jump to navigation

Si Merah Nyoba Nitrogen October 31, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

Selama menggunakan ban baik yang tubeless atau bukan, baru kali ini Aa mengisi ban dengan nitrogen, telat banget ya :mrgreen:, kira-kira 3 minggu yang lalu karet bundar si merah memang sengaja Aa coba isi dengan nitrogen yang Aa lakukan di SPBU Pertamina di Tangerang daerah grendeng seberang makam, karena yang Aa baru tau ada pengisian nitrogen ya di situ πŸ˜€

Lumayan banyak juga peminatnya (kata petugasnya), untuk pengisian awal dikenakan biaya Rp 5000 untuk satu ban motor dan Rp 10000 untuk satu ban mobil dan kalau mau nambah angin pun ada biaya yang dikenakan sebesar Rp 2500 untuk satu ban motor dan Rp 3500 untuk satu ban mobil.

Di sini juga tersedia pelayanan tambal ban, semir ban dan semir velg biayanya bisa lihat di foto atas :D. Kompressornya terlihat menggunakan merk Krisbow, dan di spanduknya ada tulisan Genuine 99,5 % Nitrogen Purety :D.

Rasanya sih memang lebih empuk di ban saat menyentuh permukaan aspal, dan juga disinyalir akan menjaga suhu ban tetap adem saat di jalan CMIIW. Biasanya kalau baru pertama kali isi disinyalir masih tersisa udara dan air di dalam ban, jadi nanti kalau sudah isi atau nambah beberapa kali (2-3x) baru isinya pure nitrogen :D.

Untuk pengisian awal semua angin yang ada di dalam ban mesti dibuang jauh-jauh :mrgreen:

Ada bukti transaksi juga saat pengisian nitrogen ini sebagai garansi dari pelayanan pengisian tersebut, jadi kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan saat pengisian atau sesudah pengisian maka kita bisa komplain dengan membawa serta bukti transaksi ini :D.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba πŸ˜€

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. beckhem - 31/10/2012

tahan berapa lama kang?

http://beckhem.wordpress.com/2012/10/31/kalo-harga-11-12-lebih-milih-beli-cb150r/
http://beckhem.wordpress.com/2012/10/31/aksesoris-vixion-2-0-dah-ada-lho/

2. Aa Ikhwan - 31/10/2012

saat ini sudah memasuki minggu ke 4 πŸ˜€

3. sugiyantokenz - 31/10/2012

mantab kang

4. Aa Ikhwan - 31/10/2012

baru nyoba πŸ˜€

5. irza4627 - 31/10/2012

weeeh mahal juga…
http://irza4627.wordpress.com/2012/10/30/honda-cb-150-tralis-what-do-you-think/

6. Aa Ikhwan - 31/10/2012

wah..seharusnya brp ya ? πŸ˜€

7. siscaamellya - 31/10/2012

Have a good day yah …

8. speed - 31/10/2012

bisa 150km/jam tuh, lariny kalah donx cb150r

9. Aa Ikhwan - 31/10/2012

gak bisa,.. πŸ˜€

10. vixy182 - 31/10/2012

manteep,,selama ini gak pernh coba pke nitrogen…, masih langka di sini πŸ™‚ …

11. vixy182 - 31/10/2012

manteep,,selama ini gak pernh coba pke nitrogen…, masih langka di sini πŸ™‚ … ..top spedd langsung naik :mrgreen:

12. Aa Ikhwan - 31/10/2012

wah bisa buat usaha tuh isi nitrogen πŸ˜€ , tmbah enteng ya ngacirnya :mrgreen:

13. ipanase - 31/10/2012

nitrogen?? apa itu?? meledak enggak, serem ah πŸ˜€
http://pertamax7.wordpress.com/2011/07/23/isi-angin-honda-megapro-dengan-nitrogen/

14. bachtiaryuan - 31/10/2012

mantabzzz…sy juga udh nyoba a,,,mantabzzz,,,tahan lama ga ngisi2,,,lo..

15. Aa Ikhwan - 31/10/2012

sip ajib πŸ˜€

16. boerhunt - 31/10/2012

wahh.. ane blom nyoba nih a’.. perlu sesekali nih kyknya.. πŸ˜€

http://boerhunt.wordpress.com/2012/10/31/sudah-sering-terjadi-kejahatan-dalam-kereta-kenapa-kai-tidak-memasang-cctv-saja/

17. Aa Ikhwan - 31/10/2012

dicoba aja kang, ane jg baru nyoba πŸ˜€

18. trishinu - 31/10/2012

ane tobat pakai Nitrogen mas bro…bannya sring kempes…

http://trishinu.wordpress.com/2012/10/31/akhirnya-yg-ane-cari-selama-ini-ada-di-new-vixion/

19. Aa Ikhwan - 31/10/2012

wah bener nih ? bisa share di sini πŸ˜€

20. trishinu - 31/10/2012

disini jga ada pembahasannya mas bro

http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/10/29/335663/226/27/Ban_Isi_Nitrogen_Mudah_Kempes__Karena_Pengaruh_Gravitasi

21. Aa Ikhwan - 31/10/2012

oh itu udh baca, mungkin ada pengalaman pribadi saat di jalan, atau sering berkurangnya dalam berapa hari πŸ˜€

22. trishinu - 31/10/2012

pengalaman pas nempel ban tubeless mas bro…anginnya keluar lumayan banyak…sayangnya d tempat nambal tubeless itu ga ada nitrogen mas bro…oalah
klw kempesnya sih sring mas bro…ga tau kenapa…tiap minggu selalu nambah angin…mungkin krna parkir d tempat yg ada semennya kali mas bro…makanya cepat kempes…padahal bannya udah d alasi papan jga…
ditambah tempat ane nyari nitrogen susah mas bro…adanya d bengkel mobil…jdi ribet…apalagi klw bengkel yg nyediain nitrogen tutup…walah, ampun dah mas bro…

bener2 tobat ane…

23. Aa Ikhwan - 31/10/2012

pengalaman ajib :mrgreen: , nanti kita lihat sejauh mana si merah kuat pake nitrogen :mrgreen:

24. trishinu - 31/10/2012

yup…sejauh ane pakai nitrogen…rasanya jdi empuk2 gmna gitu mas bro…:lol:

25. Aa Ikhwan - 01/11/2012

jiahaha empuk2 enak ya :mrgreen:

26. aryanto - 31/10/2012

mampir salam kenal…kaget kirain motornya diminumin nitrogen….di youtube ada yg coba pake nitrogen..tapi resiko kalo bocor,….tragedi Apollo blaaaar…

27. Aa Ikhwan - 01/11/2012

duaaar..ngeri ya

28. bitlow - 31/10/2012

mantebb Gan
http://belitong.wordpress.com/2012/10/31/opini-cb150r-berhasil-membius-blogsphere/

29. Aa Ikhwan - 01/11/2012

ajib πŸ˜€

30. joe abangireng - 31/10/2012

wuih manteeeep itu aaa…kira-kira berpengaruh nggk ya pada keawetan ban atau hanya untuk optimalisasi fungsi ban aja? πŸ™‚

31. Aa Ikhwan - 01/11/2012

awet mungkin jg krn selalu mnjaga suhu ban.

32. joko - 31/10/2012

kalo bocor harap jauhkan dengan sumber api, buummmmmmmmmmm

33. Aa Ikhwan - 01/11/2012

cessss…duar..ngeri ya

34. kong firman - 01/11/2012

makin napak ma aspal ya,a… πŸ˜€

35. Aa Ikhwan - 01/11/2012

aspalnya yg makin lengket ke ban πŸ˜€

36. kong firman - 01/11/2012

awas aspalnya kbawa ban.. :mrgreen:

37. Aa Ikhwan - 01/11/2012

jiahaha..nempel ya :mrgreen:

38. Tri_Aja_Gunung_Kidul - 01/11/2012

mang lebih enak terasa mentul2 …dapet tutup pentil warna ijo gratis ga tuh.. lumayan biar ga kena tilang …hehe

39. Aa Ikhwan - 01/11/2012

gak dpt,..mestinya dpt ya wah ntr cb ane tagih deh πŸ˜€

40. boerhunt - 01/11/2012

nitip survey a’.. seberapa penting kick starter bagi motorsport..

http://boerhunt.wordpress.com/2012/11/01/survey-seberapa-pentingkah-menurut-anda-kick-starter-untuk-motorsport/

41. Aa Ikhwan - 01/11/2012

sip ajib,..ane udh vote jg πŸ˜€

42. yisha - 01/11/2012

yisha takut ah……….

43. aero - 07/11/2012

saya udah ada setengah taun pake nitrogen emang larinya jadi agak enteng, dan gak pernah nitrogenya keluar dari bannya

44. Aa Ikhwan - 08/11/2012

yup enak n empuk πŸ˜€


%d bloggers like this: