Pernah Tawuran? Kenapa? Nyesel gak?

Assalamu’alaykum

image
pic from google

Aksi tawuran makin marak dan sangat memprihatinkan bahkan sampai menimbulkan korban jiwa tewas sia-sia.
Bahkan terkadang korban pun bukan saja dari kelompok yang ikut tawuran, tapi warga sipil dan juga kepentingan umum pun biasanya gak luput jadi korban atau rusak karena aksi brutal.

Tawuran bukan saja terjadi di kalangan pelajar atau mahasiswa, tawuran antar kampung pun kerap terjadi yang barangkali ada problem tp gak mau diselesaikan musyawarah tapi malah bawa masa dan melakukan aksi tawuran atau pengrusakan.

Miris memang, biasanya tawuran memang ada aktor atau pentolan penggeraknya yang akan diikuti oleh anak buahnya,  semua itu karena merasa jago, hebat,paling kuat jagoan,ditakuti, solidaritas dan sebagainya (pengakuan kawan Aa).

Kepada pelaku tawuran atau yang pernah tawuran, Aa mau tanya nih :

1. Alasan ikut tawuran?

2. Pernah melukai saat tawuran?

3. Nyesel gak ikut tawuran?

4. Nyesel gak melukai kawan sebangsa?

5. Ada nasihat untuk kawan yg sering tawuran?

Ayo yg merasa pernah ikut tawuran atau mungkin jadi.pentolannya :mrgreen:, monggo didiskusikan :D.

Ada baiknya bakat “berkelahi” bisa disalurkan di kegiatan ekskul seperti bela diri untuk prestasi, tapi mesti balik lagi ke orang tua,guru,masyarakat dapat mengontrol dan tentunya dari diri sendiri yg mesti sadar kekeliruan yg dibuat.

Semoga bermanfaat dan masalah sosial ini semoga perlahan-lahan mereda dan hilang.

Jangan tawuran di blog ya :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan

54 thoughts on “Pernah Tawuran? Kenapa? Nyesel gak?

  1. alhamdulillah anak sekolah di jaman saya dulu pada gak suka tawuran a’..
    kenakalannya paling2 cuma bolos pelajaran thok… masih wajar.
    kalaupun berantem justru 1 lawan 1, gak pakai keroyokan kayak anak2 jaman sekarang…

  2. wktu smp pernah tawuran (pdhal sekolah di MTs) :mrgreen:
    Klo dulu mungkin krna adrenalin ababil x ya,jdi ya ikut tawuran…

    tp waktu smk ga pernah tawuran,lbh banyak nglirik cewe2 kece di sekolahan.. 😆

  3. Tri_Aja_Gunung_Kidul

    - Edit

    Reply

    yo pernah to dulu ane lulusan 2002…tp kl liat anak sekarang tawuran sebel liatnya..pdhl dulu ane sering bgt tawuran…n pasti bnyk dosa (sy mohon maaf ya..n tolong dimaafin bagi yg pernah sy sakiti).

  4. Tentang adanya pentolan / provokator itu betul sekai Aa’. Dulu ane di SMP yg ternama lah di kota ane alias bs dibilang tempat anak2 berprestasi gitu. Jaman itu (mungkin jaman skrg jg masih) lumrah lah ya ada nepotisme anak2 org penting yang walaupun Nakal n Bego’nya Na’udzubillah bisa masuk ke SMP ane. Walhasil Anak2 titipan ini bikin ulah & memprovokasi anak2 lain yg notabene anak2 polos & pure. Jadi deh tawuran besar2an waktu itu SMP laen skitar 40 orang dateng ke SMP ane Waktu jam sekolah lagi! Dan bener aja yg ikut termasuk anak2 yang setahu ane bisa dibilang anak2 pinter lah ya. Ane ngelus dada aja waktu itu ternyata bener “Agen” itu berpengaruh sangat sangat besar dalam pengerusakan generasi. Makanya ane rasa tes masuk sekolah gak cuma akademis aja psikis dan mental juga penting. Dan, Jangan ada Nepotisme diantara kita 😀

    Peace A’ sori panjang 😛

      1. Tri_Aja_Gunung_Kidul

        - Edit

        Reply

        duel saat tawuran juga 1 lawan 1 cuma berhubung itu antar sekolah jadi kliatan rame2.
        Pengalaman ane dulu juga stiap twrn tak ajak duel 1 lawan 1cuma ya itu tadi karena banyak orang jd terkesan kroyokan..Piss n
        belajar aje yang rajin biar cari kerjaan gampang stlh lulus sekolah

  5. 1. Alasan ikut tawuran?
    biasa, dulu masih ababil. jadi ngikut-ngikut aja, alasan utama karena solidaritas dan ngikut geng.

    2. Pernah melukai saat tawuran?
    pernah, jadi sekalian mohon maaf dulu yg pernah dilukai. ga maksud, 😳

    3. Nyesel gak ikut tawuran?
    nyesel banget, malah setelah bangkotan dan sadar kadang suka malu sendiri ngliat kelakuan pas ababil dulu. wkakakakakkk 😆

    4. Nyesel gak melukai kawan sebangsa?
    udah dijawab diatas, nyesel… 😀

    5. Ada nasihat untuk kawan yg sering tawuran?
    daripada ente tawuran, mending nglakuin kgiatan lain yg lebih bermanfaat. ga usah ikut geng2an, lebih baik ikut komunitas yg positif. 🙂

    itu aja lah komengnya, sedikit catatan. ane suka ikut tawuran pas SMP, tapi pas SMA ane udah jadi anak baik-baik. 😆

Leave a Reply