jump to navigation

Ganti Kulit Jok Si Merah October 9, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Modif Motor , trackback

Assalamu’alaykum

Dari kemarin-kemarin Aa ngomongin part aksesoris atau ratjoen motor terus ya :mrgreen: , maklum sebetulnya racun-racun motor tersebut sudah lama diincar tapi belum sempat karena fulusnya untuk yang lain yang lebih penting :D, nah pas ada fulus lebih jadi deh berburu aksesoris motor termasuk bahasan kali ini yakni jok motor :D.

Kulit jok motor vixion memang cukup terkenal sekali, terkenal licinnya maksud Aa :mrgreen:, Aa sendiri kurang nyaman karena sering turun posisi duduk, apalagi udah pake stang jepit R15 yang kemarin baru Aa pasang bandul variasi :D, jadi semakin menambah kemerosotannya :mrgreen:.

Saat libur kerja Aa iseng-iseng riding cari jok motor di sekitaran Jl.Cemara Perumnas Tangerang, memang di pinggiran jalan cemara tersebut ada beberapa toko atau bengkel motor dan juga penjual stiker dan jok motor, kebetulan Aa cuma tanya dua penjual jok motor, yang pertama Aa gak jadi karena modelnya sedikit dan akhirnya ke penjual yang kedua Aa jadi beli dan pasang (rezeki sudah ada yang mengatur) :D.

Di sini variasi kulit joknya cukup beragam, Aa pilih-pilih cari yang model kulit jeruk biar keset :mrgreen:, ada yang dijual seharga 30 ribu dan juga 40ribu, akhirnya Aa memilih yang warna hitam polos motif jeruk yang seharga 40ribu plus pasang, tapi saat mau dipasang dan Aa duduk menunggu pengerjaannya, Aa melihat kulit jok merk MBTECH di mana sudah cukup dikenal oleh komunitas otomotif :D.

Aa langsung bilang ntar dulu bang jangan pasang dulu :D, Aa tanya ini mbtech ori ya ? penjualnya bilang asli pak,..hmm dalam hati Aa sendiri gak tau yang ori tapi yang pernah Aa baca sih ada stiker yang dijahit dikulit joknya, tapi kan itu yang di motor bebek ya, kalo buat motor laki mau ditempel di mana stikernya ? ada yang bisa jelasin ? πŸ˜€

Ya sudahlah gak masalah πŸ˜€ , akhirnya Aa memutuskan ganti dengan yang merk MBTECH tersebut yang memang lebih mahal yakni 50 ribu plus pasang, lanjut deh dipasang dengan susah payah tarik sana sini :mrgreen:, sambil ane foto-foto semoga gak grogi ya bang :mrgreen:, sampai di suatu lekukan yang sepertinya bingung dia sampai meminta bantuan bapaknya untuk lanjutkan proses masangnya dan selesai sudah :D.

O ya di sini sih Aa gak lepas kulit jok aslinya, jadi langsung Aa minta rangkap aja :D.

Semoga berguna, kalo keracunan tanggung sendiri ya :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. Ferdinand - 09/10/2012

ane juga udah pake mbtech A… lumayan di banding yang standard.. yang ini gak merosot2.. hehehe.. tapi tetep aja emank dasarnya jok vixion bentuknya menurun.. tetep aja si dd suka kepentok.. hehehe..

kalau posisinya mau enak, joknya gak usah di selipin ke bawah tangki, tapi di timpah aja di atas tangki nya.. trus belakangnya di kunci.. enak tuh posisinya, tapi tar lama2 joknya patah.. hehehe

2. Aa Ikhwan - 09/10/2012

haha iye ttp aja posisi nungging,..kl gak mau licin ya jangan pake celana :mrgreen:

3. yudha depp - 09/10/2012

dilarang bugil di dunia nyata
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/pulsar-semakin-menggila-375cc-gan.html?m=1

4. Aa Ikhwan - 09/10/2012

yup karena akan terpublish di dunia maya πŸ˜€

5. dipoganteng - 09/10/2012

kayanya palsu tuh aa mbtechnya, yang asli ada sablon permanen di belakangnya. ga ada sablon di depan. 55ribu semeternya :mrgreen:

6. Aa Ikhwan - 09/10/2012

iya sepertinya,..tp ane itu sablon di belakang :mrgreen:

7. andhi_125 - 09/10/2012

wiih…mbtech niyy…manteb a’…kalo pepatah jawa, ono rego ono rupo, duit ga bohong πŸ™‚

8. Aa Ikhwan - 09/10/2012

tp blm jelas nih asli ato bukan :mrgreen:

9. kong firman - 09/10/2012

tinggal nunggu artikel racoen full set fairing r125 nie… :mrgreen:

10. Aa Ikhwan - 09/10/2012

hahaha…masih suka naked ah :mrgreen:

11. sabar - 09/10/2012

Mb tech ah buat vario ku…. . β˜€ΜˆΜ€Μ‡Μ£ΛΜ–Μ=))Ρ’Γ₯Ξ±Βͺ(*)Ρ’Γ₯Ξ±Βͺ(*)Ρ’Γ₯Ξ±Βͺ(*)Ρ’Γ₯Ξ±Βͺː̗̀=D/β˜€ΜˆΜ€Μ‡Μ£ΛΜ–Μ

12. Aa Ikhwan - 09/10/2012

πŸ˜€

13. bachtiaryuan - 09/10/2012

wesss..mantabzzz…iya a..kulit jok bawaan licin,,,tp saya tau caranya biar ga licin,,(ga ush pk clana)..:D ..kiding….mantabzzz….http://bachtiaryuan.wordpress.com/2012/10/09/lagi-lagi-recall-honda-c-rv/

14. Aa Ikhwan - 09/10/2012

wah kl gak pake celana gak akan licin malah peret :mrgreen:

15. bachtiaryuan - 09/10/2012

πŸ˜€ …. bisa2 kulit sama kulit nempel a..:D

16. Aa Ikhwan - 09/10/2012

malah panas ya ada gaya gesek πŸ˜€

17. bachtiaryuan - 09/10/2012

πŸ˜€

18. Asep Suhendra - 09/10/2012

Waduh kok sama spt jok vixi ane pak boss

19. Aa Ikhwan - 09/10/2012

gpp sama no problem :mrgreen:

20. vixionr15 (Λ†βŒ£Λ†β€Žβ€‹β€‹β€‹β€‹)β”ŒΠŸβ”, - 09/10/2012

Jangan kunjungi blog ini kalau belum siap keracunan

21. Aa Ikhwan - 09/10/2012

jiahahaha… πŸ˜€

22. joko - 09/10/2012

biasanya kalo kulit aslinya gak dicopot malah bikin jok jadi keras gak selentur jika hanya 1 lapis kulit aja, buktikan aja deh..udah pengalaman soalnya…
btw untuk kenyamanan banyak temen2 yg pake kulit jok orsi yamaha MIO, lebih lentur dan menurut gue paling lentur diantara semua tipe motor pasaran di sini. murah juga kok

23. Aa Ikhwan - 09/10/2012

sip ajib,..tp ane dr dulu di supri x ane jg ane dobel πŸ˜€

24. joko - 09/10/2012

coba deh ente pasang selapis kulit jok mio, dijamin makin empuk,
empuk gak nya jok juga tergantung kulit jok lho, kulit yg kaku biasanya bikin keras, sedangkan yg elastis bisa bikin lentur dan empuk

25. Aa Ikhwan - 09/10/2012

yg ini jg empuk n elastis :D.
mungkin yg lain yg mau coba monggo saran om jokowi bisa dicoba πŸ˜€

26. joko - 10/10/2012

ajib deh a’, ane dulunya suka bongkar2 kulit jok, dan ahirnya berhenti di kulit jok si meong, tukang joknya yg ngomongin malah, hehehe

27. Aa Ikhwan - 10/10/2012

wah sering bongkar2 jok jd ada pengalaman ajib ya..mantap2 πŸ˜€

28. vixy182 - 09/10/2012

Gak merosot lagi donkk he3 πŸ™‚ ..

29. Aa Ikhwan - 09/10/2012

kl sendiri gak terlalu,..kl berdua pas ngerem msh srosot nahan beban boncenger :mrgreen:

30. warung DOHC - 09/10/2012

wiihhhh mbtech england atau mana nech? πŸ˜›

31. Aa Ikhwan - 09/10/2012

made in tangerang kang :mrgreen:

32. brigade15 - 09/10/2012

tu jok anti panas ya aa? aah tp kalo ane masang gituan takutnya dicakarin ama kucing2 ane πŸ™ http://brigade15.wordpress.com/

33. Aa Ikhwan - 09/10/2012

ane pake sih adem gak tau kl udh lama :D,..wah repot kl ada kucing abis dah dicakar2nin buat ngasah kuku :mrgreen:

34. brigade15 - 09/10/2012

udh pernah dicoba diparkir ditempat panas aa? iyaa wah revot bgt daah, kucing ane pinter2 bgt lg aa, udh dipasangin koran tetep aja tu koran abis sama kucing πŸ˜†

35. Aa Ikhwan - 09/10/2012

biasanya di parkiran kantor yg panas, saat pulang sih adem2 aja :D, saat beli pun ane lihat lapisan bawahnya meyakinkan untuk rasa adem (sugesti kali ya) πŸ˜€

36. brigade15 - 09/10/2012

trs sebelum make kulit jok yg ini abis dari parkiran kantor, panas gak aa joknya?

