jump to navigation

Pernah Tawuran? Kenapa? Nyesel gak? October 1, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Berita , trackback

Assalamu’alaykum

image

pic from google

Aksi tawuran makin marak dan sangat memprihatinkan bahkan sampai menimbulkan korban jiwa tewas sia-sia.
Bahkan terkadang korban pun bukan saja dari kelompok yang ikut tawuran, tapi warga sipil dan juga kepentingan umum pun biasanya gak luput jadi korban atau rusak karena aksi brutal.

Tawuran bukan saja terjadi di kalangan pelajar atau mahasiswa, tawuran antar kampung pun kerap terjadi yang barangkali ada problem tp gak mau diselesaikan musyawarah tapi malah bawa masa dan melakukan aksi tawuran atau pengrusakan.

Miris memang, biasanya tawuran memang ada aktor atau pentolan penggeraknya yang akan diikuti oleh anak buahnya,  semua itu karena merasa jago, hebat,paling kuat jagoan,ditakuti, solidaritas dan sebagainya (pengakuan kawan Aa).

Kepada pelaku tawuran atau yang pernah tawuran, Aa mau tanya nih :

1. Alasan ikut tawuran?

2. Pernah melukai saat tawuran?

3. Nyesel gak ikut tawuran?

4. Nyesel gak melukai kawan sebangsa?

5. Ada nasihat untuk kawan yg sering tawuran?

Ayo yg merasa pernah ikut tawuran atau mungkin jadi.pentolannya :mrgreen:, monggo didiskusikan :D.

Ada baiknya bakat “berkelahi” bisa disalurkan di kegiatan ekskul seperti bela diri untuk prestasi, tapi mesti balik lagi ke orang tua,guru,masyarakat dapat mengontrol dan tentunya dari diri sendiri yg mesti sadar kekeliruan yg dibuat.

Semoga bermanfaat dan masalah sosial ini semoga perlahan-lahan mereda dan hilang.

Jangan tawuran di blog ya :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. ipanase - 01/10/2012

belum pernah, ga pengen

2. Aa Ikhwan - 01/10/2012

sip ajib…

3. filipus amen - 01/10/2012

masih hidup di zaman wiro sableng, harap maklum bukan 2012,

4. #99 bro. - 01/10/2012

gua pernah… dan ternyata kena tonjok itu SAKIT… pa lagi kebacok..

5. Aa Ikhwan - 01/10/2012

sakit ya,..hmm ane pernah ditonjok preman emang sakit 😀

6. yisha - 01/10/2012

kok aa kena tonjok, a…….????????
hayoooooooooo…….. aa ngga bayar uang keamanan ya……???? :????:

7. Aa Ikhwan - 01/10/2012

dipalak yisha,..waktu smp 😀

8. yisha - 01/10/2012

wah, kejadian udah lama, aa masih ingat.
hayoooooooooo…….aa dendam ya……..??????
*plak! 😛

9. Aa Ikhwan - 01/10/2012

gak dendam,..kan sharing yisha 😀

10. dewadi97 - 01/10/2012

tawuran gak pernah…waktu sma beberapa kali pernah duel….lebih terhormat…

11. Aa Ikhwan - 01/10/2012

sip ajib,..kl duel terhormat n prestasi sering waktu smp n smu 😀

12. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 01/10/2012

Ga pernah 😆

13. Aa Ikhwan - 01/10/2012

good..good..good :mrgreen:

14. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 01/10/2012

Mending cari cewe aa lebih bermanfaat

15. Aa Ikhwan - 01/10/2012

kl cewenya ngajak tawuran :mrgreen:

16. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 01/10/2012

tawuran dimana nih 😕

17. vixy182 - 01/10/2012

Gak pernha ikutan…, 🙂 .. Mending bnyk2 cari cewk aja kalo dulu dr pada bnyak cari musuh…wkwkw :mrgreen:

18. Aa Ikhwan - 01/10/2012

:mrgreen: :mrgreen:

19. abong bonjeruk - 01/10/2012

ane blm pernah gan.
kanaknyangket.blogspot.com/2012/09/yamaha-rx-king-motor-haram-yang-bener.html?m=1

20. maman - 01/10/2012

abg itu rasa solidaritasnya tinggi banget… kadang ngga ngerti masalah ikutan emosi ngga jelas.

21. Aa Ikhwan - 01/10/2012

yup solidaritas yg meti diarahkan dan dikontrol 😀

22. z1rider - 01/10/2012

Wah, ngga pernah kang. Useless 🙂

23. Aa Ikhwan - 01/10/2012

sip ajib 😀

24. bapakeVALKYLA - 01/10/2012

alhamdulillah anak sekolah di jaman saya dulu pada gak suka tawuran a’..
kenakalannya paling2 cuma bolos pelajaran thok… masih wajar.
kalaupun berantem justru 1 lawan 1, gak pakai keroyokan kayak anak2 jaman sekarang…

25. Aa Ikhwan - 01/10/2012

Alhamdulillah,..ajib kl 1 lawan 1 😀

26. theovictory - 01/10/2012

pernah jaman STM dulu dua kali nginep di po;res kramat raya

27. kong firman - 01/10/2012

wktu smp pernah tawuran (pdhal sekolah di MTs) :mrgreen:
Klo dulu mungkin krna adrenalin ababil x ya,jdi ya ikut tawuran…

tp waktu smk ga pernah tawuran,lbh banyak nglirik cewe2 kece di sekolahan.. 😆

28. Aa Ikhwan - 01/10/2012

solidaritas n adrenalin memuncak,..serbuuu,..munduuur :mrgreen:

suit2..ngelirik doank ato deketin :mrgreen:

29. kong firman - 01/10/2012

nglirik duank,kga brani ngdeketin… 😆

30. Aa Ikhwan - 01/10/2012

haha,..kl ane dl lirik plus surat :mrgreen:

31. sugiyantokenz - 01/10/2012

nyesel setelah ketangkep, kalau masih buron degdegan hehehe 😀
http://sugiyantoblog.wordpress.com/2012/10/01/beberapa-foto-matic-retro-suzuki-lets-injection/

32. Aa Ikhwan - 01/10/2012

😀 😀

33. Gmc Paradise - 01/10/2012

Kayaknya jadi tradisi nih..
hadir kembali http://gombongmotorcommunity.com

34. Aa Ikhwan - 01/10/2012

ngeri kl dah jadi tradisi,..tp barangkali ada benarnya. sampe ane berangkat pagi n pas bulan ramadhan pun ada yg tawuran pagi2 ckckck

35. Gmc Paradise - 01/10/2012

Itulah hebatnya Negaraku hehehehehe…
http://gombongmotorcommunity.com/

36. Tri_Aja_Gunung_Kidul - 01/10/2012

yo pernah to dulu ane lulusan 2002…tp kl liat anak sekarang tawuran sebel liatnya..pdhl dulu ane sering bgt tawuran…n pasti bnyk dosa (sy mohon maaf ya..n tolong dimaafin bagi yg pernah sy sakiti).

37. Aa Ikhwan - 01/10/2012

tolong dimaafkan ya, semoga jadi pelajaran buat yg lain.

38. PuguhP - 01/10/2012

seringnya sih 16 lawan 16 a’, biasanya juga pake kuda , benteng dll :mrgreen:

39. Aa Ikhwan - 01/10/2012

hayah,..itu tawuran di catur :mrgreen:

