Antara KTP Lama dan KTP Baru (e-KTP)

Assalamu’alaykum

Alhamdulillah setelah kurang lebih 8 bulan dari pembuatan e-KTP yaitu dari tanggal 16 Februari 2012 sampai dengan minggu kemarin yakni 12 Oktober 2012 Aa ditelepon bapak di rumah yang memberitahukan bahwa e-KTP sudah jadi dan ada di rumah.

Langsung pulang kerja Aa ambil e-KTP tersebut dan juga ortu bilang bahwa Aa mesti ke Kecamatan untuk melakukan sidik jari, lah kok sidik jari lagi,..tapi itu memang yang diinstruksikan pak RT, tapi Aa belum sempat ke Kecamatan untuk proses tersebut yang menurut Aa mungkin hanya registrasi ulang dan mengumpulkan KTP yang lama CMIIW.

Setelah Aa melihat wujud e-KTP milik Aa, kok aneh ya apa bedanya dengan yang lama walau sekilas memang beda dari tulisan dan bahan kartunya yang tebal seperti SIM pada umumnya, tapi katanya ada system CHIP yang tertanam di e-KTP entahlah bagaimana detailnya Aa pun gak tau :D, yang jelas di kantor Aa coba dengan menggunakan alat baca/tulis sebuah kartu magnetik ternyata gak ada pengaruh sama sekali alias gak ada data minimal kode-kode angka CMIIW :D.

Tapi dari semua hal tersebut yang penting sih Alhamdulillah e-KTP nya sudah jadi dan bisa digunakan untuk keperluan yang baik :D.

ini penampakkan KTP lama dan e-KTP :

Penampakkan dari dekat :


di e-KTP ada hologram

Semoga bermanfaat, dan selamat menunggu bagi yang belum jadi e-KTP nya :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

74 thoughts on “Antara KTP Lama dan KTP Baru (e-KTP)

    1. ktp lama nga di ambil boss ??? ane ambil e-ktp …, ktp lama diambil. sebelumnya yang lama da difotocopy buat jaga-jaga

      1. KTP lama masih ane pegang belum ke kecamatan lagi :D. tp bener tuh chipnya di foto ? soale ane test pake reader gak ada efek bungi atau yang lainnya 😀

    1. kl bikin e-KTP kmren2 sih ada surat panggilan, antre bikin, proses kelar deh :D…jadinya yg lama bangets :mrgreen:

  1. kayanya gak ada tuh fitur chip dsb,,,yakin deh..emang itu chip buat apa? kemaren itu yg cap sidik jari dan retina cuma mau ngambil data tanda identitas setiap manusia yg ada di negara ini. kayaknya itu saja.
    temen ane aja punya sim entah gimana narohnya bisa protol dan pecah jadi 3 keping kayaknya gak ada isinya kok, sampe dipatah-patahin juga gak nemu chip,
    di SIM dan di satlantas kan juga ada tulisan tentang SIM mengandung chip.

    1. nah itu dia ane cek pk alat pun gak kedetect, atau brangkali systemnya beda :D, td ada yg komeng chipnya katanye di sticker bag belakang berarti yg hologram itu.

      1. masa iya itu chip ya? kalo cuma hologram dikerok pake duit receh habis tuh 😀
        pikirku kalo chip monimal dicetak model simcard gitu,

        1. yup betul, ane jg sangsi kl datanya ada di hologram itu :D. kl cuma hologram gitu emang terlihat nanggung 😀
          ntr kl ane aktivasi ulang n balikin ktp lama ke kecamatan, mau ane tanya :mrgreen:

  2. Pingback: Aktivasi e-KTP « Aa Ikhwan Blog

Leave a Reply