37. Aa Ikhwan - 09/10/2012

engga panas soalnya pulangnya malem :D,..kl msh siang iya panas yg lama kl yg baru blm ditest.

38. Gmc Paradise - 09/10/2012

Berapa kang, ane juga mau ganti soalnya sharing harga hehehehe
mampir http://gombongmotorcommunity.com/jupiter-z1/

39. Aa Ikhwan - 09/10/2012

ane beli plus pasang 50rb (ane gak nawar lg sih) πŸ˜€

40. Gmc Paradise - 09/10/2012

Sip kang buat inspirasi pasang motor ane…
http://gombongmotorcommunity.com/jupiter-z1/

41. Aa Ikhwan - 09/10/2012

sip kang monggo πŸ˜€

42. modern classic furniture - 09/10/2012

salam kenal…:)

43. Aa Ikhwan - 09/10/2012

sip ajib,..salam kenal kembali πŸ˜€

44. redbike92 - 09/10/2012

pasti tambah empuk tambah ajib πŸ˜€

45. Aa Ikhwan - 09/10/2012

hehe asliny jg udh empuk cm gmpang nyrosoooot πŸ˜€

46. kharis27 - 09/10/2012

jok asli memang licin kalo bis ngerem ane suka mundur lagi benerin posisi duduk hehe,,,.,.,., ajibb aa racunnya jadi pengen juga πŸ˜€

http://kharis27.wordpress.com/2012/10/09/si-putih-yang-menggoda-untuk-di-genjot/

47. Aa Ikhwan - 10/10/2012

betul2 sering betulin posisi duduk πŸ™‚ , monggo dicoba πŸ˜€

48. Alfidoβ„’ - 10/10/2012

wah, ganti juga A πŸ˜€

http://alfido.wordpress.com/2012/10/10/mengintip-kopdar-klub-motor-di-taiwan/

49. Mr_Long'S - 10/10/2012

pke Kulit Mpok Nori Aa
di jamin lebih kesettt :mrgreen:

50. Aa Ikhwan - 10/10/2012

motif kulit keriput ya πŸ˜€

51. Gmc Paradise - 10/10/2012

http://gombongmotorcommunity.com/jupiter-z1/

52. bachtiaryuan - 10/10/2012

titip kegembiraan ya aa…siapa tau bisa di ajak gabung k KOBOI juga…hehe…http://bachtiaryuan.wordpress.com/2012/10/10/bachtiaryuan-masuk-indomotoblog/

53. Aa Ikhwan - 10/10/2012

sip ajib πŸ˜€

54. bimo96 - 10/10/2012

tambah fairing ajib banget nanti om πŸ˜€

55. Aa Ikhwan - 10/10/2012

msh suka yg naked bike bim πŸ˜€
baru keliatan lg nih lg sibuk sekolah ya? πŸ˜€

56. bimo96 - 10/10/2012

heemm omm πŸ˜€ ,, biasa rutinitas yg monoton om πŸ˜€

57. bensdoing - 10/10/2012

sya gag trlalu hobi utk mndandanin motor brayy…

58. Aa Ikhwan - 11/10/2012

sip no problem… beda orang beda hobby wlpun trkdng bisa sama πŸ˜€

59. Gmc Paradise - 10/10/2012

Absen kang
http://gombongmotorcommunity.com/

60. z1rider - 11/10/2012

Keren. Jadi pingin juga buat dipasang di Z1. Tapi ada warna lain ngga ya ? wang tulisan MB Tech nya lebih merah gitu. Biar cocok sama warna motor πŸ™‚

61. Aa Ikhwan - 11/10/2012

kl gak salah ada πŸ˜€

62. yisha - 11/10/2012

ajib, a, ajiiiiiiiiiib…………..

63. lukadiyo - 11/10/2012

dan juga harap dijauhakan dari kucing πŸ˜€

64. Aa Ikhwan - 11/10/2012

haha buat ngasah kukunya πŸ˜€

65. lukadiyo - 11/10/2012

iya..
nih saya udah korban 2kulit jok
akhirnya pake pelapis jok anti panas yg jaring2
alhasil aman…

66. Aa Ikhwan - 11/10/2012

oo jaring2 yg bahan kenur itu ya,.. mungkin kucingnya ngilu kl gesek ke kenur πŸ˜€


%d bloggers like this: