Assalamu’alaykum

image

Beberapa waktu lalu si merah ada problem kecil di kelistrikan, awalnya Aa Ikhwan Blog mengira karena kemaren2 di steam saat sedang tukeran dengan saudara.

Kasusnya elektrik starter gak bisa, lalu saat kondisi ON (N) tuas rem depan dan belakang kalau ditekan lampu senja ikut nyala..pikiran Aa Ikhwan Blog ini mungkin konslet karena kena steam :D.

image

Saat di kantor mau bongkar gak sempet dan khawatir tambah parah jd diurungkan bongkar sendiri :mrgreen: ,  sampai akhirnya pulang kantor mampir ke bengkel pinggir jalan langganan.

Semula Aa Ikhwan Blog menyuruh si mekanik cek kabel2 di batok lampu depan karena mungkin kena semprot air n karatan jd konslet, tapi si mekanik ceknya di “urut” dari elektrik starter yg ternyata memang berkarat karena air dan hanya dibersihkan saja yg karatnya beres :D.

Lalu dia cek ke bagian aki gak ada masalah juga, sampai akhirnya cek ke lampu/bohlam belakang dan ternyata di sinilah problem lampu senja langsung nyala saat ditekan tuas rem depan ataupun belakang :D.

Meleleh masbro, jadi sepertinya kawat pijar untuk lampu remnya meleleh dan menempel ke kawat pijar lampu belakang.

image

image

Ya sudahlah akhirnya ganti bohlam dan kasus selesai :mrgreen:.

Kesimpulan :

1. Jangan keseringan cuci steam ( ini sudah Aa Ikhwan Blog lakukan hanya kemarin2 saat tukeran motor lupa bilang) :D.

2. Kalo ada problem motor (kasus di sini elektrik) , kl gak faham mending jangan sendiri bongkar2, silahkan cek di bengkel terdekat atau kalau ragu silahkan ke beres :D.

Semoga berguna, dan hati2 di jalan 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android