Assalamu’alaykum

image

Berpuasa itu identik dengan sahur dan berbuka di mana di dalam kedua hal tersebut (baca : sahur dan berbuka) terdapat keberkahan yang tidak bisa dinilai dengan apapun di dunia.

Sahur dan berbuka biasanya memang lebih ajib bersama keluarga di rumah, tapi bagaimana dengan yang memang mesti ada kegiatan di luar yang tidak memungkinkan untuk berbuka di rumah atau barangkali sahur pun di luar atau di tempat kerja :D.

Seperti halnya Aa Ikhwan Blog di hari pertama puasa ini berbuka puasa di jalan bersama istri karena sedang ada keperluan di luar rumah, dan saat berbuka tiba Aa Ikhwan Blog pun mampir ke Masjid pinggir jalan untuk berbuka sekaligus Sholat Maghrib berjama’ah.

image

Lokasi masjidnya di sekitaran pesing di bawah flyover Pesing tepatnya di Masjid Uswatun Hasanah yang juga sedang dalam tahap renovasi pelebaran bangunan.

image

Sungguh sebuah pemandangan yg ajib dan penuh persaudaraan,kebersamaan,  di mana mereka semua berkumpul di teras masjid dengan karpet yang memangjang plus makan dan minuman secukupnya untuk yang berpuasa dalam perjalanan.

image

Terlihat para petugas Masjid melanjutkan buka puasanya setelah sholat Maghrib berjama’ah. .Alhamdulillah :D.

Semoga ibadah puasa mereka semua dan kita yang juga melaksanakannya Insya Alloh diterima oleh Alloh Subhanahuwata’ala.. Amin.

Semoga bermanfaat dan tetap semangat puasa walaupun kegiatan banyak :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android