jump to navigation

Si Hitam Ganti Cam Chain atau Rantai Keteng/Kamrat September 3, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

Bro Ules Bongkar si Hitam

Beberapa waktu lalu, Aa membawa si hitam ke beres untuk mengganti rante keteng atau kamrat yang memang sudah terasa sekali bunyinya terutama saat gas diputer,..ngeri loncat aja tuh rante n kl loncat dan lepas kan bisa merembet ke part lainnya termasuk piston πŸ˜€ cmiiw.

Padahal selama si merah mondok di goa mak lampir, Aa pake si hitam untuk ke kantor dan sudah tau bahwa rante ketengnya kendor tp tetep Aa coba bawa ngebut sampe 100kpj :mrgreen:, tapi setelahnya sih enggak lagi soalnya ngeri dan juga mengingat bunyi rante keteng yang cukup ajib :mrgreen:

Aa beli dan pasang rante keteng di beres seharga Rp 81000 dengan kode 94568-A8096 dengan mekanik langganan Aa yakni bro Ules.

Kalo diperhatiin sepertinya agak ribet juga proses pemasangannya, belum pasang aja udah ribet di pembukaannya :D, termasuk saat buka magnet yang katanya sih keras n mesti teliti dan hati-hati :D.


O ya, si hitam baru kali ini diganti rante ketengnya berarti sudah masuk usia 4 tahun baru diganti nih rante ketengnya.

Semoga bermanfaat, maaf foto-foto terbatas si robot ijonya lobet :mrgreen:, silahkan share pengalaman kawan-kawan saat pergantian part ini (baca:rante keteng).

Info :

S.K.P Sep 4, 7:45 am

Keteng = rantai (bhs. Belanda)
Jadi kalo Bro Ikhwan bilang β€œRantai keteng” = rantai-rantai

Thx infonya,..Aa baru tau, tp gpp ya soalnya istilah bekennya kan orang bilang mau ganti rante keteng :mrgreen: .

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. #99 bro. - 03/09/2012

kirain rante kot*ng.

#kaburr..

2. Aa Ikhwan - 03/09/2012

wkwkwkwk…(gak pake guling2)

3. kong firman - 03/09/2012

rante keteng yg lama,buat kalung,a…
Bagus dah… :mrgreen:

4. Aa Ikhwan - 03/09/2012

Jiahaha…dipotong jd 2 aja bisa dpt gelang 2 :mrgreen:

5. Irfan Vixigraphy - 03/09/2012

4 tahun akirnya ganti juga,. gmana kabar si merah om?? hehe πŸ˜€

6. Aa Ikhwan - 03/09/2012

Alhamdulillah mulai sehat, baru beli obat lagi “ban baru” :mrgreen:

7. Irfan Vixigraphy - 03/09/2012

wow “sepatu” baru,. ditunggu sepisotnya :p

8. Aa Ikhwan - 03/09/2012

segera Insya Alloh :D.
soalnya ini merk ban yg sebelumnya jauh dr pikiran ane mau beli, soalnya yg dicari gak ada :mrgreen:

9. kharis27 - 03/09/2012

wah masangnya ribet juga ternyata hehe

10. kenthoet - 03/09/2012

memang ribet mas bro πŸ˜›
nitip A’ πŸ˜€ http://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/09/03/merawat-rem-cakram-depan-jupiter-gan/

11. Aa Ikhwan - 03/09/2012

iye ribet bet bet πŸ˜€

12. pengamat dari khayangan - 03/09/2012

hasilnya gimana bro..?? trus prosesnya penggantiannya berapa lama ??? apa perubahan nyata dari di gantinya tu rante kutang?? :mrgreen:

13. Aa Ikhwan - 03/09/2012

hasilnya suara berisik seperti rante kendor udh gak ada lagi, ini rante loh bukan tali :mrgreen: :mrgreen:

14. vixy182 - 03/09/2012

wah sepertix umur vixi ane juga sdh layak di ganti juga nih πŸ™‚

15. vixy182 - 03/09/2012

gak terlalu mhal juga hrgax…tu dah yg ori ya bro….

16. Aa Ikhwan - 03/09/2012

yup itu ori ,..dan kl gak salah itu HET ,..pernah tanya di toko ajib yg ori jg harganya lbh murah 71rb, mungkin karena di beres kan untuk gaji karyawan πŸ˜€

17. Aa Ikhwan - 03/09/2012

mesti dicek ada suara2 aneh gak πŸ˜€

18. vixy182 - 03/09/2012

gak terlallu brisik juga sih masih vixi ane πŸ™‚ . cuman ubah dikit.. kok vixi itemx bnyk bnget dr kemaren2 di perbaiki…

19. Aa Ikhwan - 04/09/2012

Iya ini punya adik sejak jatoh n gak enak malah didiemin di kandang :D. Ya udh ane ksh subsidi buat membangkitkan lg :mrgreen:

20. ipanase - 03/09/2012

megison 4 tahun 95000 belum ane ganti ketengnya, nekattttttttttt πŸ˜€

21. Aa Ikhwan - 03/09/2012

ajiib,..tp ganti aja pan cari yg harga mahasiswa :mrgreen:

22. pengamat dari khayangan - 03/09/2012

ganti ma rante jangkar kapal biar awetan :mrgreen:

23. ipanase - 03/09/2012

rantai = keteng πŸ˜€

24. Aa Ikhwan - 03/09/2012

Belinya ketengan itu fan πŸ˜€

25. Aa Ikhwan - 03/09/2012

Wkwkwk..gak muaat πŸ˜€

26. elsabarto - 03/09/2012

oh kirain si hitam ganti motuba..

27. Aa Ikhwan - 03/09/2012

Blm saatnya kang, Insya Alloh suatu saat πŸ˜€

28. abong bonjeruk - 03/09/2012

sayang motor…
http://kanaknyangket.blogspot.com/2012/09/honda-cbr-baru-gan.html

29. Aa Ikhwan - 03/09/2012

Mesti d rawat jg πŸ˜€

30. Yudakuzuma - 03/09/2012

hehe keteng emang menganggu, tapi murah juga rantai keteng vixy. tigor 2000 sodara rantai ketengnya bisa 200rb klo gk salah. ckckck….

31. Aa Ikhwan - 04/09/2012

Wew 200 rb. .ajib2 πŸ˜€

32. aditninjamaniac - 03/09/2012

cirinya gimana tuh a kalo udah aus?

33. pengamat dari khayangan - 04/09/2012

kalo da aus tandanya..lesu..kurang cairan,tenggorokan kering,bibir pecah2..vixi ane tetep jozz sllu prima

34. Aa Ikhwan - 04/09/2012

Itu sih sariawan..si merah ane jg msh ajib2 aja..cm emg yg si item ini barangkali dr cara numpakinnya πŸ˜€

35. Aa Ikhwan - 04/09/2012

Berisik aja kayak rante kendor kl di gas biasanya sih ada yg dengerin dengan cara knalpot ditahan pake kaki πŸ˜€

36. pengamat dari khayangan - 04/09/2012

:mrgreen:

37. S.K.P - 04/09/2012

Keteng = rantai (bhs. Belanda)
Jadi kalo Bro Ikhwan bilang “Rantai keteng” = rantai-rantai

Xixixixi…. πŸ˜€

ntar diketawain orang yang pinter lho bro..

mendingan tetep pakai istilah “cam Chain” saja atau “rantai timing” sekalian..

======================================
Bukti “keteng = rantai;

-> Keteng kas = tutup rantai/chain case.

38. Aa Ikhwan - 04/09/2012

ooo baru tau,..tp gpp lah diketawain juga soalnya kebanyakan atau umumnya orang bilang ganti rante keteng bahasa gaulnya :mrgreen:.

thx masbro atas informasinya, ntr diupdate info aja di tulisannya πŸ˜€

39. redbike92 - 04/09/2012

Rantai keteng tambah ajib πŸ˜€
setelah diganti rantainya
gimana efek tarikannya, tambah ajib ya oom πŸ˜€

40. Aa Ikhwan - 04/09/2012

yup tambah ajibn gak ragu buat ngegas.. πŸ˜€

41. bachtiaryuan - 04/09/2012

rante rante ya,,hahaha..kl di saya ada bendungan bernama “situdam”…situ sm dam kan sama ya,,haha

42. Aa Ikhwan - 04/09/2012

iya sama :D,.. tp kl ke bengkel bilangnya ganti cam chain ngerti gak ya πŸ˜€

43. bachtiaryuan - 04/09/2012

wkwkw,,,dikasihnya campas ,,wkw,,,

44. idsoke - 04/09/2012

nice info, makasih sdh berbagi … πŸ˜€

45. Aa Ikhwan - 04/09/2012

sip sama2 πŸ˜€

46. Gmc Paradise - 04/09/2012

Wah jadi inget tungganganku belum di service nih, kemarin dah dibawa mudik juga…

47. Aa Ikhwan - 04/09/2012

cb aja dicek di bengkel sekalian servis setelah jalan jauh πŸ˜€

48. adrian - 04/09/2012

kalau komponen mesin bagian dalam perlu diganti cara mengetahuinya bagaimana? (tanpa harus bongkar dulu).
scorpio dah 4 tahun lebih buat kerja !50 an km (luar kota) belum minta ganti tuch. bagian dalamnya masih ori semua, tapi tetep aja rasanya beda dibandingkan motor baru πŸ™‚

49. Gmc Paradise - 04/09/2012

Rencananya besok minggu nunggu waktu luang bro…

50. Aa Ikhwan - 04/09/2012

sip..lanjutken πŸ˜€

51. Gmc Paradise - 04/09/2012

Wokeyyy bro…

52. Nofgi - 05/09/2012

Mas numpang tanya tentang masalah laen, tapi tetep ada hubungannya sama si Vixi.
Kalau stel klep itu idealnya berapa tahun sekali mas ?
Berapa km juga ?
Mohon info sesama rider Vixion hehehe …

http://nofgipiston.wordpress.com/2012/09/04/motor-jadul-mampu-ngebut-sampai-245-kmjam/

53. Aa Ikhwan - 05/09/2012

terakhir ane stel klep 1 tahun yang lalu saat selesai inreyen 165cc :D.
kl patoka berapa km ane jg kurang faham, pernah ane cek di beres mekaniknya bilang masih bagus gak ada perubahan posisi stelan klep :D.

54. Nofgi - 05/09/2012

Pas ngecek tu sama mekaniknya mesinnya dibongkar atau cuman di dengerin suara mesinnya mas … ?

55. Aa Ikhwan - 05/09/2012

ane cek sendiri suaranya di rumah baru firasat aja ini keteng yg kena,.cb tutup sebentar knalpot suaranya jg makin jelas n ykin keteng yg kena πŸ˜€

56. Nofgi - 05/09/2012

Maksud ane yg tentang klep itu mas …

57. Aa Ikhwan - 06/09/2012

Kl klep jg bida terdengar seperti suara yang menggelitik πŸ˜€

58. Aa Ikhwan - 06/09/2012

Kl stel klep di beres langganan ane gak bongkar hanya lepas radiator cuma itu pun terlihat kurang enak saat mau stelnya, kl bengkel tempat ane boreup si merah, kl stel klep pasti mesin di turunin tp bukan dilepas ya πŸ˜€

59. bimo96 - 05/09/2012

semakin berumur,semakin banyak yang harus diubah πŸ˜€


%d bloggers like this: