jump to navigation

[Kuliner] Soto Betawi – Sunter September 21, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Kuliner , trackback

Assalamu’alaykum

image

Kemarin siang saat jam makan siang, Aa diajak kawan untuk makan soto khas betawi yang kebetulan memang dia yang jualannya..sik asik nih #edisi gratis :mrgreen: .
Kebetulan juga adik ipar Aa ada yang punya usaha soto daging di rumah, dan emang Aa suka daging :D, tapi ngeri juga sebetulnya karena rawan kolesterol :D.

Lanjut punya cerita, tempat kawan Aa usah soto betawi ini di wilayah sunter, tepatnya dekat RS. Satya Negara.

image

Soto daging Betawi kawan Aa ini ada dua sajian yaitu dengan daging kambing atau daging sapi sama seperti soto daging pada umumnya, ditambah dengan rasa kuah dan beberapa sayuran seperti tomat dan lainnya termasuk empingnya menjadikan rasa soto semakin ajib πŸ˜€

image

image

Kalau kawan-kawan penyuka pedas seperti Aa :D, rasa soto akan tambah ajib tapi kl yang gak suka pedas juga gpp rasanya juga tetep ajib πŸ˜€ , soto memang kuliner yang boleh dibilang sudah banyak di beberapa pinggiran, kios atau lainnya tapi tetap saja dicari bukan saja untuk sekedar kuliner namun memang sudah menjadi makanan untuk disantap keluarga jikalau meman gak masak di rumah :mrgreen:.

Semoga bermanfaat dan selamat menikmati,..monggo kalau yang dekat sunter bisa mampir :mrgreen: .

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. Mambay - 21/09/2012

pertamax a, heheh πŸ˜€
ane juga baru nyoba soto betawi tu baru2 kameren. tu juga karena diajak oleh teman. Kalo diliat dari rasanya sih hampir sama kaya soto2 biasa. Cuma rasa rempah2nya aja kayanya yg lebih kuat. That’s myopinion. hehe :mrgreen:

2. Aa Ikhwan - 21/09/2012

yup opininya gak jauh beda sama ane :mrgreen:

3. Alfidoβ„’ - 21/09/2012

wah, enak kyke ni… dket kontrakan saya dlu di sunter ini mas πŸ˜€

4. Aa Ikhwan - 21/09/2012

enak n sik asik :D,..dl ngontrak kuliah atau kerja ?

5. Alfidoβ„’ - 21/09/2012

dlu kerja di ADM mas… skrg sudah pindah ke cikarang… hehe

6. vixionr15 (Λ†βŒ£Λ†β€Žβ€‹β€‹β€‹β€‹)β”ŒΠŸβ”, - 21/09/2012

soto jakarta bukannya kuahnya merah ya :mrgreen:

7. kong firman - 21/09/2012

soto tangkar jga ajib,a… πŸ˜€

8. Aa Ikhwan - 21/09/2012

wah blm coba,…di mana ada ? πŸ˜€

9. at0zz - 21/09/2012

gak terlalu suka daging aa

http://at0zz.wordpress.com/2012/09/21/kenapa-gak-pake-helm/

10. Aa Ikhwan - 21/09/2012

ane jg gak sering2 khawatir kolesterol πŸ˜€

11. redbike92 - 21/09/2012

kalau dilihat sekilas sih agak beda sama soto banjar di rumah
kayak full santen gitu
enak pastinya :mrgreen:

12. Aa Ikhwan - 21/09/2012

Iya emang enak kuahnya πŸ˜€

13. Gmc Paradise - 21/09/2012

Wah g doyan soto kang..
http://gombongmotorcommunity.com/

14. Aa Ikhwan - 21/09/2012

Doyannya apa? πŸ˜€

15. kong firman - 21/09/2012

di kalideres dpn hari2,a… πŸ˜€

16. Aa Ikhwan - 22/09/2012

Wah boleh nih kapan2 kopdar di situ πŸ˜€

17. aditninjamaniac - 22/09/2012

wuih mantap A..kalo disini disebutnya soto tangkar…ga tau deh bedanya apa.. πŸ˜€

18. Aa Ikhwan - 22/09/2012

Iye blm tai bedany d mn, lain kali ane mo cb soto tangkar πŸ˜€

19. kharis27 - 22/09/2012

soto betawi mang ajib .,,, ada emping nya πŸ˜€

20. Aa Ikhwan - 22/09/2012

Ajib n sik asiik πŸ˜€

21. jnakawara - 23/09/2012

gurihhh…

22. Cah Nglegok - 25/09/2012

Lapeeerrrr…..

23. Aa Ikhwan - 25/09/2012

makan donk πŸ˜€


%d bloggers like this: