Assalamu’alaykum

pic from lchelsea.blogspot.com

Dahulu kala sekitar tahun 1999 di mana Aa Ikhwan Blog lulus SMU dan memutuskan untuk masuk bangku kuliahan di Depok atau di USU ( Universitas Samping Ui ) :mrgreen: , yaitu tepatnya Universitas Gunadarma :D. Aa Ikhwan Blog sempat kost di sekitar depok dekat kampus beberapa waktu dan dilanjutkan dengan melaju dengan angkutan umum yaitu KA, dan Bis Kota :D.

Sekedar untuk nostalgila nostalgia saat-saat maih muda sebagai anak kuliahan :D, Aa Ikhwan Blog ingin share sedikit banyak tentang pengalaman pengalaman naik angkutan publik ke kampus, baik itu suka maupun dukanya :mrgreen:.

Kita mulai dari angkutan umum KA, yang memang termasuk yang sering Aa Ikhwan Blog gunakan di pertengahan semester.

pic form wikipedia.org

Aa Ikhwan Blog saat ke kampus di Depok menggunakan KA dari Kota Tangerang, lokasi stasiunnya adalah di Pasar Anyar ,..KA jurusan Kota itu sangat padat dan terkadang tidak bisa bergerak saking padatnya penumpang di dalam, keringat bercucuran, banyak penumpang yg sebagai pedagang membawa dagangannya, entah itu hewan atau barang2 yang memang sangat banyak :D, dilanjutkan saat di stasiun kota menggunakan KA jurusan Kota-Depok atau Bogor yang berhenti si stasiun Pondok Cina tepat di belakang kampus :D.

Terkadang banyak hal yang memang ajib dan miris dijumpai saat menggunakan KA tersebut,..baik itu ketemu dadakan dengan kawan2 seangkatan saat di SMU, pedagang2 yang lalu lalang hmm masih teringat pedagang langganan di KA Tangerang yang teriak “Yang haus-haus” dan kalimat lainnya yang Aa Ikhwan Blog sudah lupa :D, ataupun ketemu dengan dengan gerombolan pencopet, bahkan Aa Ikhwan Blog pun hampir saja jadi korban tapi Alhamdulillah empet ketahuan dan pergi tuh copetnya :D,..memang seru dan unik dan ada cerita bagi generasi berikutnya. Semoga ke depannya nanti pelayanan KA ini semakin ajib dan canggih serta nyaman.

Mari lanjut ke angkutan publik Bis, Aa Ikhwan Blog saat berngkat kuliah pun pernah menggunakan angkutan Bis umum, kalo dari Tangerang biasanya menggunakan patas 103 jurusan grogol, yang kemudian dilanjutkan dengan patas PPD 54 jurusan grogol depok.

pic from mbah google 😀

Terkadang Aa Ikhwan pun sempat beberapa kali menggunakan patas AC 81 dengan rute kalideres-depok yang tentunya Aa Ikhwan Blog menggunakan angkot dulu menuju ke terminal Kalideres :D.

pic from Facebook (Group Mayasari Bhakti AC81)

Saat berada di Bis tujuan tangerang-grogol, kadang sering berjumpa kawan2 yang memang ada beberapa yang kuliah di sekitar grogol yaitu Trisakti, atau Tarumanegara, nah yang seru itu saat2 menunggu bis patas 54 yang terkadang lama dan mendebarkan ,,kok lama ya :D,..kadang sambil berlarian mengejar patas 54 tersebut yang berhenti jauh dari kita bediri :D, dan terjadilah saling rebutan naik bis antara yang naik dan turun salingbersinggungan,..tp tetaplah wanita duluan :D.

Di patas 54 pun banyak cerita dan kejadian yang unik, ngeri dan ajib :D, mulai dari pengamen yang kadang sedikit memaksa dalam meminta uangnya,..pedagang yang silih berganti serta terkadang ada atraksi sulap yang seru dan ajib :D.

Lanjut ke patas AC 81 tujuan Kalideres-Depok, nah di sini agak lumayan nyaman karena ber-AC jadi bisa istirahat sejenk di dalam :D, pernah ada kejadian mendebarkan an sekaligus lucu saat Aa Ikhwan Blog pulang dari kampus depok menuju kalideres dengan patas AC 81, di wilayah kalibata ada segerombol orang preman barangkali ya :D, yang berteriak-teriak mereka adalah anak buah Hercules dan minta dibantu dengan ikhlas,..hmm ngeri kan nah kebetulan Aa Ikhwan Blog duduk di kursi 3 paling pojok (jendela kaca), saat salah satu preman melemparkan kantung kain untuk diisi uang Aa Ikhwan Blog bilang gak ada dan balikin kantung kain itu ke si preman, tapi sepertinya sedikit gak terima sampai akhirnya dia baca sebuah buku yang memang Aa Ikhwan Blog sedang baca,..si preman baca judulnya dengan bersuara “Sifat Sholat Nabi Muhammad Sholallahu ‘Alaihi Wasallam”, seketika itu juga sang preman berkata oh maaf ya mas Assalamu’alaykum.

Sungguh kejadian yang mendebarkan sekaligus lucu, dengan akhir kata dari Aa Ikhwanlog kepada sang preman “Wa’alaykumsalam” :D.

Itulah sedikit banyak cerita atau pengalaman Aa Ikhwan Blog saat menggunakan transportasi umum baik itu angkot, Kereta Api, atau Bis di mana masing2 ada cerita dan kejadian2 yang seru, menyenangkan, ajib,bisa ketemu kawan2 seangkatan atau kawan lama, kejadian mendebarkan sekaligus lucu :D.

Semoga bermanfaat, dansemoga pelayanan transportasi publik ini semakin membaik dan ajib Insya Alloh. Monggo share pangalamannya 😀

Wassalam

Aa Ikhwan