jump to navigation

Aplikasi PinOut di Android July 30, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba IT , trackback

Assalamu’alaykum

image

Ada aplikasi di android yang menurut Aa  cukup ajib dan berguna untuk kita, nama aplikasinya adalah PinOut.

Di mana aplikasi ini menjelaskan cukup detail tentang berbagai macam jenis port atau ujung kabel yang barangkali sebagian sudah sering kita jumpai, seperti port VGA, audio jack dan sebagainya.

image

Nah di PinOut ini kita bisa melihat bagain penampang port2 tersebut sesuai jenisnya apakah untuk video,network, komputer atau bermacam jenis lainnya.

image

Sehingga menurut Aa cukup membantu kita kalau semisalnya ingin membuat kabel di mana di sini di jelaskan masing2 fungsi tiap titik di port yang akan dibuat sehingga gak salah dalam mebuatnya. .cukup ajib kan :D.

image

Seperti gambar di atas di jelaskan fungsi masing2 titik2 di port tersebut agar pas n tepat saat merakitnya.

Semoga bermanfaat dan silahkan mencobanya dan gunakan untuk hal2 yang tepat dan baik, jangan buat bahan contekan ya :mrgreen:.

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

Comments»

1. boerhunt - 30/07/2012

o…utk yg pengen tau bagaimana pin2 dari connector ya a’.. udah lama gk main ginian..hehehe

2. Aa Ikhwan - 30/07/2012

iya sekalian informasi merakitnya sesuai urutan kabel masing2 😀

3. boerhunt - 30/07/2012

maenan ane dulu, RJ11, RJ45, kabel com9 pin.. hehehe..malah modem 3 kawat 4 kawat..dah lama banget gak ngutak atik.. 😀

4. Aa Ikhwan - 30/07/2012

wow ajib,..suhu nih mesti banyak belajar nih ane

5. boerhunt - 30/07/2012

suhu apaan, dah lupa semua..xixixi..gk dipake ya lupa.. 😀

6. ridertua - 30/07/2012

hal-hal yg kurang baik apa misalnya :mrgreen:

7. Aa Ikhwan - 30/07/2012

ya itu salah satunya buat mencontek :mrgreen:

8. ridertua - 30/07/2012

screenshootnya pakai program apa sih..???

9. Aa Ikhwan - 30/07/2012

hanya perpaduan tombol menu dan power pak tua

10. itemompong - 30/07/2012

kalo saya pake “elektrodroid” a’
selain berbagai macam pinout juga kalkulasi bermacam komponen elektronika

11. Aa Ikhwan - 30/07/2012

sip ajib,..di screnshoot pertama juga sebetulnya ane ada aplikasi elektrodroid jg.. 😀

12. siscaamellya - 30/07/2012

Bersama Gorengan dan camilan ane nobatkan agan ini sebagai Penulis.. Heheheh.. Mau?? Mau?? 😛

13. kharis27 - 30/07/2012

aplikasi ajib .,,sayang ane lum punya android ,.,. 🙁

14. bimo96 - 31/07/2012

gak punya droid 🙁

15. Iwan Budi Santoso - 31/07/2012

numpang tanya nih A…android saya kok jadi lemot skr ya..ada tips2 buat bikin nge joss lagi ngga??

16. Aa Ikhwan - 31/07/2012

banyak aplikasi yg diinstall gak mas iwan? internal memorynya brp n sisanya brp?

17. Iwan Budi Santoso - 01/08/2012

lumayan sih A,internal 190,terpakai 153
over kah??

18. Aa Ikhwan - 01/08/2012

sama kayak android ane,..sssa 40mb dari 180 😀 lemot jg,..trkadang ane sign out aplikasi seperti FB, email dan sign in lg kl pas mau digunakan aja 😀 (ribet emang).
*resiko android memory internal kecil :mrgreen:

19. Iwan Budi Santoso - 01/08/2012

abisnya yang memori gede harganya bikin dompet ngejerit masbro..hehehehe

20. Aa Ikhwan - 01/08/2012

nah itu dia mslahnya sama kayak ane..mo beli tp dompet buat yg lbh penting n ajib dl 😀

21. Iwan Budi Santoso - 02/08/2012

barusan iseng2 nge restart..dan ternyata lemotnya hilang masbro..trus pemakaian RAM nya juga lebih sedikit dari biasanya..mungkin kalau udah buka banyak aplikasi lebih enaknya di restart,soalnya kemarin2 cuma ane task killer aja..tapi tetep lemot

22. Aa Ikhwan - 02/08/2012

yup task killer gak ngaruh banyak..restart memang salah satu cara untuk refresh memory n processor berlaku buat semua ponsel :D.

23. bennythegreat - 01/08/2012

tips kereen

24. Aa Ikhwan - 01/08/2012

ajib om 😀


%d bloggers like this: