jump to navigation

Gonta Ganti Rasio Gir Motor October 22, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Modif Motor , trackback

Assalamu’alaykum

pic Vracing Online Shop

Sudah seminggu ini si merah gonta ganti gir baik yang depan atau yang belakang, baik dikurangi atau ditambah :D, memang spek si merah sudah gak standar terlebih pula ban dan velgnya yang sudah berlebihan (alay) yakni pakai ban n velg lebar :mrgreen:.

Rasio gir depan dan belakang standar vixion adalah 14:42, di mana saat Aa menggunakan ban dan velg lebar rasionya Aa rubah menjadi 14:44 (44 gir belakang milik scorpio), memang sih ada perubahan terutama di segi akselerasinya mantap tapi speednya masih terasa kurang :D, kemudian Aa coba dengan rasio gir 15:44 di mana rasio gir ini cukup lama Aa gunakan di si merah baik sebelum ataupun sesudah diboreup :D, karena memang akselerasinya cukup kena dan speednya gak kedodoran bahkan Aa sempat menyentuh 140kpj (ngeri) :mrgreen:

gir TK

Lalu Aa coba kembali menggunakan rasio gir standar vixion yakni 14:42 di mana memang enak untuk stop n go walaupun speednya agak susah diraih, tapi dengan rasio ini Aa bisa mengejar New Vixion yang memang akselerasinya menurut Aa cukup ajib :mrgreen:.

Iseng-iseng Aa coba ganti lagi rasio gir si merah menjadi lebih ringan yaitu 15:42 dengan kembali menggunakan gir belakang standar vixion (42), alhasil akselerasi berat walau gak terlalu karena terbantu spek mesin barangkali CMIIW, tapi memang speed dan nafasnya panjang tapi dengan gir ini kurang cocok untuk jalanan ibu kota yang stop n go 😀

Tapi yang terakhir Aa gunakan saat ini adalah rasio gir standar vixion yakni 14:42 :D, dan menurut Aa ini memang yang cukup pas untuk spek mesin si merah yang memang bawahnya agak kurang :mrgreen:, terlebih rasio ini cocok digunakan di jalanan ibu kota yang macet, dan mesti stop n go walaupun speednya susah diraih tapi saat ini Aa hanya mencari kenyamanan berkendara, santai aja asal jangan ada yang nyenggol sruntulan ya :mrgreen:.

Semua uji coba yang Aa lakukan di sini hanya untuk kenyamanan motor Aa saat di tarikan bawah terutama saat macet dan stop n go supaya gak berat :D.

Semoga bermanfaat, monggo disharing pengalamannya mencoba ganti rasio gir di motor kawan-kawan :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. ipanase - 22/10/2012

josssssssssssssssssssss

2. Aa Ikhwan - 22/10/2012

ajib

3. mulyanto - 22/10/2012

ajib

4. Aa Ikhwan - 22/10/2012

sik asik 😀

5. abonsapi - 22/10/2012

reva yo gonta ganti

6. kidemang soegax - 22/10/2012

ajeb ajeb 😀

7. Aa Ikhwan - 22/10/2012

sek asek 😀

8. z1rider - 22/10/2012

Sesuaikan dengan spek mesin dan sirkuitnya, eh maap. Medan yang dilalui, hehehe. Sering bongkar pasang yah A ? 🙄

9. Aa Ikhwan - 22/10/2012

untuk masalah gir baru kali ini paling sering bongkar pasang gonta ganti :D, soalny lg cari yg pas n nyaman..kl speed udh gak mentingin udh tua 😀

10. irza4627 - 22/10/2012

Wiiiiiw 140kpj. Josssss

http://irza4627.wordpress.com/2012/10/22/long-lasting-variant-variocl-110-cw/

11. Aa Ikhwan - 22/10/2012

skrng udh gak berani lg,..itu dengan spek ban besar velg besar tp mesin memang 165c :mrgreen: , gak tau kl ban dan velg standar 😀

12. Tri_Aja_Gunung_Kidul - 22/10/2012

ane jg pake 15/42 tapi kalo pake 15/44 ga enak napas pendek n terlalu gentak pas start..
lumayan banter tuh 140kpj..bisa tempel om yudibatang..kapan2 ajakin maen bareng om yudinya kalo kebetulan maen ke jakarta..
skalian test ama vixy’07 ku..hehe

13. Aa Ikhwan - 22/10/2012

hehe,..skrang udh gak berani lagi makanya skrng pake gir agak berat standar (14:42) 😀

14. kong firman - 22/10/2012

gigi ku manaaaa???? 😡

15. Aa Ikhwan - 22/10/2012

ambil di bokter gigi..pake gigi palsu kan :mrgreen:

16. kong firman - 22/10/2012

:mrgreen: <<abiz dri dokter gigi.. 😆

17. Aa Ikhwan - 22/10/2012

woh baru tumbuh gigi ya :mrgreen:

18. vixy182 - 22/10/2012

skrg pke gir sdrt juga..klo dulu pke scorpio jg 🙂 …

19. Aa Ikhwan - 22/10/2012

hehe,..pk standar udh cukup walau speed “dikebiri” udh cape mainin speed :mrgreen:

20. kharis27 - 22/10/2012

ane masih pake 15-44 nie lumayanlah mesin standar soale hehe
a kalo rasio gear vixion ane 15-44 kalo mau ganti rante standar vixion muat ga yah ??? udah molorr di titik 6 nie rante ane

21. Aa Ikhwan - 22/10/2012

muat, ane aja pk rante standarnya waktu 15:44 merk indoparts :mrgreen:

22. kharis27 - 23/10/2012

okek okek, kira2 tar kalo dah ganti rante baru jd turun ke titik berapa yah tingkat kekendorannya,,,

23. Aa Ikhwan - 23/10/2012

hmm..dicoba aje 😀

24. bagas29ps - 22/10/2012

pake yg standar aja dah cukup kok, top speedku 140.
http://bagas29ps.wordpress.com/2012/10/22/alay-tak-selalu-ban-cacing/

25. Aa Ikhwan - 22/10/2012

ajib…mantap

26. bimo96 - 22/10/2012

ibarat pengalaman om… termasuk ane pengalaman coba ban cacing… tapi ehhh pada sewot semua tuh komentator n blogger 😀 wkawkakwkawkk…

btw om kesimpulannya.. enak rasio gir yang mana?????

27. Aa Ikhwan - 23/10/2012

yg 14:42 enak stop n go tp speed kurang krn dh ban lebar :D…kl 15:42/15:44 enak buat speed tp akselerasi kurang

28. mantribiker - 23/10/2012

gir std(14-42), mmg bt aplikasi d perkotaan(macet &lancar+rata) jg raih topspeed bs(120cukup mdh).
gir ringan(14-44), lbh cocok tk kontur jalan menanjak(diBandung misal) coz ringan’y itu.
gir berat(14-40 atau 15-44)lbh cocok d jln lurus nan panjang(d Pantura)..

29. Aa Ikhwan - 23/10/2012

yup cm memang ban gambot dengan 14:42 speed tertahan 🙂

30. apriantoblog - 23/10/2012

woogh, 140 pernah nyoba tuh, ngeri, ga bisa tengok kanan kiri

31. Aa Ikhwan - 23/10/2012

iya ngeri pas testnya jg mesti sepii :D, skrang udh gak berani lg :mrgreen:

32. apriantoblog - 23/10/2012

kalo sepi ane punya tempat langanan, mau 200 km/h tetepdi tempuh dalam jarak bermenit menit 😀 wkwkkw

33. Aa Ikhwan - 23/10/2012

:mrgreen:

34. apriantoblog - 23/10/2012

:p

35. jali - 23/10/2012

Motornya kentjang kentjang semua…. 😉

36. Aa Ikhwan - 23/10/2012

:D, skrang udh cape pk motor kencang yg penting enak n nyaman.

“Motor Kencang Belum Tentu Enak, Motor Enak/Nyaman Pasti Kecang”

bener gak ya ? :mrgreen:

37. gasspoll83 - 24/10/2012

saat ini saya pake gir belakang standar scorpio dan depan standar vixion lumayan lah karena velg udah gembot sayang rantai jadi ga standar karena harus di sambung

38. Aa Ikhwan - 24/10/2012

sip ajib jd rasionya 14:44..akselerasinya ya yg ajib :D.

39. gasspoll83 - 24/10/2012

ia top speed di korbankan maklum spek mesin standar hihi

40. vixieg4744hk - 02/11/2012

kalo 14-44 sama 15-44 enak mana A? buat perkotaan aja.. 😀

41. Aa Ikhwan - 02/11/2012

14:44 cuma ya gitu pas lg gak macet batin tersiksa krn speed down :D. tp kl yg pas mnrut ane 14:43 kl ban udh lebar.

42. gugun - 04/04/2013

Sekarang dah tahun 2013….
Saatnya vixion pake gear 15/40….
maklum udah jadi vixion karbu….
15/40 pun masih terasa ke-enteng-an je…
Top speed 145++ enceesssss…

43. Ardane - 11/08/2014

mantap bisa dicoba nih,,


%d bloggers like this: