mo nanya nih
kalo kisi2 radiator tu dipasang cover dari plat yg biasa di jual di toko2 variasi supaya kisi2 terlindungi dari kerikil (biar gak bengkok2) apa bikin radiator jdi lebih cepet panas? secara kalo dipasangi plat mungkin bisa menghambat angin dri depan

47. Aa Ikhwan - 12/02/2013

Gak juga sih ane jg pasang itu n gak pernah nyala sensor temperaturnya, kl skrang sih kl macet parah suka nyala krn mesin dah boreup jd cpt pnas 😀

48. Adi Mulyadi - 06/06/2013

Adeuh ane jg gi pusing nih ama kipas radiator si vixy,abis mhl. Jd ane blom ganti

49. Panas,..Muter,..Adeeem | Aa Ikhwan Blog - 19/06/2013

[…] indikator suhu yang melampaui batas , bahkan saat tidak macet pun pernah overheat yang ternyata kipas radiatornya rusak . Saat masih standar belum pernah mengalami overheat seperti ini, walau kadang dijumpai di […]


%d bloggers like this: