Footstep Belakang Variasi di Si Merah

Assalamu’alaykum

Memang ratjoen modif bertebaran di mana-mana dengan harga yang bervariatif pula tergantung jenis part modifannya :D, kali ini Aa mencoba menebar ratjoen rasa madoe :mrgreen: yaitu footstep belakang yang biasa sigunakan boncenger untuk tapakan kakinya :D.

Footstep belakang ini besutan dari TEQ yang menurut penjual bro Ferdinand, bahannya campuran besi dan alumunium :D, sampai saat ini memang menurut Aa cukup kuat dan memang kuat terutama saat boncenger menginjakkan kakinya pertama kali di foootstep tersebut di mana biasanya boncenger awalnya bertumpu pada satu kaki di footstep tersebut :D.

Kebetulan Aa pesennya yang warna red-black biar pas dengan warna si merah :mrgreen:, pemasangannya pun cukup mudah dan gak sampe keringetan :mrgreen:, walau ada beberapa bagian butuh sedikit tenaga :D.

Yuk kite lihat cara pemasangannya :

1. Posisikan motor dalam keadaan standar tengah

2. Lepas footstep lama kanan dan kiri, tapi hati-hati ya saat melepasnya soalnya ada semacam pelor kecil dan juga per di footstep tersebut yang juga tetap dipasang di footstep TEQ

Lepas Kawat Penahan

pelor dan per di bawah pelor
per dan pelornya (jangan sampe hilang ya 😀 )

Selesai sudah tahap pelepasan footstep lama di Si Merah,..lanjuut 😀

3. Pasang Footstep variasi/TEQ

Prosesnya pun mudah sekali, sama seperti kita melepas footstep yang lama, dan juga jangan lupa masukkan per dan pelor yang tadi dilepas ke dalam lubang di footstep yang baru karena memang sama persis dan gunanya adalah sebagai “rel” saat footstep dibuka dan ditekuk :D.

Saat pemasangan footstep variasi seperti di atas, perlu bantuan alat semisal gagang obeng atau lainnya yang mudah untuk memberi tekanan pelor tersebut agar masuk pada tempatnya sesuai jalur “rel” footstep.

Setelah semua footstep dan juga per serta pelornya masuk ke rumah footstep, lalu masukkan kembali besi bulat penahan footstep dan kawat penahan/penguncinya agar kuat, seperti foto di atas, semua proses pemasangan kanan dan kiri sama saja gak ada kebijakan yang berbeda :mrgreen:.

Selesai sudah pemasangan footstep variasi TEQ di si merah dan sudah Aa coba bersama boncenger yaitu istri dan memang kuat.

Saat footstep di tekuk (kanan)
Saat footstep ditekuk (kiri)
Tampak dari belakang
old footstep :mrgreen:

Permukaan atau bidang footstep variasi ini lebih lebar dari yang standar, sehingga memudahkan dan memberi rasa nyaman untuk pijakan boncenger :D.

Link terkait : Kaskus

Semoga bermanfaat, dan selamat keracunan :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan

63 thoughts on “Footstep Belakang Variasi di Si Merah

      1. bantu jawab A.. 😀
        byson kayanya yg paling pendek A dibanding stang aftermarket yg lebar2..pake stang byson nyaman..asal pake raiser..atau pake fatbar aja.lebih enak dilihat..IMHO

  1. Pertamanya saya tidak terlalu mengindahkan keluhan RI1 saya soal footstep boncengan standar vixion standard yang bikin kaki pegel dan kesemutan. Namun, setelah saya merasakan sendiri ketika dibonceng temen saya, langsung deh tanpa pake lama order footstep TEQ ini,,xixixi..

  2. Pingback: Stabilizer Shock Si Merah « Aa Ikhwan Blog

  3. Kang Ikhwan ane mau tanya, harga FOOTSTEP(PIJAKAN) ORI VIXION BELAKANG berapa ya? Siapa tau kang ikhwan tau, hehe

    1. kl lihat di harga sparepartnya sih yg kanan 14ribu, yang kiri 19ribu aneh kan 😀 , itu cm besi pijakannya aja belum sm ball dan pin nya 😀
      bisa dicek di parts katalog yamaha 😀

Leave a Reply