Assalamu’alaykum

Salah satu aplikasi untuk komunikasi atau chat dengan kawan-kawan yang biasa Aa gunakan di robot ijo adalah WhatsApp, di mana memang aplikasi chatting dengan whatsapp ini memang cukup ajib di robot ijo :D.

Tapi saat Aa mau install di android smartfren tab melalui playstore, ternyata ada pesan Your Device inn’t compatible with this version , hmm aya-aya wae πŸ˜€ .

klik untuk memperbesar gambar

Tapi Aa penasaran, dan dapat ide yaitu mencoba mendownloadnya langsung dari smartfren tab tapi bukan melalui playstore, sebelumnya Aa searching melalui browser opera mini dengan kata kunci whatsapp tapi sepertinya agak membingungkan, lalu Aa coba melalui aplikasi 4shared downloader yang sebelumnya Aa download melalui playstore, dan mencoba install dan sukses :D.

Berikut uraian langkah-langkahnya :

1. Searching dan Download Whatsapp melalui 4shared Downloader ( Versinya mengikuti yang di playstore market yaitu 2.8.1504)

klik untuk memperbesar gambar
klik untuk memperbesar foto

2. Install Whatsapp
Install Whatsapp yang tadi sudah didownload,.. file downloadnya ada di explorer-internal memory-Download

klik untuk memeperbesar
klik untuk memperbesar

Lalu install aplikasi whatsapp tersebut,

Install WhatsApp ( Klik untuk memperbesar)

3. Setting WhatsApp

Pastikan WhatsApp berhasil diinstall, dan akan ada shortcut di desktop , silahkan dibuka lalu lanjutkan proses setting Whatsapp sesuai dengan Negara dan nomor simcard-nya.

WhatsApp,… (Klik untuk memperbesar)
klik untuk memperbesar foto

Selesai sudah instalasi dan setting Whatsapp di Smartfren Andromax Tab 7.0 πŸ˜€

*Catatan :

Lupa nih :mrgreen:, sebelumnya ane udh download langsung dari whatsapp.com tapi tetap gak bisa diinstall enggak tau kenapa tapi dari webnya sih tertulis requirmentnya seperti ini : #makasih om ben ane jadi inget :mrgreen:

Semoga berguna dan monggo dicoba cara ini :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan