jump to navigation

[Kuliner] Kue Cubit Laba-laba June 26, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Kuliner , trackback

Assalamu’alaykum

Saat di Festival Cisadane 2012 hari minggu kemarin, Aa Ikhwan Blog melihat tukang kue yang menurut Aa Ikhwan Blog sudah jarang ditemui, tapi gak tau jg kalau di tempat lain barangkali masih banyak :mrgreen:

Makanya Aa Ikhwan Blog menyempatkan membeli untuk si eneng yang memang mau jajan kue terebut, dahulu jaman Aa Ikhwan Blog kecil sangat banyak dan sering ditemui penjual kue tersebut yang berkeliling kampung dari ujug ke ujung mencari nafkah buat keluarganya.

Adonan kue dimasukkan ke loyang yang ada lobang2-nya untuk membentuk kue, kalau ingin membentuk jaring laba-laba, adonan hanya digerak-gerakkan di atas loyang membentuk lingkaran sehingga mirip jaring laba-laba :D.

Kue diangkat/diambil dari loyang dengan cara dicungkil dan dibungkus kertas yang dibentuk kerucut, cara makannya memang barangkali dengan dicubit jadi namanya kue cubit 😀

Semoga bermanfaat dan ada cerita untuk anak-anak kita, keponakan dan yang lainnya 😀

Wassalam

Aa Ikhwan Blog

Comments»

1. ipanase - 26/06/2012

apa lagee itu, hmm

2. Aa Ikhwan - 26/06/2012

bukan ape2 fan,..hanya kue ajib 😀

3. Maskur - 26/06/2012

Mana ujud jadinya

4. Aa Ikhwan - 26/06/2012

lupa di foto kang si eneng asik makan n abisin 😀

5. Nichoz Ahmad - 26/06/2012

enak kyana tuh???, http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/25/ban-ketusuk-paku-1-mm-bisa-tahan-berhari-hari/

6. Aa Ikhwan - 26/06/2012

Enak banget n ajib 😀

7. zaqlutv - 26/06/2012

jadi inget jaman SD 😳
sekarang udah gak yang jual lagi yak di sekolah2 SD? :mrgreen:

8. Aa Ikhwan - 26/06/2012

Mungkin msh ada tp ane lihat sh jarang bangets

9. Yudakuzuma - 26/06/2012

rindu banget kang sama benda yang satu itu….
http://yudakuzuma.wordpress.com/2012/06/26/kunjungan-koboys-ke-ahm-jombor-dari-teknologi-pgm-fi-ruang-pelatihan-sampai-showroom/

10. Aa Ikhwan - 26/06/2012

Rindu yg ajib :mrgreen:

11. bensdoing - 26/06/2012

di sekolahan anak sya msh ada nich gan…..
#pernahbelinyobain

12. Aa Ikhwan - 26/06/2012

Wah msh dilestarikan..ajib:D

13. kid1708 - 26/06/2012

yg dijual macem2 ternyata

14. Aa Ikhwan - 26/06/2012

Komplit, ..yg jual jimat ada, jasa tato jg ada…

15. bejo - 26/06/2012

kue batman lan koncone…spider cake oke? sip!

16. Aa Ikhwan - 26/06/2012

Ajiib..

17. bmaster23 - 26/06/2012

cubit2an ,sip deh 🙂
mampir : http://bmaster23.wordpress.com/2012/06/26/aplikasi-android-terbaik-pilihan-admin/

18. oman faqod - 26/06/2012

naaahh..nek masalah makan,gak jadi ngantuk aku *ngelus-ngelus perut 😀

19. Aa Ikhwan - 27/06/2012

Lapeer :mrgreen:

20. yisha - 27/06/2012

pengin………….. 😕

21. Aa Ikhwan - 27/06/2012

yisha laper ya :mrgreen: ajiib

22. Ari CX Rider - 27/06/2012

penngggeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn

23. Aa Ikhwan - 27/06/2012

ajiib,..silahkan dihayati rasanya :mrgreen:

24. Sabrina Nurfitrianti - 22/08/2013

hahahaha …… beneran ada ternyata ya bang. Saya kira abang becanda aja.
Masih inget kaga sama saya. Yang pas tanggal 22 agustus 2013 itu, saya beli bareng 2 orang bang.

25. Aa Ikhwan - 22/08/2013

haha..sy bukan abang2 yg jualannya :mrgreen:


%d bloggers like this: