Koprol Akan dihentikan 28 Agustus 2012

Assalamu’alaykum

Kawan-kawan masih ingat kan tentang situs jejaring sosial yang suka “akrobat” :mrgreen:, yang di maksud di sini adalah Yahoo Koprol yang beberapa waktu lalu sempat mencuri perhatian termasuk Aa Ikhwan Blog yang sempat membuat akun-nya :D.

Saat sedang baca di detiknet, ada informasi bahwa yahoo koprol akan segera dihentikan/discontinued tanggal 28 Agustus 2012. Aa Ikhwan Blog coba login dan memang ada pemberitahuan seperti tersebut .

dan kalau dilihat secara detail, akan diberikan informasi apa aja yang masih bisa dilakukan oleh user koprol sebelum tanggal 28 Agustus 2012, berikut petikannya :

Yahoo! Koprol akan dihentikan pada tanggal 28 Agustus 2012

Halo Koprollers,

Waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal ke Yahoo! Koprol.

Sejalan dengan fokus Yahoo! untuk berinovasi dengan cepat dengan produk dan properti inti kami, dalam kuartal yang akan datang, kami akan menghentikan atau melakukan transisi beberapa produk yang tidak memberikan revenue atau engagement yang berarti. Setelah melakukan kajian portfolio produk secara seksama, Yahoo! memutuskan untuk menghentikan Koprol efektif pada tanggal 28 Agustus 2012.

Anda bisa ekspor profil, posting, review, check-in, dan gambar asli yang anda pernah upload dengan pergi ke β€˜Export Data’ di m.koprol.com/export.

Anda bisa export data online anda kapan saja sebelum tanggal 28 Agustus 2012, tapi mohon perhatikan bahwa anda hanya bisa lakukan sekali saja.

Setelah anda mengekspor data, update profil, postingan, review, check-in, dan gambar yang anda upload ke Koprol sesudahnya tidak bisa diekspor lagi.

Untuk pengguna yang pernah membuat Koprol Business Profile, anda bisa menyimpan profil, postingan, dan gambar yang anda sudah upload, langsung ke komputer anda.

Account Yahoo! anda tidak terpengaruh.

Kami berterima kasih kepada semua pengguna yang sudah menjadi bagian komunitas ini dan berharap anda akan tetap menggunakan produk Yahoo! lainnya.

Salam,
Tim Yahoo! Koprol

Tapi sayang ya gak ada fitur disable akun untuk menonaktifkan sebelum tanggal 28 Agustus nanti, tapi walaupun begitu hal ini tidak akan berpengaruh terhadap akun yahoo yang sebelumnya kita miliki.

Semoga berguna

Wassalam

Aa Ikhwan

54 thoughts on “Koprol Akan dihentikan 28 Agustus 2012

  1. Sayang sekali, padahal dulu saya ingat ketika aktif update waktu koprol baru berdiri dan belum diakuisisi Yahoo.
    Ini resiko, padahal saya bangga ada produk dalam negeri yang diminati luar negeri.
    Seandainya koprol mencontoh simplisitas Foursquare. Terlalu banyak bugs ato error yang membuat saya jengah hingga dulu ninggalin Koprol

  2. Pingback: Yahoo Koprol ditutup : Akhir dari sebuah konsekuensi « Dyondra Weblog

Leave a Reply