Pembangunan Jalur Transjakarta Koridor Utara

Assalamu’alaykum

Sudah hampir 2 minggu lebih wilayah sekitaran Kemayoran dan juga Sunter sedang sibuk-sibuknya pengerjaan proyek jalur transjakarta untuk koridor utara.

Kebetulan Aa kerja di Sunter dan memang setiap hari riding PP melalui Kemayoran lalu Sunter dan agak sedikit tersendat terutama saat pulang karena ada proyek tersebut yang memang mengambil jalur kanan untuk bus transjakarta nanti.

Jalur bus tranjakarta – Kemayoran

Menurut info jalur ni nantinya akan melalui beberapa wilayah seperti Tanjung Priok, Jalan Yos Sudarso, Sunter, Kemayoran, Gunung Sahari, Mangga Dua, Kota dan berakhir di Pluit,..wah sepertinya jalurnya pas nih arah Aa kerja :mrgreen:

Jalur Bus Transjakarta – Sunter

Tapi, yang Aa ketahui khususnya di jalur Sunter itu termasuk jalur padat kendaraan apalagi saat siang dan pulang kantor, kalau ada jalur transjakarta disinyalir akan padat merayap dengan atau tanpa harapan :mrgreen: juga arah ke kemayoran di sekitaran Jubile School pun saat ada proyek ini mulai padat macet.

Barangkali memang proyek ini bertujuan agar pengendara motor, mobil bisa beralih ke bus transjakarta seperti halnya Aa barangkali 😀 , kalau memang mesti ada busway barangkali bisa menggunakan bus yang lebih kecil daripada umumnya agar tidak banyak makan badan jalan :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan

24 thoughts on “Pembangunan Jalur Transjakarta Koridor Utara

  1. udah bikin baru aja, padahal fasilitas busway koridor lama udah hancur tak karuan. hilang kemana biaya perawatannya? 🙁

    1. tujuan akhirnya sih agar warga menggunakan fasilitas angkutan umum yang diberitakan nyaman 😀 , tp yg namanya proyek di jalanan disinyalir memang akan mengganggu lalu lalang kendaraan 😀

    1. betul amsbro jadi kecil jalanannya n macet apalagi wilayah yg memang sebelumnya dh macet tanpa busway 😀 ,.. mungkin memang perlahan-lahan “dipaksa” naik transjakarta :mrgreen:

      1. iya, padahal sebelumnya untuk pembuatan flyover juga udah ditebang, dan sekarang nambah penebangan lagi.. padahal dulu paling enak lewat jalur itu, jalan kaki semasa pulang SMP pun masih adem.. misal naik motor gerimis pun gak kena karena saking rindangnya.. tapi sekarang? 🙁

  2. Pingback: Teaser Yang Semakin Jelas « Aa Ikhwan Blog

Leave a Reply