Assalamu’alaykum

Bro Ules Bongkar si Hitam

Beberapa waktu lalu, Aa membawa si hitam ke beres untuk mengganti rante keteng atau kamrat yang memang sudah terasa sekali bunyinya terutama saat gas diputer,..ngeri loncat aja tuh rante n kl loncat dan lepas kan bisa merembet ke part lainnya termasuk piston πŸ˜€ cmiiw.

Padahal selama si merah mondok di goa mak lampir, Aa pake si hitam untuk ke kantor dan sudah tau bahwa rante ketengnya kendor tp tetep Aa coba bawa ngebut sampe 100kpj :mrgreen:, tapi setelahnya sih enggak lagi soalnya ngeri dan juga mengingat bunyi rante keteng yang cukup ajib :mrgreen:

Aa beli dan pasang rante keteng di beres seharga Rp 81000 dengan kode 94568-A8096 dengan mekanik langganan Aa yakni bro Ules.

Kalo diperhatiin sepertinya agak ribet juga proses pemasangannya, belum pasang aja udah ribet di pembukaannya :D, termasuk saat buka magnet yang katanya sih keras n mesti teliti dan hati-hati :D.


O ya, si hitam baru kali ini diganti rante ketengnya berarti sudah masuk usia 4 tahun baru diganti nih rante ketengnya.

Semoga bermanfaat, maaf foto-foto terbatas si robot ijonya lobet :mrgreen:, silahkan share pengalaman kawan-kawan saat pergantian part ini (baca:rante keteng).

Info :

S.K.P Sep 4, 7:45 am

Keteng = rantai (bhs. Belanda)
Jadi kalo Bro Ikhwan bilang β€œRantai keteng” = rantai-rantai

Thx infonya,..Aa baru tau, tp gpp ya soalnya istilah bekennya kan orang bilang mau ganti rante keteng :mrgreen: .

Wassalam

Aa Ikhwan