Nyenggol euy..brak…

55

Assalamu’alaykum

image

Motor ini adalah motor grand astrea yang beberapa hari lalu jatuh brak.. ban depan motor ini menyentuh ban belakang si merah yang Aa kendarai.

Kejadiannya sih sudah dekat kantor di sunter tepat di perempatan BP3IP sunter, di mana saat itu Aa ingin mendahului wanita yang mengendarai motor tersebut, sepertinya memang Aa yang salah karena barangkali salah perhitungan saat akan mendahului dan kasih sein kiri, benar salah tetep dalam hal ini Aa yang salah..maaf ya mbak.

Saat terasa senggolan dan suara brak, Aa pun langsung kaget dan segera berhenti dengan menyetandarkan samping si merah yang kemudian terjatuh juga tanpa Aa sadari si merah sudah tergeletak saat Aa dan beberapa warga menolong korban, Aa pun meminta bantuan warga sekitar untuk memindahkan si merah agar lebih ke pinggir jalan…alhasil spion si merah pun patah tapi gak masalah yg penting korban didahulukan.

image

Si korban langsung Aa bawa ke kantor dahulu untuk mendapatkan pengobatan awal karena luka lecet2,.tp trnyata di pos security obat2an terbatas, Aa pun meminta warga ambil motor Aa yg dititip di lokasi krjadian, akhirnya Aa antar si korban ke klinik dekat kantor atas info warga sekitar..meluncurlah Aa ke klinik dan si korban pun dicek oleh pak dokter, Alhamdulillah tidak ada luka serius di kepala karena pipi kanan agak memar, dan juga luka lecet di telapak tangan..selesai cek dan dikasih obat2an, Aa antar si korban ke rumahnya.

Saat sampe rumah niatnya mau ketemu ortu si korban, tp ternyata si korban kost di tempat tersebut, Aa tanya aslinya memang mana mbak? dia jawab Jawa mas,….Jawanya mana ucap Aa?  Banyumas mas… ya ampuun satu kampung mbak..yo wislah saya ke kantor dulu untuk mengurus motornya yang rusak ringan… maaf ya mbak.

Motor korban rusak dibagian handle gas yg kadang gak balik, serta footstep kanan yang bengkok..Aa hanya bawa ke bengkel dekat kantor atas saran kawan, o ya saat Aa kendarai motor korban memang rem depan dan belakang blong alias mesti diteken keras baru bisa stop 😀  * abaikan saja bukan cari pembenaran.

Yang penting korban udh di rumah dan motor selesai dicek, siangnya Aa antarkan ke kost-an korban dengan sedikit kasih uang kalau2 perlu berobat lagi atau untuk perbaiki motor di beres :D.

Ngapunten ya mbak saya lalai tadi pagi,..gpp mas mungkin teguran jg buat saya karena minggu ini udah 2x ditabrak matur suwun loh mas jadi ngerepotin ucap si mbaknya :D…sami2 mbak. eh dia malah tanya mudik gak mas..anr jawab engga mbak di rumah aje.

Semoga bermanfaat dan jadi pelajaran serta lebih care lagi dengan situasi di jalan..

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

55 Comments

  1. kalau ada kecelakaan memang korban manusianya dulu yang harus ditolong. Masalah motornya nomer 2 hehehe.

    kurang pakemnya rem, memang jadi masalah honda Astrea yang agak lawas hehehe

    Reply
  2. Resiko dijalan mas ! Namanya musibah kita tak tau kapan akan datang . Ambil hikmahnya yg penting keselamatan orangnya dulu . Salute sebuah tindakan sportif dan patriotik dari seorang Koboyser . Perlu dicontoh dan ditauladani .

    Reply
  3. Mantap nih Aa. Salah satu contoh teladan pengendara motor yang jujur. Emang betul A, selama di jalan, kita harus senantiasa waspada dan rendah hati, senantiasa introspeksi dan tidak hobi melakukan pembenaran sepihak. Keselamatan sesama pengguna jalan hendaknya memang selalu diutamakan. Dua jempol buat Aa 😉

    Reply

Leave a Reply