Assalamu’alaykum

Alhamdulillah setelah kurang lebih 8 bulan dari pembuatan e-KTP yaitu dari tanggal 16 Februari 2012 sampai dengan minggu kemarin yakni 12 Oktober 2012 Aa ditelepon bapak di rumah yang memberitahukan bahwa e-KTP sudah jadi dan ada di rumah.

Langsung pulang kerja Aa ambil e-KTP tersebut dan juga ortu bilang bahwa Aa mesti ke Kecamatan untuk melakukan sidik jari, lah kok sidik jari lagi,..tapi itu memang yang diinstruksikan pak RT, tapi Aa belum sempat ke Kecamatan untuk proses tersebut yang menurut Aa mungkin hanya registrasi ulang dan mengumpulkan KTP yang lama CMIIW.

Setelah Aa melihat wujud e-KTP milik Aa, kok aneh ya apa bedanya dengan yang lama walau sekilas memang beda dari tulisan dan bahan kartunya yang tebal seperti SIM pada umumnya, tapi katanya ada system CHIP yang tertanam di e-KTP entahlah bagaimana detailnya Aa pun gak tau :D, yang jelas di kantor Aa coba dengan menggunakan alat baca/tulis sebuah kartu magnetik ternyata gak ada pengaruh sama sekali alias gak ada data minimal kode-kode angka CMIIW :D.

Tapi dari semua hal tersebut yang penting sih Alhamdulillah e-KTP nya sudah jadi dan bisa digunakan untuk keperluan yang baik :D.

ini penampakkan KTP lama dan e-KTP :

Penampakkan dari dekat :


di e-KTP ada hologram

Semoga bermanfaat, dan selamat menunggu bagi yang belum jadi e-KTP nya :D.

Wassalam

Aa Ikhwan