Bandul/Jalu Stang Variasi di Stang R15

Assalamu’alaykum

Bandul Variasi Stang R15

Sejak beli dan pasang stang R15 di si merah yang dipasang langsung di bengkel goa mak lampir, ini kedua kalinya stang r15 si merah ganti bandul atau jalu stangnya yang semuanya variasi, memang dari awal Aa beli stang r15 pun sepertinya OEM karena tanpa box dan bandul (versi hemat) :mrgreen:.

Awalnya menggunakan bandul yang Aa beli di bengkel pinggir jalan langganan Aa seharga Rp 25.000,- , di mana setelah kejadian kecelakaan di daan mogot yang mengakibatkan bandul sebelah kanan stang agak rusak dan agak kendor sampai akhirnya hilang dan menyisakan 1 bandul/jalu di stang kiri :mrgreen:.

Kebetulan saat mampir lihat-lihat racun di toko AMX, Aa teringat bandul stang yang gak komplit :mrgreen:, jadi Aa memutuskan beli bandul stang variasi yang disesuaikan dengan lubang stang R15, sepertinya sih ini bandul variasi yang universal, Aa beli sepasang seharga Rp 34.000,- merknya gak terkeal sepertinya 😀 , bandulnya sekilas mirip punya Byson CMIIW.

Langsung Aa pasang di rumah dengan bermodalkan kunci L (Blimbing) ukuranya lupa :mrgreen:.

Cara pasang sangat mudah sekali, hanya melepas ulir baut L lalu mengencangkannya yang otomatis akan mempererat pegangan karet di bandul ke dinding lubang stang simpel kan no problem :D.

Bandul Stang Kanan
Bandul Stang Kiri
Terlihat ajib :mrgreen:

Sekarang si merah dengan stang R15-nya sudah terlihat ganteng dan ajib kembali :mrgreen:.

Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba racun-racun variasi di motor anda hati-hati keracunan tanggung sendiri ya :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan

39 thoughts on “Bandul/Jalu Stang Variasi di Stang R15

  1. meminimalisir getaran di bagian stang…
    Ajiiiibbb… :mrgreen:
    stang r15 itu bagian lobang buat jalu nya udah ulir ap bolong plong,a???

  2. spons handel gas dan stang kiri ganti dooong, udah rusak tuh. 5 ribuan maximal.
    btw bandul stang itu yg penting berat, model gak masalah, malah pake besi padat yg dimasukin stang juga mantap

    1. hehe iye sponsnya udh gak ajib,..barangkali nanti setelah pelantikkan pak jokowi diganti :mrgreen:.
      kl yg ini bandulnya ringan tp stangnya kl gak salah udh berat 😀

      1. ane beda a’ pake bandul stang dari baut untuk kayu yg besar dan berat, harga cuma 1500 di toko bangunan, hahahaha..yg penting jauuuhhh makin stabil dari pada bandul pariasi, soal tampilan mending gausah tanya deh,,,gak menarik blasss

  3. Pingback: Ganti Kulit Jok Si Merah « Aa Ikhwan Blog

Leave a Reply