Assalamu’alaykum

Play Store- Google

Gadget dengan OS Android memang cukup mengasyikkan apalagi untuk dioprek 😀 , tapi untuk iseng-iseng oprek android butuh waktu luang yang cukup soalnya bisa lama dan keasyikan 😀

Seperti yang Aa alami beberapa waktu lalu, dari mulai upgrade OS Galaxy Gio ke Gingerbread secara tak resmi soalnya waktu itu belum ada firmware besutan dari samsungnya alias belum keluar 😀 , makin ke sini kok Gio Aa sering mengalami crash, mulai dari Wifi yang terkadang saat ON lalu OFF tiba-tiba sampai pada akhirnya Gio Aa gak bisa sama sekali membuka Market Android atau Play Store yang tiba2 force close,.ajib kan :mrgreen:.

Bahkan sampai Aa downgrade kembali marketnya ke versi awal masih tetap sama selalu close saat dibuka, atau statusnya hanya loading terus, ketika bisa dibuka pun gak bisa download aplikasi alias langsung crash :D.

Karena gak punya cukup waktu luang lagi untuk oprek2, maka Aa penasaran mencari alternatif market di luar google play dan ternyata ada bahkan lumayan banyak, ada market aptoide, BM, i-store,amazon dan lainnya yang gak kalah dengan market keluaran google :mrgreen:. Market alternatif yang Aa coba adalah Aptoide, yang menurut Aa cukup simple dan cukup mengatasi rasa penasaran Aa :D.

Berikut sekilas tentang aplikasi market Aptoide :

Aplikasi ini bisa kawan-kawan unduh di Market Aptoide, lalu cukup instal dan kemudian kita punya market lain selagi yang besutan google crash :mrgreen:.

Install Aptoide
Jalankan aptoide dan update
Tampilan depan aptoide
Kategori di aptoide

Market Aptoide ini bisa disandingkan juga dengan market google play, barangkali ada aplikasi atau game yang gak ada di market google play :D.

Semoga bermanfaat, silahkan dicoba market alternatif ini atau yang lainnya terutama yang market google playnya rusak alias crash.

Wassalam

Aa Ikhwan

Sampai kurun waktu 2 minggu