Assalamu’alaykum

Tracking Paket

Barangkali kawan-kawan sebelumnya untuk cek status pengiriman sebuah paket yang dibeli bisa dengan menelepon langsung ke kantor jasa pengirimannya atau bisa online melalui komputer atau laptop yang ada.

Kali ini Aa mau berbagi info tentang pengecekan status pengiriman paket atau barang via android, karena Aa biasanya lebih sering menggunakan jasa pengiriman JNE, maka Aa akan bahas leih dulu aplikasi JNE di adroid.

JNE for Android

Cukup simpel dan sederhana, bisa tracking paket an cek tarif harga ongkos kirim paket ke berbagai tujuan wilayah.

Cukup simpel dan mudah kan, selain itu saat ini kalau cek online di PC atau laptop biasanya tracking JNE mesti memasukkan kode capctha dulu :mrgreen: .

Selain aplikasi JNE, di android market pun ada aplikasi yang bernama Lacak Paket, yang memang aplikasi inilah yang selalu Aa gunakan di android, lho kok bisa sih katanya sering pake JNE ? ..nah itu dia kelebihan aplikasi yang kedua ini nanti kita lihat di bawah ya :D.

Di aplikasi Lacak Paket pun gak jauh beda fiturnya dengan JNE for android, sama-sama ada cek status dan cek tarif ongkir.

Foto di atas Aa memasukkan kode resi JNE, dan hasilnya atau tampilan tabel pun gak jauh beda dengan yang sebelumnya (JNE).

Cek ongkos kirim

Nah yang Aa suka dari aplikasi Lacak Paket ini adalah karena bisa cek status barang dari beberapa penyelenggara jasa pengiriman, seperti POS, JNE, Wahana, dan PCP, tapi seinget Aa dulu ada TIKI juga deh kok hilang ya :D.

Multi jasa pengiriman

Cukup mudah dan simple bukan :D, silahkan diunduh di market android dengan kata kunci lacak paket atau JNE kalau memang hanya ingin cek JNE saja 😀

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Wassalam

Aa Ikhwan