40. PuguhP - 01/10/2012

lebih berkelas 😀

41. Objective - 02/10/2012

Tentang adanya pentolan / provokator itu betul sekai Aa’. Dulu ane di SMP yg ternama lah di kota ane alias bs dibilang tempat anak2 berprestasi gitu. Jaman itu (mungkin jaman skrg jg masih) lumrah lah ya ada nepotisme anak2 org penting yang walaupun Nakal n Bego’nya Na’udzubillah bisa masuk ke SMP ane. Walhasil Anak2 titipan ini bikin ulah & memprovokasi anak2 lain yg notabene anak2 polos & pure. Jadi deh tawuran besar2an waktu itu SMP laen skitar 40 orang dateng ke SMP ane Waktu jam sekolah lagi! Dan bener aja yg ikut termasuk anak2 yang setahu ane bisa dibilang anak2 pinter lah ya. Ane ngelus dada aja waktu itu ternyata bener “Agen” itu berpengaruh sangat sangat besar dalam pengerusakan generasi. Makanya ane rasa tes masuk sekolah gak cuma akademis aja psikis dan mental juga penting. Dan, Jangan ada Nepotisme diantara kita 😀

Peace A’ sori panjang 😛

42. Aa Ikhwan - 02/10/2012

iya mesti ada test mental atau kejiwaan n jg psikis yg tentunya mesti terarah 😀

43. Alayaband - 02/10/2012

wah makasih info menarik ini dan beritanya ya.

Ditunggu kunjungan baliknya, tolong like/comment ya.

44. kenthoet - 02/10/2012

lebih ‘jagoan’ kalo duel 1 lawan 1 A’ 😀 , masa’ kalah sama ayam, ayam az kalo duel 1 vs 1 , gak ada ceritanya ayam tawuran 😆

45. Aa Ikhwan - 02/10/2012

kl ada yg ngajak ribut,..cari solusi dulu dengan bicara kl gak bisa n terpaksa ya coba mesti 1 lawan 1 :mrgreen:

46. Tri_Aja_Gunung_Kidul - 03/10/2012

duel saat tawuran juga 1 lawan 1 cuma berhubung itu antar sekolah jadi kliatan rame2.
Pengalaman ane dulu juga stiap twrn tak ajak duel 1 lawan 1cuma ya itu tadi karena banyak orang jd terkesan kroyokan..Piss n
belajar aje yang rajin biar cari kerjaan gampang stlh lulus sekolah

47. Aa Ikhwan - 03/10/2012

sejarah yang tak terlupakan n bisa dijadikan pelajaran buat membentuk jatidiri yg baik

48. Mambay - 02/10/2012

1. Alasan ikut tawuran?
biasa, dulu masih ababil. jadi ngikut-ngikut aja, alasan utama karena solidaritas dan ngikut geng.

2. Pernah melukai saat tawuran?
pernah, jadi sekalian mohon maaf dulu yg pernah dilukai. ga maksud, 😳

3. Nyesel gak ikut tawuran?
nyesel banget, malah setelah bangkotan dan sadar kadang suka malu sendiri ngliat kelakuan pas ababil dulu. wkakakakakkk 😆

4. Nyesel gak melukai kawan sebangsa?
udah dijawab diatas, nyesel… 😀

5. Ada nasihat untuk kawan yg sering tawuran?
daripada ente tawuran, mending nglakuin kgiatan lain yg lebih bermanfaat. ga usah ikut geng2an, lebih baik ikut komunitas yg positif. 🙂

itu aja lah komengnya, sedikit catatan. ane suka ikut tawuran pas SMP, tapi pas SMA ane udah jadi anak baik-baik. 😆

49. Aa Ikhwan - 02/10/2012

wow ajib nih ajib 😀

mesti dicontoh 😀

50. Mambay - 02/10/2012

dicontoh yg baiknya ya a, jangan ya jeleknya. hehe :mrgreen:

51. brigade15 - 02/10/2012

pernah hampir terjerumus, untung msh kuat iman 😀 http://brigade15.wordpress.com/

52. Aa Ikhwan - 02/10/2012

Alhamdulillah 😀

53. bimo96 - 10/10/2012

alhamdulillah tidak pernah..tp pernah masuk BP gr2 duel 😀 dulu tapi..

54. Aa Ikhwan - 10/10/2012

bagus2 😀


%d bloggers like this: