Ganti Kulit Jok Si Merah

Assalamu’alaykum

Dari kemarin-kemarin Aa ngomongin part aksesoris atau ratjoen motor terus ya :mrgreen: , maklum sebetulnya racun-racun motor tersebut sudah lama diincar tapi belum sempat karena fulusnya untuk yang lain yang lebih penting :D, nah pas ada fulus lebih jadi deh berburu aksesoris motor termasuk bahasan kali ini yakni jok motor :D.

Kulit jok motor vixion memang cukup terkenal sekali, terkenal licinnya maksud Aa :mrgreen:, Aa sendiri kurang nyaman karena sering turun posisi duduk, apalagi udah pake stang jepit R15 yang kemarin baru Aa pasang bandul variasi :D, jadi semakin menambah kemerosotannya :mrgreen:.

Saat libur kerja Aa iseng-iseng riding cari jok motor di sekitaran Jl.Cemara Perumnas Tangerang, memang di pinggiran jalan cemara tersebut ada beberapa toko atau bengkel motor dan juga penjual stiker dan jok motor, kebetulan Aa cuma tanya dua penjual jok motor, yang pertama Aa gak jadi karena modelnya sedikit dan akhirnya ke penjual yang kedua Aa jadi beli dan pasang (rezeki sudah ada yang mengatur) :D.

Di sini variasi kulit joknya cukup beragam, Aa pilih-pilih cari yang model kulit jeruk biar keset :mrgreen:, ada yang dijual seharga 30 ribu dan juga 40ribu, akhirnya Aa memilih yang warna hitam polos motif jeruk yang seharga 40ribu plus pasang, tapi saat mau dipasang dan Aa duduk menunggu pengerjaannya, Aa melihat kulit jok merk MBTECH di mana sudah cukup dikenal oleh komunitas otomotif :D.

Aa langsung bilang ntar dulu bang jangan pasang dulu :D, Aa tanya ini mbtech ori ya ? penjualnya bilang asli pak,..hmm dalam hati Aa sendiri gak tau yang ori tapi yang pernah Aa baca sih ada stiker yang dijahit dikulit joknya, tapi kan itu yang di motor bebek ya, kalo buat motor laki mau ditempel di mana stikernya ? ada yang bisa jelasin ? πŸ˜€

Ya sudahlah gak masalah πŸ˜€ , akhirnya Aa memutuskan ganti dengan yang merk MBTECH tersebut yang memang lebih mahal yakni 50 ribu plus pasang, lanjut deh dipasang dengan susah payah tarik sana sini :mrgreen:, sambil ane foto-foto semoga gak grogi ya bang :mrgreen:, sampai di suatu lekukan yang sepertinya bingung dia sampai meminta bantuan bapaknya untuk lanjutkan proses masangnya dan selesai sudah :D.

O ya di sini sih Aa gak lepas kulit jok aslinya, jadi langsung Aa minta rangkap aja :D.

Semoga berguna, kalo keracunan tanggung sendiri ya :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan

66 thoughts on “Ganti Kulit Jok Si Merah

  1. ane juga udah pake mbtech A… lumayan di banding yang standard.. yang ini gak merosot2.. hehehe.. tapi tetep aja emank dasarnya jok vixion bentuknya menurun.. tetep aja si dd suka kepentok.. hehehe..

    kalau posisinya mau enak, joknya gak usah di selipin ke bawah tangki, tapi di timpah aja di atas tangki nya.. trus belakangnya di kunci.. enak tuh posisinya, tapi tar lama2 joknya patah.. hehehe

  2. kayanya palsu tuh aa mbtechnya, yang asli ada sablon permanen di belakangnya. ga ada sablon di depan. 55ribu semeternya :mrgreen:

  3. Mb tech ah buat vario ku…. . β˜€ΜˆΜ€Μ‡Μ£ΛΜ–Μ=))Ρ’Γ₯Ξ±Βͺ(*)Ρ’Γ₯Ξ±Βͺ(*)Ρ’Γ₯Ξ±Βͺ(*)Ρ’Γ₯Ξ±Βͺː̗̀=D/β˜€ΜˆΜ€Μ‡Μ£ΛΜ–Μ

  4. biasanya kalo kulit aslinya gak dicopot malah bikin jok jadi keras gak selentur jika hanya 1 lapis kulit aja, buktikan aja deh..udah pengalaman soalnya…
    btw untuk kenyamanan banyak temen2 yg pake kulit jok orsi yamaha MIO, lebih lentur dan menurut gue paling lentur diantara semua tipe motor pasaran di sini. murah juga kok

      1. coba deh ente pasang selapis kulit jok mio, dijamin makin empuk,
        empuk gak nya jok juga tergantung kulit jok lho, kulit yg kaku biasanya bikin keras, sedangkan yg elastis bisa bikin lentur dan empuk

      2. ajib deh a’, ane dulunya suka bongkar2 kulit jok, dan ahirnya berhenti di kulit jok si meong, tukang joknya yg ngomongin malah, hehehe

    1. ane pake sih adem gak tau kl udh lama :D,..wah repot kl ada kucing abis dah dicakar2nin buat ngasah kuku :mrgreen:

      1. udh pernah dicoba diparkir ditempat panas aa? iyaa wah revot bgt daah, kucing ane pinter2 bgt lg aa, udh dipasangin koran tetep aja tu koran abis sama kucing πŸ˜†

        1. biasanya di parkiran kantor yg panas, saat pulang sih adem2 aja :D, saat beli pun ane lihat lapisan bawahnya meyakinkan untuk rasa adem (sugesti kali ya) πŸ˜€

          1. engga panas soalnya pulangnya malem :D,..kl msh siang iya panas yg lama kl yg baru blm ditest.

  5. Keren. Jadi pingin juga buat dipasang di Z1. Tapi ada warna lain ngga ya ? wang tulisan MB Tech nya lebih merah gitu. Biar cocok sama warna motor πŸ™‚

Leave a Reply